TMCBLOG.com – Putaran kedua Kejuaraan FIM CEV Repsol akan kembali bergulir di akhir pekan ini  dan Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji akan kembali ke lintasan pada akhir pekan ini di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Pebalap yang akna membalap dengan Panji panji Astra Honda Racing Team tersebut akan kembali ke lintasan, setelah berhasil meraih posisi keempat pada putaran pembuka di Estoril, Portugal (25/4/2021) lalu, yang merupakan hasil terbaik bagi pebalap Indonesia pada balapan pertama di kejuaraan FIM Moto3™ Junior World Championship.

pada hari Ahad akhir pekan ini (9/5/2021), Mario akan menjalani dua Kali balapan FIM Moto3™ Junior World Championship ( race 1 d& race 2 ), dan akan berjuang untuk mendapatkan podium setelah pada balapan pertama hanya tertinggal 0,060 detik dari peraih podium tiga. Circuit Ricardo Tormo merupakan lintasan yang memiliki kenangan manis bagi Mario, karena tahun lalu dia berhasil finis di posisi 10 besar pada dua dari tiga balapan yang menjadi penutup musim.

Mario Aji “Saya tidak sabar untuk balapan di Valencia. Sirkuit ini memiliki kenangan manis bagi saya, baik saat melakukan debut di 2019 maupun di CEV tahun lalu. Saya dan tim memiliki kepercayaan diri dengan bekal yang bagus dari hasil putaran sebelumnya di Portugal, kami pun akan bekerja keras untuk mencatat hasil lebih baik lagi pada dua balapan yang akan digelar pada Minggu. Saya sangat menyukai sirkuit ini dan saya yakin performa motor akan mendukung performa di lintasan. Saya berharap bisa meraih hasil sebagus mungkin untuk tim AHRT dan Indonesia.”

Jadi secara Umum ini adalah pekan ke empat secara berturut turut Buat pembalap Asal magetan Jawa Timur ini membalap di kejuaraan Kadet Baik itu Red Bull Rookies Cup maupun CEV Moto3 , Sungguh jadwal yang sangat padat. Dua balapan yang akan dijalani pebalap Indonesia ini digelar pada Minggu pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Kedua balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui kanal resmi FIM CEV di kanal YouTube FIM CEV.

19 COMMENTS

  1. Kalo melihat performa Mario tahun lalu baik di rbrc maupun cev di Valencia, mario paling kuat di tikungan kiri turn 1,2,3. Yah semoga Mario tetap diberi kelancaran dan mendapatkan hasil yg baik. Semangat terus pokoknya

    Guest
    • Belokan kiri paling kuat soalnya lalu lintas di Indonesia kan orientasi nya sebelah kiri.

      Guest
  2. Mario jadi ace rider jtt,saya yakin mario bakal podium bahkan juara soalnya di valencia baik si cev dan rbrc performanya bagus dan dapat dukungan yg luar biasa dari team.

    Ada yg tau siapa crew chiefnya mario di cev??

    Saya paham kenapa pembalap eropa terutama spanyol merajalela karna untuk ikut jtt dan cev tdk terlalu makan biaya banyak sedangkan pembalap asia terutama asia tenggara seperti indonesia harus keluar uang yg tdk sedikit karna biaya akomodasi yg besar di eropa mengingat mata uang kita rendah..

    Baca kisah acosta sepertinya hal yg mustahil terjadi di indonesia karna di eropa cuma modal kendaraan bisa ke sana ke mari sedangkan di kita buat ikut mini gp atau road race butuh biaya besar ke jawa dari pulau lain..tapi intinya jika punya skill pasti bakal di lirik tim bagus.

    Mario sudah benar umur 15 ke eropa dan semoga hal ini berlanjut bagi generasi selanjutnya untuk mau merantau ke eropa dari umur belasan supaya skill terasah..sekelas ali adrian saja bisa dapat sponsor gede masa pembalap lain tdk bisa.

    Aldy mau posisi berapapun di arrc seharusnya tahun depan sudah di wss300 jika yamama serius dgn pembinaan bukannya cuma slogan

    Guest
    • Jangan samain dengan ali adrian bro ..dia sih seperti karel abraham atau tito rabat…orang dalam nya kuat buat gaet sponsor…kalo skill sih ‘b’ aja itu orang…soal skill masih mending galang hendra atau gery salim daripada ali adrian…

      Kalo mario aji ini sejak dari kecil, skill nya udah kelihatan bagus…tinggal dipoles aja…

      Guest
      • Makanya bro sekelas ali adrian yg skillnya ikut kejurda saja belum tentu juara pertamini mau sponsori masa pembalap lain yg punya talenta sponsor tdk mau dukung..

        Sebenarnya mau model mandalika atau federal oil yg jadi sponsor tim luar tdk masalah walau bukan tim indonesia sendiri alias cuma sponsor utama kecuali seperti srt yg memang punya malay,,yg penting ada pembalap indonesia di dalamnya sebagai syarat buat jadi sponsor utama tim tersebut karna target sponsor itu adalah pasar indonesia..

        Mandalika kan dana utamanya dari pemerintah lewat bumn mengingat sag adalah tim yg ada dana semua ok beda dgn gresini yg butuh pembalap bagus seharusnya tahun depan pembalap indonesia prioritas di moto2 dan cev kalo perlu 2 slot di cev di isi pembalap kita seperti fadly dll yg tdk terikat atpm macam honda atau yamaha..
        Sorry dimas seharusnya pembuktian di asia dulu misal 3 besar baru bayangin moto2

        Guest
    • Jerez udah, berarti antara Valencia, Catalunya, sama Aragon. Tapi feeling saya sepertinya antara Valencia sama Catalunya deh wkwk

      Guest
      • hmm.. sepertinya catalunya deh. mengingat jtt kemarin privat tes di catalunya setidaknya mario udah punya base set up

        Guest
  3. Ijin pinjam jalur Wak. untuk Moto2 tidak ada beritanya wak?. Kemarin lihat moto2 anteng2 saja nontonnya, baru tahu ternyata yg juara 1 sponsor by indonesia. Tau gitu saya semangatin wak 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.