TMCBLOG.com – Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales mencatatkan waktu 1: 39,400 dan Menjadi yang tercepat di sesi Tes Resmi di Sirkuit Barcelona-Catalunya, sementara itu Rekan setimnya – Fabio Quartararo – menjadikannya Dua Motor pabrikan YZR-M1 berada di puncak time sheet. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) hadir di urutan ketiga dan menjadi Honda tercepat sementara rekan-rekan HRC-nya seperti Marc Marquez (Tim Repsol Honda) mencatatkan lap terbanyak dari siapa pun. KTM juga terlihat cukup sibuk di pitlane dengan beberapa Part Uji yang menarik.

Di Pit Box Yamaha Terlihat Maverick Vinales sedang menguji swingarm karbon, dan pebalap Spanyol itu naik ke puncak klasemen pada sore hari untuk mengungguli rekan setimnya Fabio Quartararo yang selama seharian di Catalunya Kemarin sibuk mencoba berbagai setup pengaturan . Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) mencoba rem cakram baru Brembo yang memiliki celah dan sirip di tengahnya untuk membantu pendinginan.

The Doctor tidak mencoba suku cadang baru lain untuk ditest dan menyelesaikan 72 lap. Ia finis hanya 0,65 detik lebih lambat dari mantan rekan setimnya Vinales dan menempatkan di tempat ke-10. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) juga menguji rem cakram Brembo baru hanya ngetest sampai jam 13:30 waktu setempat, pembalap Italia itu menyelesaikan 39 lap dan mencatat waktu 1: 40,022 untuk finish P8.

Kemarin adalah hari yang sibuk bagi para pebalap Honda. Marc Marquez mengatakan setelah balapan pada hari Ahad, tes hari Senin lebih penting daripada Grand Prix itu sendiri. Marc Marquez keluar dengan sepeda serba hitam, yang memiliki asupan udara berbeda, untuk beberapa lap. Motor ini disinyalir merupalan Spek 2022 dari Honda RC213V.

Juara Dunia delapan kali itu juga mencoba Aero berbeda yang mirip aero Yamaha dengan Fairiang Ber-Ram Air 2021 dan mampu menyelesaikan 87 lap pada hari Senin, terbanyak dari semua pebalap. Dia finish di P11, hanya 0,654 detik dari Vinales.

Rekan setimnya Pol Espargaro mencoba pengaturan yang berbeda untuk mencoba dan membantu kesulitan awal musim mereka. Espargaro juga mencoba setidaknya satu paket aero, serta cakram Brembo baru. Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu memimpin selama beberapa jam pada sesi sore hari, pebalap Jepang itu memiliki satu motor 2020 dan satu motor 2021 di garasi.

Rekan setim LCR Honda Castrol Alex Marquez terlihat menjalankan beberapa paket aero yang berbeda, dan seperti Pol Espargaro, melakukan Pengetesan motor 2021 sepanjang hari. Nakagami mengakhiri hari dengan P3 di timesheets, hari yang positif dalam hal waktu putaran, sementara Alex Marquez P15 degan 70 Lap

Dengan Alex Rins absen karena cedera, tugas pengujian Tim Suzuki Ecstar pada hari Senin diserahkan kepada Juara Dunia Joan Mir dan pembalap penguji Sylvain Guintoli. Mir positif tentang pekerjaan hari itu karena dia dan tim fokus pada geometri dan pengaturan umum GSX-RR. Pembalap Spanyol selesai P4 pada timesheets setelah 65 lap. Guintoli menyelesaikan 72 lap dan memiliki beberapa hal untuk dicoba, tetapi tidak mengatakan apa pun, ada rumor Guintoli Juga mencoba Motor 2022 seperti Marc.

Di Box Team Lenovo Ducati tidak terlihat hadirnya Part baru secara kasat mata. Pekerjaan terutama difokuskan pada pengaturan atau setup untuk mengkonfirmasi Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Target awal Bagnaia adalah memperoleh konsistensi yang lebih baik setelah sedikit akhir pekan yang sulit, dan dia merasa lebih positif dan siap untuk beberapa balapan berikutnya. Pecco menyelesaikan hari di P5 setelah 48 lap, hanya kurang dari setengah detik dari Vinales. Miller diakhir sesi mengatakan trek hri senin ini tidak sempurna setelah hujan semalaman, tapi dia menorehkan 49 lap dan hasil P14 dengan Jeda 0,842 detik dari Vinales.

Johann Zarco (Pramac Racing) juga fokus pada setup. Dia juga mengatakan dia bekerja pada dirinya sendiri secara fisik, mencoba melakukan banyak putaran dalam waktu yang lebih singkat. Zarco Finish P7 setelah 61 lap. Luca Marini dari Sky VR46 Avintia dan Enea Bastianini dari Avintia Esponsorama juga fokus pada setup. Luca P13 dan melakukan 49 lap, Sementara Enea P17 setelah 36 lap. Jorge Martin (Pramac Racing) tidak melakukan pengetesan.

Di KTM, ada banyak hal hal baru yang bisa dilihat. Pertama, baik pemenang GP Catalan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) dan rekan setimnya Brad Binder terlihat menggunakan Motor yang pertama kali terlihat di Tes Qatar di tangan pebalap penguji dan Dani Pedrosa. KTM RC16 yang digunakan Tampak menggunakan sasis baru, lengan ayun baru, knalpot baru, dan unit ekor baru. Sore harinya, kedua pebalap pabrikan kembali ke motor Biasa yang digunakan selama balapan akhir peka untuk mengerjakan set-up.

Oliveira mengakhiri tes di P9 dan mengatakan satu hal yang sangat berguna untuk perbandingan adalah memiliki basis yang terbukti bagus. Binder finish P12 pada akhir permainan. Dua motor baru yang mereka uji di pagi hari masing-masing melakukan 25 dan 7 putaran.

KTM Test Fairing Baru Dengan Downwash-Duct di Test Catalunya 2021

Di Tech3 KTM Factory Racing, Seperti yang dinjanjikan sebelumnya hadir sasis baru untuk dicoba Oleh Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. Khusus Lecuona juga terlihat dengan beberapa item aero yang berbeda: satu fairing berlubang, dan satu tambahan yang sangat mirip dengan tunnel aero di bagian bawah dan tengah fairing. Petrucci melakukan 61 lap dan Lecuona 71 lap.

Di Box Aprilia, Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) hadir di awal hari, tetapi untuk menjalani pemeriksaan di lengannya setelah operasi arm pump baru-baru inidan tidak melakukan Test di Catalunya ini. Di Kursi Aprilia RS-GP hadir Matteo Baiocco yang bergabung dengan Lorenzo Savadori di trek. Baiocco melakukan 66 lap, Savadori 78 dimana keduanya umumnya lebih mengerjakan setup motor tanpa sesuatu part yang baru

Taufik of BuitenZorg ~ @tmcblog

24 COMMENTS

    • Dia cuma berani ikut tes tertutup aja, takut laptime nya ketauan dan bikin nilai jualnya turun (dalam benaknya). Padahal sih udah ga punya nilai jual.

      Guest
      • Wkwk
        DiCounter dikit mewek,merasa orang bener yang paling tersakiti tapi komenya selalu meremdahkan rider
        Seakan dia tau seluk beluk semuanya.
        Kabooorrrrr.. 😂

        Kaboorr

        Guest
        • Yak satu lagi nick baru yg cuma berani ngatain tapi KABUR kalo argumennya patah. Ngaca bro

          Guest
  1. Oot wak. Kabar pedro acosta ditawar vr46 moto2 gimana tuh?
    Katanya jago nyari bibit pembalap italia, kenapa malah mau nyomot bibit spanyol wkwkwk

    Guest
  2. Matteo Baiocco waktu tercepat 1.46-an. ini mah keterlaluan biarpun cuma test..
    akhirnya bisa ditarik kesimpulan, kalau Alex Marques kemampuannya memang mentok di Moto2, seperti halnya Sam Lowes dan Hafidz Syahrin.
    Lebih baik berprestasi di kelas bawah, daripada di kelas atas terus terusan ada di bawah.

    Guest
  3. tenang saja asal problem front end tahun ini teratasi sih bisa dah acak” barisan depan..
    udah teruji skillnya kok

    Guest
  4. Vinales mending jadi lab berjalannya yamaha aja, kayak cruthclow di honda dulu
    Tim pabrikan biar diisi taro sama morbi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.