TMCBLOG.com – Sobat Seklaian, Ternyata satu tenda Box tambahan yang sudah disediakan Di Sirkuit Montmelo Catalunya Untuk akhir pekan ini adalah Untuk persiapan WildCard yang akan diisi kembali Oleh pembalap jepang Takuma Matsuyama. Berita ini belum diinformasikan Secara resmi Oleh Honda team Asia, namun tmcblog memperoleh pemberitaan resmi dari Honda Racing dimana di sana tertulis dengan jelas :

” Izdihar will have another shot at more World Championship points at next weekend’s Catalan GP at Barcelona-Catalunya. Matsuyama will contest the event as a wild-card entry, as he did at the recent French GP, while Kunii hopes to return from injury. “

Yap Di sana tertulis dengan jelas bahwa Matsuyama akan melakukan Tugasnya sebagai pembalap Wild Card persis seperti yang pernah ia lakukan di Grandprix Le Mans beberapa pekan yang lalu. Untuk resminya kita tinggal menunggu Kabar dari HTA beberapa Hari mendatang tentunya terutama juga mengenai status Kesehatan dan recovery dari Yuki Kunii.

Tentu Sobat sekalian bertanya Tanya, apa sebenarnya kemungkinan dasar penujukan Takuma Sebagai Pembalap Wild Card ini? Dasar pemikirannya yang utama jelas performa dari Pembalap Yang ditunjuk, dan Untuk sobat ketahui hasil pencarian Informasi tmcblog ke beberapa Personal Pedok dan Factory Di Honda Asia mengarah ke Informasi bahwa sebenarnya Keputusan Penujukan Wild Card untuk 2021 seperti ini sudah ditentukan bahkan semenjak akhir musim sebelumnya atau sepanjang Rehat musim dingin kemarin. Jadi ya Jangan dikagetkan jika memang agak terlihat imbalance dengan angka performa real time yang sedang terlihat saat ini.

Takuma Matsuyama sendiri saat ini membalap di Kejuaraan Moto3 JWCh CEV repsol Bersama dengan pembalap pembalap Asia Lainnya yang tergabung dalam Junior talent team termasuk Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji. Selama lima Kali race dari awal Musim Matsuyama telah mengumpulkan 30 Point Championship dan bertengger di Posisi 6 smeentara mario Suryo Aji berada di Posisi 5 dengan Nilai Point Sementara 32.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

28 COMMENTS

  1. Tadi sempat lihat di Instagram gpcornercom Mario sendiri konfirmasi ke adminnya kalau dia buat story kemarin untuk seri FIM CEV Catalunya minggu depan, bukan untuk seri Moto3 minggu ini. Tapi kita tunggu aja konfirmasi dari Yuki Kuni kalau memang dia gak bisa turun di Catalunya kemungkinan besar Mario yang jadi replacement kunii

    Guest
    • Memang kalo cuma modal kepo ig pribadi pembalap kemudian menyimpulkan sendiri jatohnya jadi dukun gagal. gpcorner udah bener tuh tabayyun ke Mario, kagak telan mentah2 story pembalap kemudian diumumin tanpa kroscek.

      Guest
      • Lah kan minggu ini ga ada jadwal cev,jadwal cev di catalunya tgl 13 juni2021,ya mario kan di ig bikin sampe ketemu minggu depan di catalunya artinya di rame moto3wc antara wildcard/gantiin kuni

        Guest
        • Tulisan di ig mario cuma “sampai bertemu di Montmelo” bukan “sampai bertemu minggu depan di montmelo”

          Guest
        • Jeli juga bro Silentboy, gw sih udah ngerasa pas liat story Mario pasti bakal ada yg belagak informan lagi di kolom sini, ternyata bener ada yg sok2an ngasih clue ‘minggu depan’ di artikel sebelumnya. Terpatahkan sendiri sama komen bro Silentboy dan gw yakin dia ga berani belagak nerawang karena sadar sebelumnya salah tangkep.

          Gw udah sering nyindir yg cuma modal kepo akun pribadi pembalap ngahaem tapi belagak insider, eh malah diserang gerombolan penggemar H dikata iri lah, dengki lah, nyinyir lah. Padahal harusnya mereka sadar dan bisa bedain mana kritis mana asbun. Kalo ngeliat komen bro Silentboy gw jadi bersyukur ada juga yg ga asal telen mentah-mentah dgn asumsi sendiri dan baru share ke yg lain setelah ada kejelasan resmi dari ybs.

          Guest
        • Si Akang: saya juga kemarin sempat berspekulasi demikian saat melihat sg mario yg itu, sampai ikut ngebalas komentar bro kucing di artikel cacing tawuran. Tapi pas lihat komentar matsuyama pasca race mugello kemarin, saya berpikir lagi mungkin yang dimaksud mario itu untuk gelaran CEV Catalunya dan akhirnya mario sendiri yang mengkonfirmasi ke admin gpcornercom kalau sg itu bermaksud untuk gelaran CEV. Tetapi kode-kode yang diberikan bro kucing di beberapa artikel wak haji sepertinya mengisyaratkan kalau ada kemungkinan mario bakal race minggu ini sebagai pengganti yuki kunii yang masih menjalani pemulihan setelah crash di Le Mans. Atau malah mario bakal dapet wildcard di seri spanyol selanjutnya, ntah di Aragon atau Valencia, jadi mending kita tunggu saja press rilis resmi dari HTA/AHRT atau malah bro kucing yang nanti ngebocorin keputusan akhirnya hehe

          Guest
    • Berat, skillnya masih rata-rata pebalap spanyol, perlu peningkatan signifikan biar menonjol

      Guest
  2. kalo dari opini pribadi sih, takuma bakal naik kelas besok gantiian yuki kuni yang bakal duet sama ogura di hta moto2, mario aji gantiin andi gilang, untuk urusan wildcard berat boss,, japanese rider lawanya.

    Guest
  3. krn Mario akan menggantikan Andi Gilang di Moto3 2021, sehingga wildcard diberikan saja buat yg lain.
    ada harapan mario masuk Team Moto3 KTM dengan catataan harus juara 1 di musim ini & honda rela melepasnya.
    info A1.

    Guest
  4. Mario cocok ganti Andi Farid, karena skillnya masuk ke rata-rata pebalap eropa.. ya minimal bisa bersaing 5-10 besar.. kalo untuk dilirik tim lain berat, karena jika dibandingkan pebalap spanyol skillnya masuk rata-rata, walaupun untuk kelas pebalap Indonesia skillnya sangat spesial.. kalo matsuyama, jika balapan dia bisa bersaing di depan, cuma masih sering jatuh, tapi bisa bersaing di depan itu adalah poin yang sangat plus plus

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.