TMCBLOG.com – Sebagai Calon Pengganti Seat Morbidelli, Situasinya saat ini, secara umum dan secara kuantitatif List pembalap Dengan Konduite paling ber-performa adalah Toprak Razgatlioglu. Pembalap Turki ini bertengger di posisi dua jelang Race weekend SBK Inggris dengan Jarak 20 Point dari Jonathan Rea. Toprak Sendiri belum terdengar Suaranya mengenai piihan MotoGP atau WSBK di 2022 namun Lingkungan sekitarnya Mulai dari Team sampai Perwakilan Agen sangat menunjukan bahwa Pembalap yang sempat dibuang Oleh Kawasaki ini akan lebih memilih WSBK dari pada MotoGP. List Kedua jelas adalah Garett Gerloff yang sempat dua kali mencoba Yamaha M1.

“Kami sedang berbicara dengan beberapa tim MotoGP yang tertarik,” demikian konfirmasi  Manager pribadi Topra – Kenan Sofuoglu kepada speedweek  “Saya katakan kepada mereka bahwa kami tidak terlalu tertarik untuk pergi ke Kejuaraan Dunia MotoGP sekarang. Tujuan kami adalah untuk tetap berada di Kejuaraan Dunia Superbike. Hampir setiap merek telah membuat tawaran Toprak untuk musim depan, saya berbicara dengan semua orang, bukan hanya Yamaha.”

” Saya mungkin akan membuat keputusan minggu ini. Yang sudah bisa saya katakan: Kami tidak pergi ke Kejuaraan Dunia MotoGP, Toprak akan bersaing di Kejuaraan Dunia Superbike selama dua tahun ke depan.   Sementara itu Direktur balap Superbike Yamaha, Andrea Dosoli mengatakan di Misano pada pertengahan Juni bahwa ia ingin melanjutkan dengan keempat pembalap saat ini Toprak Razgatlioglu, Garrett Gerloff, Kohta Nozane dan Andrea Locatelli pada 2022.

Mengenai Garrett Gerloff, pasca ketidak minatan Pihak Toprak, Jelas Pembalap asal Amerika serikat ini berada di posisi teratas jika Memang Yamaha Mau ambil dari WSBK untuk seat di PYSRT. Gerloff sendiri saat ini mengikuti Kejuaraan Dunia WSBK dengan Yamaha di team Satelit Giansanti Racing Team (GRT) sejak 2020 dan merebut tiga tempat podium di tahun pertamanya. Sebelum Seri keempat di Donington Park akhir pekanmusim 2021 ini, Gerloff berada di urutan keenam di Kejuaraan Dunia sementara dengan raihan terbaik finish P3 di superpole race Aragon.

Namun memang Garrett masih dinilai sedikit terburu-buru dalam mengambil keputusan di trek saat balapan dan berulang kali terlibat dalam insiden. Namun bicara kecepatan dan bakatnya tidak perlu dipersoalkan. Tidak Jarang Garrett hadir lebih depan dari pembalap kedua Di Tim Factory Andrea Locatelli.

Dari PYSRT sendiri, walaupun Garrett belum pernah menang di WSBK, namun penampilan dua kalinya sudah cukup memikat Petinggi team. Adalah Razlan Razali yang bicara kepadanya pasca race Assen yang lalu : ” Jangan menyerah pada impian Anda untuk kembali ke MotoGP!” Dan Dato pun menambahkan semacam ‘clue ‘ dengan jelas di akhir wejangan : “Saya yakin kita akan segera bertemu lagi.”

Buat Dorna sendiri, Sosok Garrett Gerloff bisa jadi akan cukup penting secara bisnis guna mempertahankan keterwakilan pasar Penting Amerika Serikat di Line-up grid start MotoGP

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

73 COMMENTS

    • Gerloff okelah buat gantiin morbidelli.. Duetin sama salvadori jg boleh tuh, lg naik daun jg akhir* ini..

      Guest
    • Gerloff okelah buat gantiin morbidelli.. Duetin sekalian sama Salvadori boleh jg, lagi naik daun akhir* ini..

      Guest
      • Van Der Mark gigit jari dah… Seandainya dia masih di yamaha bakal jadi kandidat terkuat sepertinya

        Guest
    • kalo gerlof kyknya kurang meyakinkan, karena di wsbk pun belum terlihat, but who knows

      mending cari talenta dari moto2, raul fernandes dan joe robert
      krn dorna sedang nyari rider yg dari US

      Guest
  1. Riding style memang sradak-sruduk nggak bisa liat celah dikit pasti maksain masuk heheheh.
    ‘Kecepatan dan bakat tidak perlu dipersoalkan’ >> 100% setuju.

    Guest
  2. Yahh joe roberst garuk garuk kepala dah kalo karett naik ke motogp. Ktp amerika udah ada, terus kursi aprillia ke isi dah wkwk

    Guest
  3. Faktor Bisnis yang lebih menentukan, dengan demikian Petronas bisa ikut dikenal pasar amerika, motogp diikuti rakyat amerika, yahama jualan makin banyak di amerika, semua tentang jualan

    Guest
  4. sekitar 3-4 jam yg lalu Dovi memposting foto wheelie waktu dia masih mengendarai M1 Tech 3, sayangnya fotonya udah di hapus,,

    Guest
  5. seru juga ya kalo bahas pengganti2..
    kok ane merasa si mbah ros masi perpanjang 1 tahun lagi di petro.
    sisa 1 slot lagi de. kayanya si pembalap moto2 diangkat.
    kalo dari wsbk uda ga pernah kayanya beberapa tahun ini yang masuk ke Motogp

    Guest
  6. Heleh ketahuan banget ini nyari pembalap KTP Amerika demi nyari penonton sana. Mending ambil aja Cameron Beaubier yang jauh lebih jago daripada Gerloff, atau sekalian aja tarik lagi Syahrin yang dulu kuat top 10 naik motor tua kalo ngasal begini mah.

    Guest
      • Wkwkwkw salah jurusan, nyari batu akik mulu yang ada. Ya seperti yang gw bilang di atas, Beaubier paling masuk kriteria buat nyari duit di Amerika.

        Guest
  7. Sayang banget dah kalo Toprak ngga ambil tawaran. Dari merek2 yg disebutin Keenan, yg ngga cuma Yamaha katanya.

    Lah kan MotoGP itu lebih baik, lebih hi-tech, lebih tinggilah ya kastanya. Jelas itu rezeki yg lebih baik.

    Kenapa nolak rezeki kalo emg punya skill dah ya. Ngga boleh nolak rezeki kan sebisa mungkin dlm Islam.

    Keenan ngapa keliatan jadi yg ngatur banget, iya sih manager tapi kan rider juga bisa mutusin kalo mau.

    Si A di motogp, si B di wsbk. Ngga harus gitu juga kan.

    By orang awam. Peace

    Guest
    • Toprac pengen juara dunia, di motogp boro2 juara dunia paling cuma sekelas Savadori. Kasarnya, udah jiper duluan dan lebih pilih jadi preman di kampung sendiri alias wsbk.

      Guest
    • Jelas banget Keenan dan toprak memutuskan pakai logika,jadi yg bener adalah iya kuat d WSBK skrg momentum lagi bagus, fokus dulu ambil hasilnya, jangan terombang ambing ke yg lain, blom tentu juga d sana bisa cepat kompetitif, kurang apa coba MV, pol dan nama2 lain yg akhirnya struggle banget d motogp

      Guest
  8. Gw setuju juga sih kalo Gerloff yg terima.
    Masuklah dia dgn skillnya itu.

    Cuma kalo Toprak ya lebih setuju lagi.

    Guest
    • Ben Kasyafani dan Colin Latung jg si sonwef alias biohajad kaga kenal, padahal Yamaha jg. Bukan tentang pura2 lupa, tapi memang wawasan motogp doi cetek.

      Guest
  9. Wak tolong dibahas perubahan bentuk rear end motor balap. Bisa mulai era setan ancol atau yg lain yg lebih tua.
    Mantab trimakasih sebelumnya

    Guest
  10. marketing buat motogp ke pasar amerika
    marketing buat petronas ke pasar amerika
    marketing buat yamaha ke pasar amerika

    Guest
  11. Kalau arahnya ke bisnis ya begitulah,kalau soal peluang dalam balapan 2 race dia blm bisa buktiin kan kemarin gak dpt poin. Mgkn lbh baik ambil talenta muda dr VR46 academy yg biasa diajarin rossi naik M1.

    Guest
  12. Dia sendiri yg keluar dari Kawasaki sambil mencak2 tapi di artikel ditulis dibuang. Bedanya gak cuma jauh tapi sangat bertolak belakang.

    Guest
  13. Salut Kenan dan Toprak ikut menjaga gengsi SBK.
    Muatan keikutsertaan US dlm GP, akan lbh fair bila Joe Roberts atau Cameron Beaubier yg sdh “investasi” di Moto2 lebih dipertimbangkan..

    Guest
    • Iya yaa… Kyknya sekarang cmn Hodna yg berani naikin sembalap Japan. beda sama jaman2 GP dahulu.. hampir semua pabrikan jepun punya japanese rider.

      All Japanese pride nya krg nih..
      Beda bet sama Ducati yg Italian Pride

      Guest
  14. Bagus Lah buat pebalap dara Negeri Paman Gober dah lama ngga denger jagoan2 dari sana, Schwantz, Rayney, Hayden ,Edwards, Roberts, KOcinski, padahal dar negeri Paman Gober pebalapnya rata2 punya ciri khas tersendiiri,…

    Guest
  15. Nunggu dayrln binder lama, pembalap moto2nya petro pada agak2 semua, ngambil dari cev moto2 beda jauh, solusinya bisa ambil saja ai ogura sama arbolino soalnya yang lain udh punya kontrak.

    Guest
  16. Daannn toprak sdh deal lagi 2 tahun dgn pata yamaha wsbk.. fix dia tdk kepicut ke motogp dlu.. bner2 pengen jurdun wsbk..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.