TMCBLOG.com – FP3, Sesi terakhir yang akan menentukan 10 pembalap pertama yang akan Ikut Langsung ke Sesi Q2 tanpa Harus ikut Q1 di sesi Ke 6 MotoGP Mugello 2021 dimulai. Benchmark terdekat adalah laptime Tercepat sampai Fp2 kemarin Yang ditorehkan Bagnaia  1:46,147 sementara Rekor Laptime sementara di sirkuit ini adalah 1:45.519 atas nama Marc Marquez yang ia torehkan tahun 2019 dengan rekor top speed sirkuit 357,6 km/jam atas nama Michelle Pirro yang ditorehkan Kemarin Jumat. 10 Menit pertama Olivaira yang menggunakan Ban Medium – Medium sementara memimpin time sheet dengan 1:46,331 sebelum Zarco dengan ban medium-medium berhasil lebih cepat dengan 1:46,201.

Menit ke 20, Top 3 sementara masih diduduki oleh Zarco, Oliveira dan Aleix Espargaro. KTM memang pada Seri Mugello ini dipercaya hadir dengan setup Paket Sasis Baru Yang dikembangkan Untuk memecahkan permasalahan sebelumnya dari RC-16. Menit ke 25, Nakagami naik ke posisi tiga sementara. Menit ke 32 Quartararo torehkan 1:45,807 dengan ban medium -soft dan Lansgung memimpin Yang lansgung diupdate sendiri satu setengah menit kemudian dengan 1:45,701.

Memasuki Menit ke 35, Duo Suzuki Rins dan Mir sempat masuk ke posisi top 3. Menit ke 38 Morbidelli Naik ke posisi dua dan langsung membayangi Quartararo sejauh 0,164 detik. Menit 40 Quartararo torehkan 1:45,613 dan semakin dekat dengan Laptime Rekor. Menit 42, Jack Miller Naik ke Posisi dua sebelum akhirnya Bagnaia dengan Medium – soft Torehkan 1:45,456 di menit 43 dan Rekor laptime sebelumnya pun pecah.

Dan setelah 45 menit sesi FP3 tampil Pecco Bagnaia sebagai yang tercepat diikuti Oleh Quartararo dan Brad Binder. Super ketat sesi FP3 ini dimana Posisi 1 Bagnaia sampai Posisi 19 Savadori hanya terpaut kurang dari 1 detik. 10 pembalap yang langsung dapat tiket ke Q2 adalah Bagnaia, Quartararo, Binder, Miller, Zarco, Rins, Oliveira, Mir, Pol Espargaro dan Morbidelli.

Taufik of BuitenZorg ~ @tmcblog

45 COMMENTS

    • @so dar
      dulu kerjanya admin warnet kl g salah, tw dh sekarang
      dari pada penasaran, u kn orang Jogja y kl g salah, nah si ipan ini orang Wonogiri
      u kopdar aja sana, siapa tw dikasih makan Sego tiwul + sambel korek
      ekekekek

      Guest
    • nah iya bener @margarin
      dh kopdar aja di waduk gajah Mungkur
      harga ikan nila bakar masih bersahabat dari pada pecel lele di Jogja (Malioboro) yg harganya hampir 50rb
      ekekekek
      apa gak sedih @kang sebagai pembudidaya lele eh olahan ikan lele disekitar daerah sendiri mahal gila??? eh malah para penjualnya mw nuntut pelanggannya yg g terima terus kadung viral lagi eh untung g jadi nuntut menuntut

      Guest
  1. tumben Pol langsung masuk Q2.. kombinasi Pecco + Desmo ngeri emang di Mugello, seru neh pas race vs Quarto..

    Guest
  2. Wak kenapa ducati kok ga bs lebih dr yg rekor zarco kemarin ya, padahal pas fp3 ini ktmnya bradbinder bs sama kaya topspeed zarco kemarin

    Guest
    • Zarco yg kmrn kan kenceng tapi ga bisa belok. Idealnya record top speed diitung kalo berhasil 1 lap penuh, atau minimal 1 Sektor lah.

      Guest
    • Ducati sudah gak perlu top speed tinggi untuk ngejar ketertinggalan di tikungan krn skrg udah enak diajak meliak-liuk

      Guest
  3. Bagnaia, quartararo, morbidelli, kayaknya bakalan ketat fight nya besok saat race.
    Mudah2an besok cerah.

    Guest
  4. hore jagoan aing masuk q2
    Oya Wak coba dong sneak peak nya yg lebih mendalam, katanya ususki (via Rina) dah mulai merasakan efek positif dari ride height adjuster, jadi sekarang bisa ngejar buat masuk q2

    Guest
  5. Mugello, sirkuit kesukaan semua rider. Kalau main game motogp sirkuit ini paling mudah.
    Yang bisa jaga keawetan ban, dialah yang akan menang.

    Guest
  6. Fabio makin mirip hohe aja.. Kalo start bagus dan ga direcokin mesin V4, pasti ngacir dan podium 1. Mental nya jg lebih baik daripada rekan setimnya.
    Tp ane jagoin jarwo, pasti nya duc semua edan nih top speed nya di mugello.

    Guest
  7. Yg liat FP3 td, si binder dpt speed 362kpj itu slip stream atau tanpa slip stream ? Gak smpet liat FP3 euy

    Guest
  8. Ha Marq ga langsung ke Q2, kan dia Baby Alien masak harus ke Q1 dulu, Marq ini keliatan aslinya, dulu sering ribut sama Rossi ga taunya dia Sohibnya Rossi, ntuh keliatan Rossi dibelakang Marq ikut dibalakang juga, Marq ga mau jauh-jauh sama Rossi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.