TMCBLOG.com – Perusahaan yang bergerak di pembuatan dan Penjualan Part Asesoris performa aftermarket – PUIGย  menghadirkan Part aftermarket berupa ‘GP Front Spoiler’ yang dapat memberikan tampilan RC213V pada superbike Honda CBR1000RR-R Fireblade/ SP yang sebenarnya sudah memiliki winglet buatan Pabrikan pada kedua sisi side Fairingnya yang diklaim Honda memiliki besar downforce yang sama dengan winglet pada Honda RC213V 2018

Spoiler baru ini menawarkan desain dan Pengembangan yang 100% Baru. Terbuat dari Plastik ABS dengan ketebalan 4 mm dan memiliki desain rounded bertepi membulat dengan radius 2mm untuk keselamatan pengendara. Spoiler utama dihadirkan dalam warna hitam matte, sedangkan winglet sampingย  dapat dipilih dalam warna transparan, hitam, biru atau merah. Menurut Puig, Winglet ini memberikan banyak keunggulan aerodinamis yang telah diuji oleh Puig di wind tunnel.

Yap Bukan hanya perkara bikin fireblade makin ganteng, Namun Puig Juga merilis hasil Pengujian yang mereka lakukan dengan winglet yang pemasangannya tidak perlu melakukan modifikasi atau lubang tambahan pada fairing asli CBR 1000 RR-R ini dimana hasilnya diklaim akan menghadirkan tambahan downforce hingga setara 7,8 kilogram pada bagian depan CBR 1000 RR-R pada kecepatan mendekati 300 km/jam.

Hasil pengujian downforce pada kecepatan lain Untuk Winglet pada fireblade Triple R ini adalah setara 3,5 kilogram pada 200 km/jam dan setara bobot 2 kilogram pada kecepatan 150 km/jamย  . . . yes Roda depan makin nempel ke aspal niih

Selain itu, merek Spanyol ini juga memastikan GP Front Spoiler yang perakitannya hanya butuh waktu 15 menit ini akan meningkatkan kepercayaan diri pengendara pada bagian depan sepeda motor dalam hardbrake, mengurangi efek Whellie pada kecepatan tinggi berkat bobot tambahan yang diterima oleh roda depan dan juga membantu elektronik sepeda motor bekerja lebih sedikit.

Taufik of BuitenZorg ~ @tmcblog

 

27 COMMENTS

    • Baca headline, lho segitu putus asanya si puig d musim 2021 ini sampe beralih jd sales winglet triple r..
      Ternyata bukan puig yg ono, wkwkwkw

      Guest
  1. Desain yang paling everlasting dan cantik menurut ane
    Adalah CBR 1000 RR tahun 2012 sampe akhir 2015
    Apalagi yang RWB Colour warna putih

    Cmiiw

    Guest
  2. Makin njebeber,keknya makin ribet deh buat selap selip

    Tinggal ditambahin spion rizoma kemarin, Shock depan auto terkompres sampe ambles di 300kpj

    Guest
  3. apakah ada afiliasi nya dgn Alberto Puig ?? btw ini PUIG yg stikernya nempel di windshield nya RCV kan ??

    Guest
  4. Sayangnya cuma bisa kepake di track day amatir karena hampir semua kejurnas superbike melarang perubahan ekstrim ato penambahan part di fairing. Kalo cuma ngalusin shape masih boleh.

    Btw berhubung aftermarket, bisa tuh dipasang ke superbike lain.

    Guest
  5. Sponsor Ini yg stikerny ikut nempel di windsield motor motoGP honda.
    Dulu kirain alberto puig,taunya emng ada sponsor part after market

    Guest
  6. Coba suruh pake buat WSBK,siapa tau kompetitip ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    Guest
  7. Mau winglet ato kumis yg suka di pasang di bawah headlamp kek, gak ada bagus2nya di motor fairing dah, gak guna jg kalo lari di bawah 200kpj.
    Tapi napa orang pada seneng ya pake gituan?? Selera mereka yg aneh ato emg gw ny aja yg normal

    Guest
    • konon katanya bisa bikin motor 150cc dohc direct tappet jadi lari 200 km/h dengan putaran mesin 20ribu rpm yang dites di atas mesin dyno yang meternya lagi error (lupa siapa yang pernah komen gini)

      Guest
  8. Dengan winglet ini, dijamin bakal jauh ninggalin pembalap di belakangnya..

    (pembalap di belakangnya tsb urutan ke 19) ๐Ÿ˜ญ

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.