TMCBLOG.com – Musim 2021, KTM MXGP kembali akan diperkuat oleh pembalap pembalap penuh talenta. Veteran Antonio Cairoli kembali akan ditemani dua pembalap muda penuh talenta Jorge Prado dan Jeffrey Herling. Berikut adalah Hasil Interview terhadap Cairoli mengenai persiapannya menghadapi Musim 2021 terutama setelah recovery Cidera di kaki pada akhir 2020 yang lalu. Bukan Hanya karena sama sama Berkebangsaan Itali, namun Cairoli di MXGP kerap dianggap Mirip Valentino Rossi di MotoGP, Veteran dimana salah satu pertanyaan yang sering hinggap kepadanya adalah ‘ kapan pensiun ‘ ?

Tanya : Tony, Anda menjalani operasi lutut minor pada akhir tahun 2020 dan mulai bersepeda pada akhir Februari. Bagaimana kebugaran Anda?

Cairoli : ” Lututku baik-baik saja, dan saya mulai berlatih dengan motor dengan sangat mudah. Saya memprioritaskan latihan fisik di bagian pertama pemulihan – tidak terlalu banyak pada motor – dan juga karena masih ada beberapa ketidakstabilan tentang tanggal mulai musim ini. Jadi, tidak perlu terburu-buru. Tapi, saya baik-baik saja, saya merasa baik “

Tanya : Jadi, pertanyaan besar untuk tahun 2021: kapan Anda akan memutuskan apakah ini tahun terakhir balapan untuk Anda?

Cairolli ” Ini masalah hasil, tentu saja, dan seberapa kompetitif saya: ini jelas merupakan tujuan saya saat ini. Saya ingin melihat apakah saya masih bisa meningkat tetapi saya tahu level performanya tidak mungkin naik. Banyak hal tergantung pada kondisi saya dan lutut.

Itulah mengapa saya tidak tahu di mana saya [dengan kecepatan dan perasaan] karena saya masih belum bisa benar-benar mendorong karena cedera yang mengikutiku. Tahun lalu sangat sulit bagi saya tetapi saya pikir jika lutut saya bisa sedikit lebih baik untuk tahun 2021 maka saya harus bisa berjuang untuk kejuaraan. Ini adalah tujuan saya dan musim depan tergantung pada perasaan saya. “

Tanya : Anda pernah menjadi mentor bagi Jorge Prado ketika dia datang ke tim dan sekarang Mattia Guadagnini adalah pembalap junior. Bagaimana dengannya dan mengetahui bahwa Italia sekarang memiliki prospek yang besar?

Cairoli : ” Tentu saja Mattia mengalami sedikit tekanan saat ini. Dia datang dari Kejuaraan Eropa langsung ke MX2 dan dengan potensi menjadi tiga orang teratas, dia memiliki banyak harapan. Itu tidak akan mudah baginya. Saya pernah berada di posisinya sebelumnya, tetapi itu berjalan baik untuknya dan dia telah banyak bekerja. Saya pikir balapan pertama akan rumit tetapi begitu dia mendapatkan alirannya, saya pikir hasilnya akan datang. “

Tanya : Anda belum memiliki banyak waktu berkendara, tetapi adakah yang ingin Anda perbaiki atau atasi pada KTM 450 SX-F Anda untuk musim ini?

Cairoli : ” Tidak, sejauh ini kami telah menguji beberapa hal tetapi karena saya tidak memiliki banyak waktu berlatih, kami tidak mendorong 100% dengan suku cadang teknis. Bagi saya, penting untuk merasa lebih baik dengan lutut dan kemudian menguji sesuatu ketika saya berada pada level yang layak. “

Tanya : Bagaimana dengan rival untuk tahun 2021?

Cairoli : ” Saya pikir kita akan melihat nama yang sama seperti yang kita lakukan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi untuk kemenangan balapan saya pikir ada grup yang lebih besar dan bahkan orang-orang baru seperti [Thomas Kjer] Olsen dan [Ben] Watson ada di antara mereka.

Saya pikir sudah waktunya bagi Jorge [Prado] untuk menunjukkan keahliannya dalam merebut gelar dan kemudian Anda memiliki Tim [Gajser], Jeffrey [Herlings] dan saya sendiri. [Jeremy] Seewer akan sangat kompetitif, [Glenn] Coldenhoff juga. Ada banyak orang yang bisa mengejar kejuaraan dan bahkan lebih untuk kemenangan balapan tunggal. “

Tanya : Keahlian Anda dalam membangun kejuaraan tidak tertandingi setidaknya selama 15 tahun terakhir, tetapi apakah Anda merasa masih memiliki kecepatan mentah untuk memenangkan banyak balapan?

Cairoli : ” Saya pikir itu tergantung pada lutut lagi. Tahun lalu saya memulai musim dan saya belum siap dengan bahu saya dan ketika itu lebih baik, lutut menjadi lebih buruk! Jadi, pada tahun 2020 saya tidak bisa berkendara sebaik mungkin. Jika saya dalam kondisi yang baik, saya tahu saya masih bisa meraih kemenangan, meskipun kejuaraan adalah tujuan utama saya dan tujuan saya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.