TMCBLOG.com – Dani Pedrosa direncanakan akan kembali berlaga di race weekend MotoGP dua setengah tahun setelah pensiun sebagai pebalap aktif. Bekas tandem Marc Marquez semenjak awal Marc bergabung dengan Repsol Honda di tahun 2013 ini direncanakan berpartisipasi dalam Grand Prix akhir pekan sebagai wildcard bersama menggunakan KTM RC16.

Selama beberapa bulan yang lalu, direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, sering mengungkapkan kepada media mengenai keinginan KTM untuk melihat test ridernya ini bisa bersaing tahun ini dalam perlombaan dengan tujuan memverifikasi daya saing paket KTM RC16.

Adalah Mike Leitner yang telah mengkonfirmasi bahwa pembalap yang tanggal lahirnya beda sehari sama tmcblog ini akan berpartisipasi tahun ini dalam satu atau lebih balapan sebagai pembalap wildcard, meskipun mereka belum ingin menentukan tanggalnya: “Kami pasti akan melihat Dani tahun ini. Pada titik tertentu kami akan melakukan wildcard dengan dia, itu akan terjadi ketika kami percaya bahwa paket 2022 sudah siap. Kami ingin Dani memperebutkan hadiah utama.

Keputusan akhir masih ada di tangannya, dia harus memberi tahu kami jika dia ingin mengekspos dirinya pada tekanan dan tekanan dari hadiah utama akhir pekan. Tapi dia sudah memberi tahu kami bahwa dia ingin melakukannya. Kami tidak akan pernah mendorongnya ke arah itu, sepertinya dia benar-benar ingin menghadapi pembalap MotoGP lainnya lagi.

“Namun, kami belum menyepakati kapan tepatnya dalam kalender GP balapan ini harus dilakukan. Saya berharap Dani mengatakan di beberapa momen selama dua atau tiga tes berikutnya: ‘Hei, motor baru dan saya akan siap. Sekarang saya ingin mengendarai wildcard.”

Beberapa web menyatakan bahwa motor baru KTM ini adalah motor spesifikasi musim 2022. Namun menurut TMCBlog salah satu regulasi wildcard adalah rider yang turun menggunakan motor dengan spek yang dihomologasikan oleh pabrikan di 2021 ini. Kecuali untuk paket motor 2022 KTM adalah RC16 yang sama dengan yang di 2021 ini. Balik lagi, mengenai kapan momennya Dani akan mengambil jatah wildcard, banyak analisa menyebutkan bahwa GP Misano 2021 adalah seri yang dipersiapkan Dani dan KTM.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Sumber : speedweek

43 COMMENTS

  1. beda motor 2021 dan 2022 yang ada di regulasi cuma mesin

    aero boleh beda per pembalap

    sasis bebas gak diatur

    Guest
  2. Tulisan yang dicoret di atas seolah2 menegaskan bahwa si penulis mengingatkan kpd para pembaca atau komentator postur dan biodata dani pedrosa identik dan utamanya kegantengan sang penulis mirip2 cm klh tipis dgn sang rider legend… Ehhhh

    Guest
  3. andai CS27 bugar tester Duc,
    lalu Dovi di Aprilia, DP wildcard KTM, JL di Yamaha, Ian di Suz, Rea di HRC

    lebih nunggu tester ketimbang racenya..

    enak banget berandai-andai ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.