TMCBLOG.com – Pada awalnya Jorge Martin diperkirakan bisa kembali memperlihatkan keajaiban rookie-nya kembali pasca recovery di GP Italia Mugello 2021. Namun sepertinya ia kesulitan mencapai Grand Prix Italia tepat waktu. Pembalap asal Madrid itu mengalami crash yang sangat parah pada salah satu sesi latihan bebas Grand Prix Portimao Portugal dimana menyebabkan total tujuh spot patah tulang yang tersebar di antara kedua tangan, lutut, dan kaki kanan.

Selama masa recovery, Martín banyak berlatih di gym selama beberapa hari dan mengendarai road bike. Namun pembalap Spanyol itu masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk menguasai Ducati. Berbicara kepada Motogp.com, Jorge Martin mengatakan:

“Saya merasa baik, namun ini benar benar satu bulan yang panjang semenjak crash. Saya melewati proses recovery dengan baik, bekerja keras setiap hari, memberikan yang terbaik, juga saya memanfaatkan waktu ini untuk beristirahat. Namun saya merasa baikan dan mudah mudahan saya bisa kembali sesegera mungkin.”

Saat ditanya tentang tanggal kembali ke trek, Martín pesimis akan dapat menghadiri GP Italia, balapan kandang timnya di sirkuit Mugello: “Sulit untuk dikatakan karena saya masih belum 100% membaik, namun sekarang kami masih perlu memeriksakan diri ke dokter, lalu kita akan putuskan. Menurut saya Mugello akan sulit, namun saya akan tetap mencoba, menurut saya target realistisnya di Montmello (Catalunya).”

Dari tujuh patah tulang, Jorge Martín menjalani operasi tiga di antaranya pada waktu yang sama di Dexeus di Barcelona, ​​khususnya jempol kaki kanan, malleolus tibialis kaki di sisi yang sama dan juga lutut. Sejak itu, pembalap Pramac Ducati harus menyerahkan seat GP21-nya kepada Tito Rabat di balapan Grand Prix Jerez dan Le Mans. Untuk Mugello apabila Jorge Martin belum juga bisa hadir kemungkinan besar test rider Michele Pirro yang akan menggunakan Desmosedici GP21-nya di balapan yang akan dihelat pada tanggal 29 dan 30 Mei 2021 nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

    • Be strong Jorge, keep “bad ass”.
      Salah satu pembalap Ducati yang menurutsaya riding stylenya “menyenangkan” 😁😁

      Guest
      • Mantab laa….. Yuk kita doakan bersama yang terbaik. Yang best bagi mereka para riders pastilah the best buat kita-kita pecinta motogp. Yo poraa….?

        Guest
  1. Serem juga ya jadi rider motogp….resikonya patah tulang…. salut buat moto gp rider yg sudah mau berkorban demi tontonan yg seru….

    Guest
  2. Mari kita sambut dengan gembira dan syukur ke hadiratNya serta sama-sama kita doakan semua berjalan dengan baik dan lancar.

    Guest
  3. Serem juga ya jadi rider motogp….resikonya patah tulang…. salut buat moto gp rider yg sudah mau berkorban demi tontonan yg seru….
    7 tulang sekaligus..gak kebayang sakitnya kayak apa?

    Guest
    • Lah make motor nyaman aja jarinya hohe hoheho bisa sampai putus kok, mesih lebih baik lah langganan jurdun

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.