TMCBLOG.com – Seri lanjutan balap World Supersport (WorldSSP) akan diselenggarakan di Sirkuit Misano Italia, akhir pekan ini (11-13 Juni 2021). Pembalap muda andalan Indonesia, Galang Hendra Pratama, siap kembali ambil bagian dan memasang target merebut kembali poin menggunakan Yamaha R6.

Problem yang selama ini dihadapi pada lengan kanan Galang sudah teratasi pasca operasi arm pump atau sindrom kompartemen yang dilakukan beberapa waktu lalu (1 Juni 2021). Racer asal Yogyakarta ini memang sempat mengalami sakit pada lengannya dalam rangkaian WorldSSP Estroil sehingga harus puas finish ke-20 dan ke-19 saja.

Saat ini Galang Hendra sudah menjalani proses pemulihan fisik dengan dukungan timnya, Ten Kate Racing Yamaha. Tentu saja, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pembalap Asuhan Yamaha racing Indonesia ini untuk cepat beradaptasi dengan lintasan Misano yang memilki panjang 4.226 km.

“Sekarang saya merasa lebih baik dari sebelumnya setelah menjalani recovery pasca operasi arm pump pada lengan tangan kanan pekan lalu. Pekan ini di Misano saya lebih termotivasi, bersemangat untuk fight dan merebut poin kembali langsung di hadapan fans. Semoga saya dapat memberikan hasil yang terbaik di seri ke-3 ini,” ucap Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra Pratama pernah balapan di Misano Italia saat masih bersaing di WorldSSP300 tahun 2018 dengan hasil pole position di sesi superpole, lalu di tahun 2019 saat race sukses menempati posisi ke-4. Di ajang WorldSSP tahun ini, target Menambah poin di Misano menjadi motivasi kuat Galang Hendra Pratama untuk meningkatkan posisinya di klasemen sementara. Saat ini racer berusia 22 tahun itu ada di posisi ke-17 mengumpulkan 7 poin. Adapun jadwal seri ke-3 WorldSSP – Misano, Italia sebagai berikut :

  • Jumat, 11 Juni 2021 : FP1 (16:25-17:10 WIB) & FP2 (21:00-21:45 WIB)
  • Sabtu, 12 Juni 2021 : Superpole (15:25-15:45 WIB) & Race 1 (20:15 WIB)
  • Minggu, 13 Juni 2021 : Warm Up (14:25 – 14:40 WIB) & Race 2 (17:30 WIB)

based on Yamaha Racing Info

24 COMMENTS

    • Tentu saja, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pembalap Asuhan Yamaha racing Indonesia ini untuk cepat beradaptasi dengan lintasan Misano yang memilki panjang 4.226 km. Wow gile panjang banget, sampai 4ribuan km, wkwkwkwk…

      Guest
  1. Di ig malah ada yg nyindir sunmori bisa kena arm pump wkkwkwwk padahal ikut wss tdk gampang dan butuh biaya yg besar apalagi masuk ten kate bukannya di dukung malah di bully..

    Ada desas desus aldy dan wahyu bakal ikut pesantren kilat di tavulia..

    Masa yamaha indo kalah sama tetangga yg lulusan pesantren vr46 pada main di cev dan yg terbaru pembalap philipine si kyle paz yg ganti perapong di barca dan portugal

    Guest
    • Bukannya udah lama? Empu blog ini sendiri udah kaya ngejar predikat jadi blogger terbalap ampe rutin ikut urun muka di zoom motogp kemudian di skrinsut wkwkwk

      Guest
    • Lah kok sampean yg sewot, kan ada pemilik/admin warungnya. Saya hanya menyampaikan pendapat. Lagian jg ga ada yg drugikan dgn pendapat saya kan?

      Guest
      • Emang sapa yg sewot? Malah lu sendiri yg keliatan sewot wkwkwk sensian banget jadi orang, rugi gitu kalo komen lu gw reply? Gw rasa gw yg harusnya ngomong ga ada yg dirugikan dgn reply gw, orang gw yg ngasih pendapat gw malah elu yg sewot tapi ngatain orang lain sewot. Kalo baca reply orang itu dicerna dulu, jangan belom paham maksudnya udah emosi.

        Guest
  2. Mencegah arm pun tidak sulit ada alatnya di bengkel-bengkel pinggir jalan pasti ada yang jual. Namanya hand rest motor.

    Guest
  3. Terpantau seorang dedengkot epbeha ada yg seperti kebakaran jenggot di artikel yg bahas pabrikan yg dia benci sampe nyepam kolom reply. Kira2 komennya bakal awet ato tiba2 menghilang ya wkwkwk

    Lama2 tingkahnya makin keliatan klo dia adalah nyimak beku versi epbeha.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.