TMCBLOG.com – Sobat Sekalian, jelang GP Sachsenring 2021 Line Up team yang diperkirakan akan mengisi slot Tim Kelas Primer MotoGP di Musim 2022 sudah mulai terbentuk full. Secara umum Di 2022 nanti akan ada 6 team Factory dari Ducati, Yamaha, Suzuki, KTM, Honda dan Aprilia dan sisa 6 team lain merupakan team Independent/ Satelit dengan dua pembalap Tiap team. namun yang mau tmcblog sampaikan saat ini adalah sinyalemen kuat bahwa Salah satu Brand Indonesia akan jadi Sponsor Utama Salah satu Team MotoGP 2022.

Beberapa Informasi yang baru baru ini tmcblog dapatkan mengatakan bahwa clue yang bisa mendekatkan tebakan demi tebakan adalah bahwa team ini baru saja Deal dengan salah satu pemegang Grid MotoGP dari Dorna. Lalu Brand ini awalnya menjadi sponsor sebuah team di kelas Intermediate dan diperkirakan bahwa di team 2022 nanti Brand ini akan lebih fokus ke MotoGP dan Moto3 dan mungkin agak sedikit meninggalkan moto2.

Selama ini Brand Indonesia juga kerap hadir nempel di team team elit MotoGP, Sebut saja AHM,YIMM, dan SIS yang menempelkan slogan slogan Seperti One heart, Semakin didepan atau Nyalakan Nyali milik mereka di Body Motor, namun Brand ini selama ini belum menjadi Sponsor Utama dari team.

Sehingga kalau misalnya memang final maka Ini akan menjadi satu sejarah Juga di tataran level kolaborasi Dunia usaha Indonesia di Kancah MotoGP . . Walau begitu, Idelnya Ke depan Brand Brand Dunia usaha +62 juga Kita bisa mensponsori pembalap Indonesia yang punya level Talenta yang mumpuni di kelas Primer ini.  . . Kayaknya nggak perlu tmcblog share kita semua bisa menebak Brand apa yang dimaksud ya ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

113 COMMENTS

      • Lagi bayangin klo ada Team MotoGP support full Go-Jek.

        Hmmm
        Ntar helm & waeepacknya kasih decall ala-ala ojol, trus livery motornya ijo ala-ala ojol juga,

        Sponsor lainnya tokped, gopay, antangin, dll(.. Tambahin…)

        ? pliss lah, yg pinter render bikinin, keren pasti, ijo kuning gitu..

        Motornya Suzuki aja..

        Guest
  1. Federal oil, produknya berkualitas, variannya banyak, marketing nya luas, harga terjangkau, ngga heran berani jadi sponsor internasional, saya juga rutin pake olinya, sejauh ini puas sama produknya

    Guest
  2. Kalpanax kali yaa..
    Karena coorperate color mereka warna orange. Cucok buat ngegantiin sponsor utama salah satu tim pabrikan heheh..

    Guest
  3. Brand Federal oil sudah melekat lama sejak jd olinya honda dulu, sampai sekarang untuk matic,bebek jg lebih suka pakai federal drpd AHM oil, entahlah kalo ada embel2 astra rasanya overprice. Wkkkk

    Guest
      • Namanya juga embel2 , branding astra itu yang bikin mahal. Bukan tentang pemilik saham. Sama kaya xenia avanza lah, 11,12, toyota y bikin mahal,walo. Induk. Pun juga sama oppo vs realme

        Guest
  4. Kayaknya sih. Atau mungkin lebih jual nama federal ya. Kan dia selain oli, ada ban dan kampas rem motor Honda. Ngeri bgt jualan kampas rem beat aja bisa nyeponsorin gp, padahal kampas non oem…

    Guest
  5. Harusnya indonesia buat tandingan, dari luarkan minuman energi sama bir, nah kita bisa manfaatin merk lokal seperti sosro, poci, sariwangi, kotak, pucuk harum dkk, slogannya misal: ‘sosro, inti intinya core of the teh’, ‘capek, saatnya ngepoci’, ‘dehidrasi, cukup 5 kotak teh kotak’.

    Guest
    • Sulit, beresiko kena cekal kaya Mission Winnow. Aturan iklan tembakau makin ketat apalagi mostly balapan masih berkutat di Eropa aja.
      Mungkin selama ini agak luput dari sorotan krn msh non sponsor utama moto2

      Guest
  6. Heran ya, sponsor yg disebutkan wak haji di artikel tsb.. YIMM , AHM, dan SIS.. yg ceruk pasarnya cuman di indonesia aja…

    Untuk level MOTOGP, hanya bidik pasar lokal…
    Menurut saya belum bisa memanfaatkan branding trademark MotoGP itu sendiri…

    Harusnya klo udah nempel di event internasional seperti MOTOGP ini, harus bisa melebarkan pemasaranya juga… Gak cuman fokus di lokal..

    Guest
    • Kalo belum 1 triliun mah masih cetek, apalagi ahm yimm sis kan ekspor juga, lumayan nanti pada bakal familiar liat badge nya dan lebih dipercaya.. contohnya badge ahm bakal terlihat setara sama ap honda

      Guest
    • Yimm dan ahm sudah ekspor kak, bahkan produk helm kyt sangat diminati di negara Tetangga kak, sampe rela antri mereka belinya. wak kaji pernah bikin artikelnya

      Kita ga tau, bukan berarti ga ada kak, monggo diperluas wawasannya

      Guest
  7. Pembalap thai ap honda sponsornya carabao siapa tau kuku bima bisa jadi sponsor pembalap kita bersaing dgn red bull dan monster energy kan keren tuh di helm pembalap ada gambar kuku bima..

    Pabrik red bull ada di sukabumi dan jadi sponsor euro di tv swasta…. yg jelas pasti redbull tertarik sama mario secara jualan di di indonesia

    Guest
  8. Ada 3 spekulasi dari saya
    1. Kemungkinan brand yang dimaksud adalah federal
    2. Merapat ke tim suzuki
    3. Kalo spekulasi 1 & 2 bener bisa jadi juga gresini ikut boyongan jadi tim satelit suzuki
    Dah itu aja

    Guest
    • Nice om, sepemikiran untuk federal nya, cuma untuk gresini colab sama suzuki masih kurang yakin. Tapi Kalo terwujud bisa menjadi kejutan yang luar biasa.

      Guest
    • Kalo saya tetap yg teh-teh gitu, kan banyak banget teh di indonesia, biar saingan sama redbull dan monster ??

      Guest
  9. Kalo dari clue di atas ya ada dua..
    Kalo gak dari kelompok Indonesia racing ya dari kelompok mandalika racing

    Guest
  10. PO. Rosalia Indah
    Kiky
    Waroeng Steak
    Bebek Goreng H. Slamet
    Markobar
    ChiliPari

    Surakarta Tech3 Racing

    Guest
  11. Kenapa ga sponsorin pembalap Indonesia aja sih? Moto2 aja yg disponsorin ga bersinar pembalap bulenya. Padahal Tom Luthi udah jago.

    Rumor beredar MotoGP Malaysia bakal di buka untuk penonton. Apakah benar? Sekarang aja pada lockdown mulu. Emang dah boleh apa penonton Indonesia terbang ke Sepang. Kebanyakan kan fans Indonesia yg nonton langsung. Oktober kan sebenatar lagi.

    Guest
  12. Brand Indonesia yang sudah jadi psonsor utama di kelas menengah adalah Federal oil yng sudah biasa Kolaborasi dengam team Gresini. bau2nya akan ada kejutan besar. ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.