TMCBLOG.com -Semenjak pertama kali Diperkenalkan, Ducati Diavel Jarang terlihat menggoda dengan menghadirkan kerumitan Grafis. Varian ini cenderung mengandalkan Dimensi dan Style Untuk memukau publik. Walaupun masih dipertengahan tahun 2021, Namun Ducati sudah mulai mengungkapkan model model 2022 mereka – termasuk versi ‘ Black And Steel ‘ dari Varian Ducati Diavel 1260 S.

Hanya tersedia pada Diavel versi ‘S’ dengan spesifikasi lebih tinggi, Black and Steel mengambil inspirasi dari konsep Materico yang diperlihatkan dua tahun lalu. Namun Ducati terlihat menambahkan lebih banyak warna pada campuran dengan bagian Frame depan yang dicat kuning dan grafis abu-abu dan hitam pada bodywork .

Sementara flash Minor warna kuning di bagian engine cover atau dan garis off-center pada tangki tidak terlalu menarik perhatian. Namun keputusan Ducati untuk membuat seluruh bagian Kolong roda belakang dengan warna kuning cerah menempatkan fokus tak terduga dan Eye Catching pada bagian Motor yang biasanya tersembunyi.

Dari segi spesifikasi, Diavel S versi Black and Steel identik dengan versi hitam atau merah normal, dengan Mesin V-twin variabel-valve-timed 1262cc yang menghasilkan Power sebesar 162hp dari, rem Brembo, suspensi Ohlins, quickshifter naik/turun dan Strategi lengkap elektronik Yang bisa dimanfaatkan.

Yang Agak nyentrik pada produk ini adalah keputusan untuk menempelkan stiker samar bertulisakan ‘Diavel 1260’ yang  besar di sisi kanan Tangki motor namun membiarkan sisi kiri tangki kosong. Memang sih ada beberapa hal yang a-simeteris di Motor ini seperti stripe di tangki, swingarm sebelah ataupun knalpot di satu sisi saja . . namun kehadiran Stiker hanya di sisi Kanan Tangki agak memberikan kesan pertama seperti ‘lupa nempelin stiker’.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

7 COMMENTS

  1. Dgn font Segede itu kalo dibikin simetris kanan kiri malah terlihat norak deh Wak,apalagi angka 1 nya hampir diatas tangki

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.