TMCBLOG.com –  Mulai tahun depan 2022 Gresini Racing akan kembali menjadi “tim independen” MotoGP dengan motor Ducati. Masa depan yang sangat diinginkan oleh keluarga Fausto yang menghidupkan proyek baru yang terkait dengan pabrikan Borgo Panigale untuk dua musim ke depan. ( 2022-2023)

Tim Gresini dengan demikian akan kembali mengelola partisipasinya di kelas primer Grand prix Sepeda motor dengan cara yang sepenuhnya otonom ( Independen ) dan akan melakukannya dengan formasi all-Italia yang dibentuk oleh Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini: dua pembalap yang sangat muda, tetapi secara historis terkait dengan Fausto dan Gresini Racing.

Gresini dalam informasinya mengucapkan Terima kasih yang tulus kepada Aprilia Racing selama tujuh tahun bersama, tidak diragukan lagi merupakan babak yang sangat penting dalam sejarah Gresini Racing.

NADIA PADOVANI – PEMILIK TIM GRESINI RACING & TEAM PRINCIPAL
“Ini adalah waktu yang sangat emosional bagi kami masing-masing. Dalam beberapa bulan terakhir, komitmen kami telah menyatu dengan dorongan emosional yang kuat, dengan tujuan membentuk masa depan Gresini Racing. Mampu mengumumkannya membuat kami bangga dan puas. Ini adalah proyek yang lahir atas nama kesinambungan dan didasarkan pada nilai-nilai yang dengannya Fausto membangun realitas indah ini.

Terima kasih pertama-tama saya sampaikan kepada Carmelo Ezpeleta karena tidak pernah membuat kami merasa sendirian dalam beberapa bulan terakhir, kepada Ducati atas kepercayaan pada proyek kami, kepada Flex-Box yang mengikuti tantangan ini sebagai sponsor utama dan tentunya kepada Fabio dan Enea .. Saya yakin mereka akan memberikan segalanya untuk mengharumkan nama Gresini Racing”.

GIGI DALL’IGNA – GENERAL MANAGER DUCATI CORSE
“Kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan dengan Gresini Racing untuk dua musim ke depan di MotoGP. Menjelang akhir tahun lalu kami telah menjabarkan dasar-dasar kemungkinan kesepakatan bersama dengan Fausto dan kami ingin berterima kasih kepada keluarganya karena telah mau melaksanakan proyek ini bersama kami.

Gresini Racing telah menjadi kenyataan penting di MotoGP selama bertahun-tahun sekarang dan kami yakin bahwa kemitraan kami, yang akan dapat mengandalkan dua pembalap yang sangat berbakat seperti Enea dan Fabio, akan dapat memberikan banyak kepuasan kepada semua pihak yang terlibat. ”.

CARMELO EZPELETA – CEO DORNA SPORTS
“Pertama-tama, senang bisa terus bekerja dengan Gresini Racing sebagai tim independen. Saya tahu betapa Fausto peduli dengan proyek ini dan saya yakin dia akan sangat bangga sekarang. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Nadia dalam beberapa minggu terakhir dan saya melihat dalam dirinya, pada anak-anaknya dan di seluruh tim tekad dan semangat besar untuk olahraga ini yang menjadi ciri khasnya. Kami sangat senang bahwa Gresini Racing akan tetap bersama kami di kelas utama setidaknya untuk lima musim ke depan”.

43 COMMENTS

  1. Sponsor utama flex box ya bukan federal oil.jadi sapa ya sponsor indonesia yg jadi teka-teki wak haji kemaren

    Guest
  2. aprilia gimana nih kedepannya?
    padahal lagi (lumayan) naek juga, aleix konsisten top 10 (meski di bbrp race terakhir malah crash)

    Guest
    • Selama blm bisa podium, apalagi podium 1.. blm bisa di lirik itu Aprilia, apalagi mo bahas Aleix. Menang dulu aja… Bru Aprilia msk radar.

      Bercermin pd KTM, awal musim hilang dr radar pemberitaan… Begitu Oliviera podium dgn duel.. trus lanjut menang di seri berikutnya… Langsung masuk berita dan di bahas di mana2… Lsng nama Pedrosa wangi lagi

      Guest
  3. jadi tim mana yg bakalan punya sponsor utama dr Indonesia ??
    apakah Aprilia ? atau malah tim satelit Suzuki?

    btw, selamat buat tim Gresini,

    Guest
  4. “kepada Flex-Box yang mengikuti tantangan ini sebagai sponsor utama”

    Jadi Flex-Box Gresini Ducati donk.. Federal Oil kemana ya?

    Pengumuman Aramco VR46 Ducati kapan nih wak?

    Guest
  5. Apakah Gresini akan tetap bersama Federal Oil???
    Dorna pasti sangat mendukung Federal Oil masuk kelas MotoGP karena akan lebih banyak menarik penonton dari Indonesia, apalagi kalau ada embel embelnya Indonesia Racing macam di Moto2 dan Moto3.
    Nanti liverynya merah putih, terdapat tulisan sponsor brand Indonesia Federal Oil, Aspira, Antangin dan tentu saja tulisan Indonesia Racing.

    Guest
  6. Apakah jangan2 yg di maksud di artikel kemaren adalah Federal oil Aprilia factory team dg sponsor minor ny indonesian racing kaya di kelas moto2 skrg?

    Kalo bener gitu bisa2 penjualan vespa disini bisa naek nih wkwkwkwk…

    Guest
        • Ketauan siapa yg anak bawang dari komen ente… HAHAHAH…
          banyakin baca & referensi ya gan, percuma kalo gw jelasin panjang lebar sejarah piaggio group disini, cuma ngundang debat kusir gak jelas ntar

          Guest
    • Vespa aprilia gilera derbi motoguzi laverda sama2 merupakan anak perusahaan dri piaggio group walaupun masing2 anak perusahaan tsb punya managemen masing2 scra independen

      Guest
    • Mau itu sponsor Aprilia pecel lele pinggir jalan sini,
      Penjualan vespa ya segitu segitu aja ga akan berpengaruh,karena ada pecintanya tapi harga dan perawatan juga jadi gap tersendiri buat memilikinya

      Guest
    • Apa hubungannya Aprilia motogp ama penjualan Vespa, mentang2 satu payung di Piaggio digeneralisir gitu aja udah gitu reply komentator yg ga paham dgn kalimat merendahkan pula. Kalo Aprilia motogp jaya ya motor merk Aprilia yg laku, dulu jaman Biaggi menang mulu di gp250 penjualan Aprilia rs125 lumayan moncer dimari sampe Aprilia buka dealer resmi. Ga pernah gw liat Aprilia memang kemudian vespa laku keras, korelasinya dimana?

      Guest
      • gak usah playing victim, gw hanya beropini dan silahkan kalo gak setuju. dont take personally dan gw juga hanya membalas keangkuhan dengan keangkuhan lainnya. ente komen gini malah terkesan jadi hero kesiangan jadinya

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.