TMCBLOG.com – Karena ada kemungkinan Sesi sabtu pagi (FP3 ) akan kembali Hujan, Maka FP2 MotoGP Le Mans 2021 yang agak kering menjadi Sangat penting untuk mempertahankan Posisi Top 10 Yang akan membawa pembalap langsung ke kualifikasi Ke dua Q2 Pada esok sabtu. dan di 15 menit pertama salah satu Locak hero perancis Fabio Qartararo yang baru recovery dari Operasi Arm Pump 10 hari yang lalu menjadi yang tercepat sementara dengan 1:32,120. Rekor sirkuit masih 1:31.185 yang ditorehkan Oleh pembalap Tuan Rumah, Johann Zarco Tahun 2018.

Menit ke 20 Top 3 sementara FP2 dan tentunya Kombiansi FP2-FP2 adalah Quartararo, Nakagami dan Rins. Semenjak FP1 Banyak pembalap Crash di T3 ( tikungan dunlop ) ke arah kiri ( Bagnaia, Aleix , Quartararo, dan Vinales) . . hal ini setelah dianalisa karena semenjak terakhir T12 hampir 14 detik lamanya Sisi Kiri dari Ban Tidak terkena gesekan dengan asphal dan Menjadi dingin. Ini artinya Sisi Kiri ban depan Akan dingin dan gripnya akan berkurang.

Memasuki menit ke 30 masih Quartararo, Nakagami dan Rins di Top3 Sementara. Masuk menit ke 35, Maverick Vinales naik ke posisi dua menggeser sementara posisi Nakagami. Menit ke 40 Pol espargaro torehkan  1:32,137 dan naik ke posisi dua sementara. Menit 43 Quartararo mengupdate laptime menjadi 1:31,842 dan Lebih kuat lagi memimpin. Zarco Di posisi dua dengan 1:32,041.

Dan setelah 45 menit berlangsungnya FP2 hadir Johann Zarco sebagai yang tercepat diikuti quartararo dan Vinales. Posisi Top-10 yang berpotensi membawa langsung Ke Q2 pada hari sabtu esok adalah Zarco, Quartararo, Vinales, Pol espargaro, Morbidelli, Oliveira, Miller, Marc Marquez, Rossi dan Nakagami.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

23 COMMENTS

  1. Marquez di jerez 2 maksudnya? Pantesan begitu dia off H ga pernah menang lagi, segitunya bergantung ke skill Marquez sih

    Guest
    • Bener om, kata om Ducati motor terbagus, tercepat di MotoGP. Terbukti selalu podium skrg. Dan ini aja FP1 dan FP2 paling cepat. Om ini emang mantul! Jadi tergantung ridernya aja ini kalo motor udah mantul!

      Guest
    • Bhahahha nick baru muncul, siapa nii bela orang yg mau nyindir tapi malah ketampol balik? Serius amat sampe ada nick baru belain, padahal yg disini asik2 aja deh

      Guest
      • Wkwkwkwk yg nuduh elu gonta ganti nick juga siape bang jago? Gw kan cuma ngomongin fakta, yaitu ada nick baru yg serius amat belain elu. Ga ada kata gw nuduh, elu aja kebiasaan nuduh orang makanya kesenggol dikit ngira dituduh wkwkwk

        Guest
  2. btw KTM setelah kehilangan status konsesinya melempem begini.. Oliviera masih mending lah kalo cuma FP atau kualifikasi..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.