TMCBLOG.com – Beruntung pasca race Assen, MotoGP akan memasuki fase rehat Musim Panas ( Summer Brake )  selama hampir sebulan lamanya sehingga paling tidak ini akan mengurangi potensi absen dan berkurang potensi mendulang point point dari Franco Morbidelli yang dinyatakan Sukses Menjalani Operasi kemarin untuk memperbaiki meniskus dan ligamen anterior di lutut kirinya yang cidera.

Operasi Jumat pagi yang dipimpin oleh Profesor Maurilio Marcacci di Casa di Cura Madre Fortunata Toniolo untuk masalah lutut Morbidelli memakan waktu satu jam. Runner-up gelar MotoGP 2020 ini  akan menajalani opname sementara di rumah sakit di Bologna hingga ahad guna kepentingan observasi.

“Setelah insiden menyakitkan lainnya saat latihan lutut kiri saya pada hari Rabu, saya membuat keputusan, bersama dengan Petronas Yamaha SRT dan VR46 Academy, untuk memperbaiki masalah yang sudah terlalu lama saya bawa ini,” kata Morbidelli. “Saya menjalani operasi pagi ini dengan hanya satu ide di pikiran saya: untuk kembali dalam bentuk terbaik sesegera mungkin dan untuk dapat tampil 100% di atas motor ”

“Saya ingin berterima kasih kepada Profesor Maurilio Marcacci dan timnya atas kerja kerasnya. Saya tidak sabar untuk dapat memulai proses pemulihan saya. Saya akan merindukan tim saya, motor saya, dan semua penggemar selama periode ini, tetapi saya tak sabar untuk berada di sirkuit lagi dan menikmati balapan. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda. Sampai jumpa!”

Setelah menjalani Opname di Bologna sampai hari ahad esok, Franco Morbidelli baru akan dapat memulai proses pemulihan, yang menurut informasi PYSRT diperkirakan akan berlangsung selama delapan pekan. Ini berarti Franhie tidak hanya akan absen di putaran Assen akhir pekan ini, tetapi juga Double header race Austria di Red Bull Ring, setelah rehat musim panas nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

9 COMMENTS

  1. cukup berat juga ya cedira yg dialami Frankie,,
    tapi katanya ini cukup cepat sih, dibandingkan pemain bola yg bisa sampai 6 bulan paling tidak harus beristirahat,

    Guest
  2. Semoga cepet sembuh Franco. Semoga jangan ada lagi pembalap yg cedera parah. Amin.

    Kenapa ya Franco dibilang rider cool? apa penyebabnya?

    Guest
  3. Kesempatan untuk British bulldog balik masih terbuka lebar nih,apalagi kalo berbarengan dgn daped wildcard lebih seru lagi

    Dan jika berandai-andai Dovi turun jg dgn Aprilia
    Classic GP

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.