TMCBLOG.com – Pada 7 April 2021 yang lalu, Red Bull KTM Rally team mengumumkan penandatanganan pemenang Dakar 2021 Kevin Benavides, yang telah berkompetisi untuk tim pabrikan Honda sejak 2017. Pembalap Argentina itu akan menggunakan nomor start “1” di atas KTM 450 Rally pada Dakar 2022 yang akan datang.

Dan tentu saja kepergian Benavides juga membuat lubang mneganga kekuatan line-up pembalap Honda yang hanya bisa diisi dengan pembalap top dari pabrikan lain. Ketika Pablo Quintanilla mengumumkan perpisahannya dari tim pabrik Husqvarna pada 27 April 2021, sebenarnya hampir semua seorang sudah bisa menebak ke mana kira-kira path Pablo mengarah. Dan awal pekan ini, komitmen pembalap Chili telah dikonfirmasi oleh Honda, Ia akan membalap bersama Monster Energy Honda team di Dakar 2022 yang akan datang.

Ruben Faria-Honda Rally Team: “Selama beberapa tahun terakhir kami memiliki tim hebat dengan pembalap yang bisa memenangkan balapan. Ricky menang pada 2020 dan Kevin pada 2021. Tapi Benavides meninggalkan tim setelah memenangi Dakar dan kami kekurangan satu pembalap. Jadi kami harus mencari pembalap top untuk menjaga kekuatan tim Monster Energy Honda tetap tinggi. Kami melakukannya dan saya sangat senang memiliki Pablo Quintanilla. Saya mengenal Pablo sejak saya menjadi pembalap dan saya yakin dia bukan hanya orang yang hebat, tapi juga elemen yang sangat kuat yang akan memperkuat atmosfer hebat di tim.”

Pablo Quintanilla adalah juara dunia dua kali Rally Cross Country dunia dan memegang raihan runner-up pada Rally Dakar 2020 kategori sepeda motor di mana saat itu Ricky Brabec yang jadi juaranya. Ia saat ini berusia 34 tahun dan akan melakukan debutnya di atas CRF450 Rally pekan ini di event Andalusia Rally.

Pablo Quintanilla; “Saya sangat senang dan termotivasi untuk bergabung dengan tim Monster Energy Honda. Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjadi bagian dari tim hebat ini yang telah menunjukkan perkembangan dan profesionalisme hebat dalam beberapa tahun terakhir. Tujuan saya adalah untuk membawa pengetahuan dan pengalaman saya ke tim dan saya berharap untuk mencapai hasil yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas kesempatan ini dan saya yakin kami akan bekerja sama dengan baik.” | Based on Honda Dakar Info

 

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.