TMCBLOG.com – Saat Berkesempatan Mampir Ke Danne Motor, kami memperoleh Informasi bahwa Di Indonesia ternyata sudah ada yang jual Cakram Set Buat Big Bike dengan Bahan karbon Buatan Brembo yang bisa dipakai Di Motor harian . . . Whuuaaa, Dari Brembo jelas Bukan Kaleng kaleng nih . .

Yes, Menurut Danne Motor Produk ini dijual Oleh Tiara Sutan Racing Jakarta di mana satu setnya akan memperoleh Dua Cakram karena Rem cakram depan Big Bike Umumnya menggunakan Dual Disc dan Juga Dua pasang kampas rem ( Brake Pad ) yang Juga dari bahan karbon. Dan ketika tmcblog coba tanya harganya, Danne bilang di TS Cakram Rem Set Karbon Lebih Mahal dari CBR500R, tepatnya 170 Juta rupiah . . asliiii Serem pisan !

Gilanya adalah, Setinggi itu Untuk harga Sepasang Cakram dan Dua pasang Brake-Pad, Set pengereman Motor Sultan ini masih ada yang beli sob. Selain itu Danne memberikan Informasi tambahan bahwa Mounting Cakramnya berukuran 108 yang artinya akan masuk Jika dipakaikan ke Motor sejenis Kawasaki H2/ H2R atau ada yang bilang juga pas dipakai di Ducati Panigale . . Dan Untuk Brake-Padnya bisa dipakai di kaliper rem Brembo Tipe GP4RX.

Harganya serem, Disclaimernya pun lebih serem lagi . . . Jika sobat sekalian MeMakainya pol polan sehingga Kampas rem/ Brake padnya habis, maka tidak bisa beli Ngecer Kampas remnya doang, jadi kudu satu set Seharga 170 juta tersebut . . whuaadiiaaww

Namun Sobat seklaian butuh tahu nih, Walaupun pada dasarnya sistem pengereman cakram karbon memberikan feel pengereman yang luar biasa pakem, Namun Untuk Memperoleh Kinerja pengereman Yang optimal, Biasannya Karbon harus mencapai suhu kerja ideal dulu

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

30 COMMENTS

  1. yang jual namanya tiara sultan racing, pasti yang beli juga cuma buat pajangan aja itu rem 😁

    Guest
  2. Bawa cakram itu ke dealer big bike buat ditukar motor boleh gak ya?,daripada bawa duit cash kan bahaya dirampok ditengah jalan (kan bs gesek ya)πŸ˜‚

    Guest
  3. Yg beli juga dipakai cuma buat style & kepuasan pribadi aja. Kalo buat harian gk sesuai fungsinya

    Guest
  4. Setau saya yg udah pernah pasang di channel 77Speedshop, gila sih sultan yg terlalu sultan di dunia motor yg mau pasang wkwkwk

    Guest
  5. well, revo koperasi gw cukup pake piringan cakram dr areng bekas menanak nasi aja, kan sama2 karbon,, πŸ˜‚

    Guest
  6. Importirnya namany tara sultan
    Kl work shop nya namanua aero speed .
    Karyawan teladan nya si abidin pemburu janda ☺️☺️

    Guest
  7. Nyari di tokped,, cakram carbon merk sunstar,,kok ga ada ya? 😁😁😁

    Kalo buat touring malah ngeri,,kena hujan malah ngeloyor

    Guest
    • Itu sih hal sepele, cakram belakang M1 aja pernah dipasang ke Jupiter Soedharmono, yg bikin gabisa dipasang itu harga cakramnya udah 2X harga Jupiter balap spek seeded.

      Guest
  8. FYI gp250 era 90an jg udah pake karbon, cuma karena timpang antara tim kaya dan tim gurem akhirnya diseragamin harus berbahan logam alias besi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.