TMCBLOG.com – KTM tidak menjalankan klausul pembaruan Petrucci untuk tahun 2022. Pada 25 Juni 2020 yang lalu, KTM mengumumkan apa yang menjadi rahasia umum: Mengikat Kontrak Danilo Petruccidan menempatkannya ke tim satelitmereka Tech3. Nah Dalam kontrak, KTM memiliki opsi untuk memperbarui Danilo Petrucci secara sepihak untuk tahun kedua (2022) klausul yang berakhir pada 31 Mei 2021 atau senin kemarin, dan sampai tanggal 2 Juni 2021 ini eksekutif KTM belum mengaktifkannya.

Itu artinya sebelum tanggal 31 Mei 2021, Petrucci secara umum masih terikat secara moral kepada KTM Untuk nasibnya di 2022 nanti dan Sebaliknya Per 1 Juni, Petrucci dapat dengan bebas menegosiasikan masa depannya untuk musim depan Dengan siapa saja tidak terkecuali KTM. Dan meskipun KTM belum mengomentari niat 2022 mereka dengan Danilo, semuanya menunjukkan bahwa Sepertinya pembalap Italia ini Tidak akan berlanjut dengan KTM di 2022 nanti.

Selain Danilo Petrucci, Dikabarkan Juga pembalap Iker Lecuona belum memiliki pemcbicaraan Lanjutan dengan KTM. Lalu Jika itu belum juga kuat, Sinyal Sinyal lain dari segi support Teknis juga hadir dimana Sampai Seri Mugello ini Baik Danilo dan Lecuona belum memperoleh support Part seperti sasis Baru yang bagi Binder dan Oliveira sudah mulai dipakai semenjak GP Jerez dan terbukti positif mengail performa lebih bagi keduanya.

Remy Gardner peroleh kursi Tech3 KTM MotoGP 2022

KTM pernah Bilang bahwa ke depan mereka juga akan melakukan strategi line up dengan mempriorotaskan pembalap Muda, Jikalah KTM tidak meneruskan untuk menggunakan jasa kedua pembalap ini di Tech3, Saat ini idenya adalah untuk menempatkan dua pembalap mereka yang sedang bersinar di Kelas Moto2 saat ini : Remy Gardner ( telah terkonfirmasi ) dan Raúl Fernandez di tim MotoGP Tech3 pada tahun 2022. Diperkirakan KTM akan menunggu hingga jeda musim panas, setelah balapan GP Assen, untuk membuat keputusan akhir mengenai hal ini.

Taufik of BuitenZorg ~ @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Petrux ga ada obsesi jadi jurdun yang penting dapat duit dari balap..
    Tidak sebringas waktu di Pramac.

    Guest
  2. Remy Gardner pasti naik musim depan. Skill ada, KTP Australia dan anaknya Wayne Gardner pula. Kurang apa lagi coba?

    Guest
    • Gak d besarkan langsung. Saat ini hanya ada dua yg mau membesarkan langsung pmblap dri kecil. Yaitu ktm yg pling intens lalu honda yg akhir2 ini mulai redup regenerasi pmblalny.

      Guest
  3. Gw udah bilang Petrucci cuma pembalap alakadarnya, Ducati naikin dia ke pabrikan malah ngerusak tim mereka sendiri karena Lorenzo jadi harus pergi, udah gitu makah diperpanjang yg bikin gelar wsbk mereka jg nguap gitu aja. Udah 2 pembalap korban Ducati pertahanun Petrucci kabur ke HRC.

    Guest
  4. Petruci dulu prnah bilang mending di tim biasa2 aja tpi tarung dikejuaran level dewa ini dripada di tim bagus tpi dikejuaran yg lain, ya mentalnya udh bisa diliat lah yaa

    Guest
  5. secara statistik emang gak bagus buat Petrux di Tech 3 ini.. ditambah belom dapet update parts, makin sulit membuktikan diri.. calon ke WSBK ini mah..

    Guest
  6. Kayanya sih emang hanya tinggal nunggu berita resmi aja, Raul Fernandez & Remy Gardner naik kelas ke KTM Tech3 taun depan..

    Slot kosong di Moto2 bisa diisi Pedro Acosta & Jaume Masia, atau mungkin Iker Lecuona..

    Petrucci kayanya mencoba peruntungan balap di WSBK..

    Guest
  7. Dia polisi bukan sih? Memang bukan pembalap istimewa, baiknya slotnya dipake buat pembalap muda lain aja lah..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.