TMCBLOG.com – Red Bull KTM Ajo akan tetap menjadi salah satu pilar utama KTM GP Academy hingga 2026. Hal ini dikonfirmasi setelah pabrikan KTM dan team Principal Aki Ajo memperpanjang hubungan yang sejauh ini telah menghasilkan 60 kemenangan Grand Prix dalam dua kategori dan dua gelar Kejuaraan Dunia Moto3.

Hubungan antara Aki Ajo yang berusia 52 tahun dan KTM dimulai dengan torehan yang fantastis pada tahun 2012 ketika Red Bull KTM Ajo meraih gelar Moto3 pertama dengan Sandro Cortese. Empat tahun kemudian dengan Brad Binder. Pembalap Afrika Selatan itu hanyalah salah satu contoh dari sekumpulan talenta KTM MotoGP yang telah melewati struktur Ajo di mana pengalaman, mentalitas, dan bimbingannya telah memberikan fase pengembangan kunci di beberapa nama besar olahraga balap ini.

Selama sepuluh musim terakhir kru Ajo telah menjadi komponen fundamental dari KTM GP Academy. Dari mempromosikan para calon bintang pembalap muda dari seri kader seperti Red Bull MotoGP Rookies Cup dan FIM CEV Junior World Championship hingga mengajari mereka balapan di Grand Prix di Moto3 dan kemudian Moto2. Contoh utama dapat dilihat dengan kedua pembalap Red Bull KTM Factory Racing MotoGP Brad Binder dan Miguel Oliveira yang menapaki langkah KTM GP Academy bersama Red Bull KTM Ajo.

Tim sejauh ini telah membukukan 39 kemenangan dan 83 podium di Moto3 sejak 2012. Di Moto2 mereka telah mencapai 21 kemenangan dan 57 podium. Selain dua gelar Moto3, mereka membantu Oliveira menjadi runner-up kejuaraan pada 2015 (Moto3) dan 2018 (Moto2). Binder juga menjadi runner up juara dunia Moto2 pada tahun 2019.

Sampai tujuh putaran MotoGP 2021, Red Bull KTM Ajo telah mengklaim empat balapan Moto3, dengan rookie Pedro Acosta dan Jaume Masia. Acosta saat ini memimpin klasemen Moto3. Di Moto2, empat kali dari tujuh seri Remy Gardner dan Raul Fernandez finis di podium bersama | based on KTM Info

10 COMMENTS

    • Acosta hoki betul sejak awal seri moto3 selalu lolos dari insiden karambol cuma sekali jatuh saat race le mans selebihnya aman..
      Kayanya mario perlu tanya acosta mandi kembang apa bisa hoki terus tahun ini

      Guest
  1. Pedro Acosta katanya diperpanjang 5 tahun, bener gak wak ??
    dan tadi sedikit ada drama podium di moto3,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.