TMCBLOG.com – Sesi FP1 MotoGP Assen 2021 yang diadakan adalah keadaan trek kering menghadirkan Maverick Vinales sebagai pembalap tercepat 1:33,072 diikuti Pol espargaro dan Rins. Sementara Laptime rekor di angka 1:32,017 atas nama Quartararo. Pada 10 menit pertama Maverick Vianles Yang menggunakan Ban Medium – Medium memimpin dengan 1:33,241 yang diikuti oleh Crash high side Marc Marquez di akhir sektor tiga.

Memasuki Menit ke 15 Tiga teratas sementara Vinales, Oliveira ( Medium -hard ) , dan Quartararo ( Medium – hard ). Yang juga cukup menarik dari Pol Espargaro dan Marc Marquez di Dua sesi MotoGP Assen adalah bahwa Walaupun Pol Sudah bertekat mencopy Setup Marc Marquez, namun kenyataannya Penggunaan Sasis RC213V yang dipilih Marc dan Pol semenjak Awal FP1 sampai FP2 berbeda.

Logikanya Sasis adalah sesuatu yang sangat menentukan Setup Suspensi baik depan maupun belakang Karena biasannya akan menentukan perubahan handling, keseimbangan Peletakan mesin, Distribusi Bobot dan Lain lain. Jika Sasis berubah sangat Mungkin setup suspensi juga berubah . . Kalo sudah begini, maka Mungkin Copy Paste  bisa dilakukan

BTW Mulai menit ke 35 beberapa pembalap seperti Joan Mir, Jorge Martin dan Savadori  Mulai masuk trek Untuk mempersiapkan Motor dalam keadaan Trek basah. dan akhirnnya Secara Akumulasi Maverick Vinales mengakhiri sesi FP2 dalam posisi tercepat dengan 1:33,241 yang ditorehkan selagi Trek masih kering  . .

Sementara Top 10 sementara Buat ke Q2 : Vinales, Pol Esp, Oliveira, Quartararo, Rins, Marc Marquez, Mir, Zarco, Petrucci dan Aleix Espargaro.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

37 COMMENTS

  1. Vina ngacir pake setup taro.
    Pol juga kenceng pake setup marc.

    Coba itu mbah kakung mulai FP3 dikasih setup taro. Sapa tau jadi muda lagi. Heheheheh…

    Guest
  2. Cepet banget artikelnya terbit. Baru selesai FP 2 tapi udah ada artikelnya. Ngetiknya gimana ya. Cepet banget. Wkwkwk

    Kayanya MV dan Miguel bakal podium, lusa ini. Ducati puasa podium weekend ini kayanya.

    Guest
  3. forecast besok 90% hujan,
    sebenarnya hujan hari ini ga terprediksi, dan Marc tadi gila highside nya, ga lama Pol ikutan dlosor,,

    Guest
  4. kalau tidak cukup, jangan dipaksa mengikuti kecepatan Ymh, akhirnya begini.. repot kalau tangan kanan oklek lagi.
    semua ada masanya, semua ada tempatnya.

    Guest
  5. Jurdunnya ndak pake ducita…
    Kemungkinan besar taro feat yamaha…
    HRC silahken berbenah dulu…
    Semangat HRG feat Marc93

    Guest
  6. Oliveira ngeri sih. Mir and Rins mengancam. Marc also.

    Vinales pake medium-medium sedangkan Fabio masih medium-hard, ini tentu ngaruh ya kan.

    Guest
  7. Sekarang sudah jarang ada artikel analisa persektor pasca kemenangan satu pembalap di setiap seri? Apa gara2 kekalahan Taro yang di prediksi juara, faktanya zonk? Terima kasih

    Guest
    • Persektor udah lama nggak ada sebelum Taro pindah ke Yamaha factory, jangan melakukan penggiringan opini yes wkwkwk

      Administrator
    • @Noveri22: Apa hubungan trek sempit dgn power? Mabok kali lu ngetiknya. Yg ada hbgn dgn power itu panjang trek lurusnya, bkn lebarnya. Klo trek sempit justru yg doyan tikungan yg susah krn ngambil jalur haluan agak susah ancang2 ambil jalur lebarnya.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.