TMCBLOG.com – Yamaha Eropa akhirnya kembali meneruskan strategi varian produk-produk mereka khususnya di cc 125 seperti beberapa varian sebelumnya dimana ada R125 yang secara fisik mirip R15 dan MT125 yang mirip MT15. Kali ini mereka merilis sosok motor dengan gaya heritage klasik modern Yamaha XSR125.

Setelah memiliki XSR900 CP3 dan XSR700 CP2, inilah saat yang tepat buat Yamaha di Eropa untuk memperkenalkan model baru yang akan membuka cara hidup Faster Sons kepada konsumen yang sama sekali baru. Didesain dan dibangun dengan standar kualitas tinggi yang sama dengan kakak-kakaknya, XSR125 menawarkan pengendara yang lebih muda kesempatan untuk merasakan pengalaman berkendara yang unik dan kebanggaan kepemilikan yang menyertai setiap XSR.

XSR125 ditenagai oleh mesin EU5 silinder tunggal berpendingin cairan 125cc 4-katup yang responsif dan dapat menghasilkan power maksimum 11 Kw yang diizinkan dalam kategori lisensi A1. Salah satu fitur teknologi yang signifikan pada XSR125 adalah sistem Variable Valve Actuation (VVA) Yamaha yang memungkinkan mesin menghasilkan banyak torsi pada kecepatan mesin yang lebih rendah bersama dengan kinerja yang sangat baik pada kecepatan yang lebih tinggi.

XSR125 dilengkapi dengan garpu depan 37mm USD dengan sentuhan akhir hitam yang Khas banget dengan karakter Sport Heritage dari sepeda motor yang tak lekang oleh waktu. Sementara detail-detail lainnya boleh dibilang memang sama dengan XSR155 seperti headlamp LED, sasis perimeter Deltabox dan dan ban Semi-block. Motor ini hadir 3 warna Redline (VRSK); Tech Black (MDNM6); dan Impact Yellow (CPY).

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

31 COMMENTS

    • Tanggung Om, sekalian aja pake karburator, Shock telescopic biasa, sistem pengapian Platina, Rem tromol depan belakang, dua klep dengan push rod dan air cooled

      Guest
  1. Ya karna di luar sana penggunaan sim spdmotor berjenjang cc nya jd step by step kalo mau naik motor ber cc besar.otomatis pasti kepake byrpun ber cc kecil

    Guest
  2. Satu hal yg gak sy suka dari mesin sport Y 125/155 vva adalah selang2 radiator disisi kanan mesin yg gak kelihatan rapi, terekspos banget. Ini karena dia pake commonpart dengan milik nmax yang -karena dia ini matic- punya posisi radiator yg berbeda.

    Kenapa Y gak pake punya vixion lawas saja yg keliatan lebih rapi? Meski bakal gada cold thermostat bypassnya, toh ini mesin sport yg pastinya punya panas yg lebih dibanding matic.

    Guest
    • mungkin karena di sebelah kiri ada Selenoidnya sehingga mau ga mau jadi tidak bisa serapi dulu.

      Guest
      • Solenoid vvanya aerox/vixion r dkk itu letaknya sama2 ada di sisi kanan bung, jadi bukan karena itu penyebabnya

        Guest
  3. “Kopong!.. ya iyalah 125/155, mau padet 1000cc, miskin kebanyakan halu”. Kira2 begitu kalimatnya 😝

    Guest
  4. Kalo difoto frame by frame, terutama diekspose bagian mesin dan chassis, motor ini emg engga begitu sangar. Tp saat dilihat secara utuh, gile, cakep banget.
    Andai ada sentuhan kecil ubahan minor tutup bak koplingnya dikasih desain yg berbeda dibanding Vixion/R15/MT15, misal desain lawas JMX135 manual yg bulet itu, pasti tambah oke.

    Guest
  5. Mesin dan stylenya dibikin motor Kate cakep tuh,biar monke ga melenggang bebas, walaupun nama besarnya kayaknya susah untuk dijegal juga

    Tapi kue nya cukup besar jumlah peminatnya

    Guest
  6. widiww sampe eropa usd nya tetep 37mm.. kirain kaya r125, di di Indo 37mm pas sampe eropa dijadiin usd 41mm heheh

    Guest
    • Beda pak r125&mt125 rem depan sdh radial lah ini masih axial, berarti xsr125 ini buatan indo dong?🤔

      Guest
  7. Di artikel ini menunjukkan betapa tololnya fbh ,,diborong semua.
    Mau padat beli yg 1000 CC
    Mau murah beli mbeat yg kwalitas mesin parut kelapa .

    Nyari duit gini gini amat jadi sales 😆😆

    Guest
  8. Secara dimensi mah sama aja dengan xsr155, yang bikin beda memang dari angel fotonya. Foto2 dari ymmi memang sering kurang pas ngambil fotonya, kurang background, & kurang aesthetic. Beda sama yamaha global

    Guest
  9. Gk banyak perubahan keliatannya sama dengan versi ini…
    Moga aja warna warna dibawa kesini juga, soalnya liat langsung aja udah cakep btw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.