TMCBLOG.com – Berita resmi dari RE India menyebutkan bahwa Royal Enfield melakukan Kampanye recall sebanyak sekitar 236.966 unit Sepeda motor yang terdiri dari beberapa model yakni Meteor 350, Classic & Bullet yang tersebar di tujuh negara India, Thailand, Indonesia, Filipina, Australia, Selandia Baru, dan Malaysia terkait masalah komponen ignition coil / Koil Pengapian.

Penyebab recall adalah Karena komponen ignition coil dapat menyulut pembakaran yang salah sehingga performa motor menurun. Potensi dampak lain, namun jarang terjadi yakni bisamenyebabkan terjadinya hubungan singkat pada sistem kelistrikan Motor/ korsleting. RE dalam Penyataaan Pressnya menuliskan bahwa Recall ini hadir sebagai tindakan pencegahan, Sementara efek dari permasalahaan disebutkan jarang terjadi dan tidak berdampak pada semua sepeda motor yang diproduksi.

Permasalahan Teknis ini disebut ditemukan saat pengetesan internal rutin dan masalah sudah diidentifikasi sekaligus dikerucutkan hanya pada sebagian material yang dikirim pemasok Part antara Desember 2020 dan April 2021. Secara detail recall bagi Varian Meteor 350 hanya Produk yang diproduksi antara Desember 2020 hingga April 2021, sedangkan Varian Classic dan Bullet adalah produk yang diproduksi antara Januari – April 2021.

Dalam Tambahannya, RE menyatakan bahwa hanya sekitar 10 persen sepeda motor yang membutuhkan penggantian suku cadang. Semua unit yang masuk dalam Kampanye Recall akan menjalani pemeriksaan dan jika diperlukan, suku cadang yang rusak akan diganti. Sementara ini beluma da pernyataan resmi dari Perwakilan RE Di Indonesia.

Taufik of BuitenZorg ~ @tmcblog

3 COMMENTS

  1. motor murah di India tapi jadi motor mewah di Indonesia,, 😂
    tapi strategi RE bisa dibilang sukses sih menaikkan angka penjualan,, terbukti menjadi motor terlaris di bbrp negara

    Guest
    • lah bukannya RE ini mw angkat kaki y dari indo? ATPM nya yang g kuat
      pernah baca beritanya tapi lupa dimana

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.