TMCBLOG.com – Terinspirasi dari tampilan Supercub yang dipakai oleh Koguma dalam serial anime Supercub yang bisa dilihat di channel Youtube Muse Indonesia, akhirnya saya lepas stiker/striping yang awalnya melekat pada Honda C70 lansiran 1978 yang telah selesai direstorasi beberapa tahun yang lalu.

Sebagai gantinya, ternyata ada jual satu set striping Supercub di online store (versi Hatesix) entah versi apa, namun ada stiker memperingati produksi 100 juta unit Supercub-nya. Dan ya sudah, berikut dengan beebrapa hal yang baru seperti tebeng sayap depan Honda pispot engkel dan keranjang depan akhirnya stiker stiker tersebut dibagian sisi samping kanan dan kiri fuel tank, tebeng depan, swingarm, suspensi belakang dan tutup aki kiri dan kanan.

Hasilnya? Kalo menurut kami walaupun secara detail stiker plastik (vinil) ini tidak mencerminkan originalitas C70 khususnya di Indonesia, namun terlihat masih proporsional menjadi striping variasi dari hasil restorasi C70 dan C50 pada umumnya. Mirip sama C70-nya Koguma, dan bahkan jadi lebih minimalis, recomended sob . . . Next project, single seat sama box kargo gede di belakang kali yeee. . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

33 COMMENTS

  1. Ganti single seater plus box..pasti mirip..trus wak haji pake helm open face retro plus seragam blazer siswi jepun..pasti makin miriiiiipp koguma..#kabooorrr

  2. Knalpot kurang masuk…ciri khas super cub jadul pakai kenalpot chrome cerobong dengan lobang besar..bukan punya yamaha 80..??

  3. nah betul Mas, biar makin mirip kudu pasamg single seat dan boks gede. jangan lupa pelindung tangan anti angin yang dipasang di stang motor.

  4. Kalo yang ini sejarahnya sudah membunuh berapa orang itu?wkwkwk

    Supercub lebih mematikan daripada Fireblade yg ditabrak Ayla,malah ayla nya yg ambrol ??

  5. Beda lah wak haji, punya koguma kan supercub c50 tahun 2008, jarum bensinnya dibawah jok, supercup casis monokok bodi besi keluaran terakhir, sebelum pake casis karisma body plastik seperti yang sekarang

  6. ijo nya kurang wakkk,, biar lbh mirip harus nya lebih gelap lagi, klo bisa anodized juga biar lbh cakep hehee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.