TMCBLOG.com – Marc Marquez absen 9 bulan lamanya dari Trek MotoGP saat penyembuhan patah Tulang akibat Crash di GP Jerez 2020 yang lalu. Selama Marc Absen, Pengganti Yang ditunjuk HRC adalah Stefan Bradl Yang merupakan test Rider Resmi HRC Untuk MotoGP Maupun WSBK. Saat ini Marc Marquez sudah kembali ke trek Walaupun belum 100% Pulih, Namun etrnyata akhir akhir ini terungkap kisah lain dimana sebenarnya Pembalap Factory Honda di WSBK, Alvaro Bautista Yang pernah membalap di MotoGP Juga sempat menawarkan Diri ke HRC untuk menggantikan Marc Marquez dan atau melakukan Tugas Pengetesan Hodna RC213V di saat Saat Pengetesan. Namun diketahui juga ternyata HRC menolak Ajuan Bautista ini.

Adalah Bautista sendiri yang mengungkapkan kisah ini di seri WSBK Aragon 2021 Yang lalu “Saya menawarkan diri kepada HRC untuk melakukan beberapa tes atau untuk beberapa balapan dan saya akan sangat senang jika saya diizinkan melakukan itu. HRC berterima kasih saya, tetapi menolak (pengajuan ini) karena mereka lebih suka saya tetap bugar,  tidak jatuh atau melukai diri sendiri. “

“Proyek Superbike sangat penting bagi Honda. Oleh karena itu mereka benar-benar ingin menang dan tidak ingin mengambil risiko. Pembalap harus hadir dengan kebugaran terbaik. Tentu saja, Stefan Bradl tahu betul MotoGP Honda, karena tahun lalu dialah yang menempuh jarak paling jauh di dunia Dengan RC213V,” begitu pembalap Spanyol itu mengambil kiasan untuk menjelaskan bahwa dengan Mengambil sesi Test sebagai test rider dan Hampir melakukan semua Balap reguler sebagai Pembalap Pengganti, Stefan memang logikanya Paling banyak melakukan Lap dengan RC213V .

Di akhir Kisah, Alvaro Bautista menutup-nutupi keinginannya kembali membesut Honda RCV kembali dimasa  mendatang “Bisa dimengerti kalau dia melaju di awal musim. Tetap saja, saya ingin ikut serta. Di masa depan, juga, saya sangat senang menawarkan diri saya untuk bekerja di Kejuaraan Dunia MotoGP kapan saja. Tapi pertama-tama kami harus berkonsentrasi pada Kejuaraan Dunia Superbike dan kami akan berusaha mencapai tujuan kami. ”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

33 COMMENTS

    • Berarti secara g langsung hrc ngakuin klo rcv motor yg g mudah n sering buat pengendara nya jatoh

      Guest
      • Lha komentator sini aja pada tahu,
        masa pabrikannya yg bikin sendiri kagak nyadar,kan gak mungkin 😁

        Guest
    • Berulang2 hampir tiap artikel nanya ginian, ndak jelas motif nya apa…

      yg tau, ya HRC nya, Sob..
      Silakan bersurat dan tanya langsung ke HRC:
      3-15-1, Senzui, Asaka shi, Saitama Prefecture, 351-0024, JAPAN

      Guest
    • Ternyata hanya Marc93 yang mampu menjinakan motor honda RCV, klu Marc93 pindah ke pabrikan lain sudah jadi alamat Honda bakal terseok-seok terus di Motogp
      😁😁😁😁

      Guest
    • Duh,Pertanyaannya keberapa kali ini 😪

      Kan udah dibikinin artikel oleh Wak haji,tujuan pembauatan CBR600RR 2021 itu atas permintaan tim tim balap Asia seperti Musashi boon-siew,APhon Thai,ahrt agar bisa bersaing dikelas supersport kejuaraan Asia (doang),makanya mereka gak ngoyo untuk lolosin mesinnya uji emisi euro5 karena dinegara Asia kebanyakan masih di euro3 dan 4

      Guest
      • Syarat homologasi WSS,selain minimal 500 unit juga harus dijual di seluruh benua
        Sedangkan cbr600 yg baru cuma dijual di wilayah Asia
        Makanya yg terdaftar di Dorna masih cbr600rr 2016

        Guest
    • Tapi kayanya yg soundwave belum diblokir deh, kemarin sempet liat komen dia lolos di artikel crf 450

      Guest
      • Rekor 8 taun juara wss beruntun jg blm ad yg bs nyamain wkwk, lawanny udh facelift berkali kali sami mawon

        Guest
    • Onda di tinggal MM terseok seok, mungkin iya sih untuk benerapa musim.
      Berkaca dr yg udah udah sih.
      Mulai taun 2004 Di tinggal rossi, muncul hayden 2006, trus stoner 2011 dan yg sekarang markes.
      Sebelah, dr taun segitu baru ada 2 nama aja sih yg sukses.

      Guest
  1. Kelahiran 1984 udah hal mustahil buat kembali balapan di motogp, kecuali kalo mau gabung di tim cere ato cuma mentok test rider. Skrg aja pembalap tertua motogp setelah Rossi adalah kelahiran 1989.

    Guest
  2. Beda hegemoni kepuasan di wsbk..bautista msh greget pgn balik motogp”gk bisa ditutupi..rea yg menang back to back wsbk aja kalah pamor am aura motogp..

    Guest
  3. semua ingin naik RCV ya 😁 ,, kelihatan cepat pdahal memang dr skill Marq sendiri yg mampu bawa kenceng itu motor meskipun bermasalah dan akhirnya pada kecele (contoh yg terakhir si Pol)

    Guest
    • Lorenzo tipikal developer rider, dia pengen masuk HRC karena pengen didenger bukan karena ngira motornya kenceng kaya Zarco ato Pol. Dan terbukti Lorenzo baru beberapa seri sempat fight barisan depan juga sebelum akhirnya crash bareng Vinales, diperparah tulang belakangnya kena ditaun pertama di HRC. Sadar resiko terburuk akhirnya jiper sendiri, sembuhin cedera fisik aja butuh waktu apalagi sembuhin mental. Pensiun adalah solusi jangka pendek saat itu.

      Guest
  4. pasukan andai here
    andai saja bau-bau bertahan di sukati
    pasti ditahun ke 3 sudah bisa jurdun
    soalnya di bandingkan reading yg inkonsisten
    sayang aja ada Miss antara bau-bau dan manajemen sukati di tambah iming-iming hahrece, yowis sekalian hengkang sahaja

    Guest
    • Dia lemes bro langsung down penampilannya dia tau lorenzo bakal cabut dan kalo bau jurdun ngisi kursi pendamping dovi. Eh ducacrot malah milih petrux 🙈🙈

      Guest
  5. well terbukti pilihan Honda ga salah sih, Bradl cocok sbg pembalap pengganti meskipun dia berposisi sbg test rider,
    sdgkan Bautista, well lebih baik fokus dulu di WSBK,

    Guest
  6. Lah Bautista kan memang udah kebuang ga laku dimana2, ama Ducati dijanjiin bisa masuk factory motogp kalo mau balapan di wsbk asal juara dunia. Ya dia ga ada pilihan lain selain nurut masuk Aruba.it. sayangnya dalam proses kalahin Rea Ducati malah perpanjang John Petrucci, Bautista jadi ogah2an ditambah limiter V4R diturunin, itu motor kalo performa mesin diturunin jadi ga punya keunggulan karena sasisnya aja susah ditekuk..

    Guest
    • emang pengaruh mental sih gara-gara John Pet-rucci TTD faktori
      di awal w ngomong, kl tahun ke 3, jadinya peduli amat siapa yg di sukati GP faktori.

      Guest
      • Gw salah sambung tadi, gw kira maksudnya bertahan di Ducati (Aspar). Kalo ngomongin bertahan di Aruba, kemudian jurdun, maka kemungkinan besar dia skrg lagi balapan di Pramac bareng Zarco.

        Guest
  7. ampun om jaringnya, dah kek iron dome aje
    mw diskusi jadi males
    mumpung waktu senggang ne
    Lepasin lah komen ana

    Guest
  8. Nah itu yg sebenernya ditakutin HRC, kalo dia yg ngisi posisi Marquez 2020 pasti bisalah kalo cuma sekedar podium. Tapi efeknya nama Bautista naik lagi, tawaran dateng lagi, dan HRC kehilangan development rider khusus wsbk. Makanya sebisa mungkin mereka kekep Bautista di wsbk dgn janji2 tertentu. Gw sangat yakin ada klausul, kalo sanggup bikin cbr3r juara seri dia bakal dikasih kesempatan wildcard gp, silahkan bookmark kalo ragu ama komen gw wkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.