TMCBLOG.com – Dengan hengkangnyag Maverick Vinales dari Yamaha pada akhir Musim 2021, mata telah beralih ke dua kandidat potensial untuk kursi di manapun dari dua tim Yamaha MotoGP dari Kejuaraan WSBK : Garrett Gerloff (Tim GRT Yamaha WorldSBK) yang sempat melakukan debut MotoGPnya di MotoGP di Assen dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan BRIXX WorldSBK) yang sempat menyatakan keinginannya untuk menjadi Juara Dunia di WorldSBK.

Manajer Tim Pata Yamaha Paul Denning mengaku bisa “membayangkan keduanya adalah kandidat” untuk kursi kosong di MotoGP.  Seperti yang diinfokan WorldSBK.com Denning berkata “Saya bisa membayangkan Garrett dan Toprak adalah kandidat untuk MotoGP. [Hal] Itu [akan] tergantung pada peluang dan waktunya. Kami ingin keduanya tetap di sini. Jika seseorang mendapat tawaran MotoGP yang bagus, Yamaha tidak akan menghalangi. Saya tidak bisa berbicara untuk Garrett.”

” Namun untuk kasus Toprak, saya tahu motivasinya adalah untuk menang. Saya tidak dapat berbicara untuknya, tetapi saya dapat membayangkan bahwa dia lebih memilih menjadi Juara Dunia Superbike daripada finis [ posisi] keenam di MotoGP.

Untuk Garrett Gerlof yang telah mencicipi dua kali Yamaha M1, Denning mengatakan: “Dia memiliki awal yang sulit dalam hal cuaca. Jumat ini cuacanya basah, lalu setengah basah, lalu setengah kering – cuacanya buruk. Dia tetap santai dan membiarkan bakatnya berbicara sendiri. Dia mengendarai secepat yang dia bisa dan tidak khawatir. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis. “

“Saya tahu bahwa dia [Garret] membuat Lin (Jarvis) terkesan dan organisasi MotoGP Yamaha. Itu adalah iklan yang bagus untuk Kejuaraan Dunia Superbike. Dia belum memenangkan perlombaan di Kejuaraan Dunia Superbike dan juga tidak konsisten di puncak. (namun) Dengan Yamaha MotoGP dia langsung cepat.”

Akhir pekan ini WSBK akan kembali aktif kembali dengan race weekend di Inggris. Sepertinya baik Toprak dan Gerloff akan dilihat secara Khusus oleh Internal Yamaha Jepang dalam upaya pertimbangan mengisi slot kosong yang hadir akibat dinamika Pasca MotoGP Assen 2021 ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

66 COMMENTS

  1. wanjir
    songong bet lagaknye
    kaya anak didiknya aja
    itu kl kagak ada masalah sama kawsakiti jangan harap pindah ke yangmahal, tau sendiri ketoprak anak buah Kenan, Kenan cinta mati sama kawsakiti sampe beneran di sakiti

    jangan ngimpi jurdun selama rea masih di SBK, kecuali amit-amit cedera berkepanjangan
    mending fokus dulu tahun ini Runner up
    tar di srobot mas Tukul nyengir lu

    Guest
    • Jake gagne bukannya pernah di WSBK tandem Bradl dan ga moncer amat, walaupun motornya dulu emang buluk

      Guest
  2. jadi makin penasaran siapa yg mengisi seat Factory dan Petronas Yamaha,, berharap liburan musim panas cepat2 berakhir,

    Guest
  3. btw, berarti secara gak langsung Paul Denning mengatakan kalo level rider WSBK berada di bawah rider MotoGP ??

    Guest
    • Msih ingat gak dulu betapa kesalny dia ketika tidak diberikan ikut race suzuka 8hours dulu oleh kawasaki? Sampai2 dia pindah dri kawasaki wsbk ke ymha… kejadian tersebut membuatku ragu klau keinginan toprak sendri yg tidak mau ke mtogp. Sekedar suzuka 8hours aja dia antusians banget pengen ikut aplgi sklas motogp dan d pinang oleh tim sekompetitif ymha. Sklpun itu motor dlam 8thun terakhir hanya 1x jurdun dan minus jurdun dlm 5 musim terakhir tpi motor itu sllu ramah terhadap rookie bhkan sekalas syahrin pun bisa duel dgn morbi dlm perebutan gelar rookie of the years 2018 llu dan syahrin baru klah stelah morbidelli dikasih hrc spesial part untuk rcv nya

      Guest
    • Makany toprak terkesan d halangi ketika dijadikan opsi rider pengganti ymha kan. Dri waktu rossi cedera, rossi positif covid19 thun lalu sampai morbi cedera skrg. Gak ykin sya bhwa toprak sendri yg menolakny

      Guest
      • Mandalika saja di tawarin bo sama dorna secara ktp belanda wkkwkwkkw sama halnya dgn pembalap malaysia,thai,dan indonesia pasti bakal ada setiap musim 1 slot atau lebih ke depannya di motogp kelas apa saja secara mereka butuh local hero buat promosi.

        Mario sudah mulai di jadikan bahan marketing sama redbull lewat rbrc dan dorna lewat cev makanya medsos rbrc dan cev pengikutnya meningkat pesat selain memang skill mario bagus…

        Ada yg tau anak ahrt punya manajer pribadi atau di bawah ahm secara lebih sulit pindah2 tim di moto3 dan moto2 jika terikat sama atpm di indonesia secara tdk seleluasa atpm thai dan malay..

        Coba turki punya sirkuit motobiji pasti bakal mudah buat toprak ke motogp buat wc atau permanen

        Guest
      • kalau aku sih mkir ke sponsor. Toprak RedBull, Factory Yamaha kan Monster energy

        kalau sekarang karena dia benar2 fokus perebutan juara dunia (meski mustahil sih lawan Kawasaki+Rea). ya takutnya cidera saat balap d Motogp

        Guest
        • Setuju sama rollerman, kalo kemarin itu lebih ke masalah sponsor banteng sama cakar. Lucunya banyak yg bandingin sama lorenzo masalah sponsor pindah wkwk.

          Guest
    • Tetap aja akan susah dpat poin klau tidak full spek kyak tdak adany sensor torsi atau part2 performance lainnya

      Guest
  4. Yg saya lihat ttg toprak ini spertiny ada pihak yg sangat ingin manahanny tetap di wsbk atau mungkin dorona sendri yg sengaja mengutamakan ktp amerika garet gerlof untuk mencicipi motogp. Klau dri toprak pribadi sya ragu bhwa dia hanya mau fokus ke wsbk, pasti dia ingin mncicipi motogp aplgi yg menawariny adalh ymha pabrikan langsung walaupun d tempatkan d tim satelit. Sya ykin kali ini ymha bkal memberikan pling tidak satu unit m1 pabrikan ke pysrt musim depan sbg kompensasi diambil ny morbi ke tim pabrikan musim dpan yg sejatiny udah terikat kontrak dgn pysrt sampai musim depan, dan tak menutup kemungkinan 2 pmblapny pkai m1 pabrikan(dgn catatan klau skuad pemblapny adlh raul fernandes dan toprak razgatlioglu)

    Guest
  5. Tidak masuk akal rasanya klau toprak pribadi yg lebih memilih wsbk daripada motogp. Gak ykin gua. Pasti ada sesuatu dibaliknya

    Guest
    • Kadang kesempatan ga datang 2x
      Juara WSBK berkali2 pun ga dijamin dilirik sperti Rea kmarin (ada beritanya dulu).
      Tahun dpan keburu bibit2 potensi moto2 yang ngisi dan akhirnya kesempatan hilanggg

      Guest
    • Udah dibagiin sendiri2 kali dr awal sama kenan,
      Toprak di SBK,Deniz oncu di GP,Can oncu yg tadinya di GP dipindah ke SBK karena gak ada tim yg mau nampung

      Guest
  6. Stay Calm di WSBK toprak …

    toh kalau misal konsisten bagus di wsbk bisa di promote moto gp kemudian hari…

    Guest
  7. kalau Toprak sih kyknya lebih enjoy atmosphere WSBK. karena dia sadar diri dan mgkn tahu peta kekuatan motor tim satelite yamaha di Motogp gmana. ya kalau dapat factory bike pun ttp akan kalah dengan bringasnya Ducati. dan memang benar lebih baik P1 atau podium di WSBK drpd best 10 di Motogp

    Guest
  8. Kan 2021 masih ada 6 bulan. Santay lha.
    Sambil liat2 antara ketoprak sama karet bagusan mana.
    Sambil liat2 bibit potensial di moto2.
    Woles lha..

    Guest
  9. Kalo mau out of the box sih PYSRT ambil Ai Ogura aja,sebagai rookie dia jg cukup cepat adaptasinya bahkan lebih cepat dr juara dunia Moto3 nya semacam arenas dan dalla porta walaupun kalah bersinar dgn Fernandez saat ini,plus KTP Jepang siapa tahu principal sana seneng banget junior timnya ada dr negeri sendiri walaupun nyomot dr kaderisasi saingannya ?

    Guest
  10. Tunggu saja dulu sampai akhir2 musim, biarin aja dia fokus dulu dan mudah2an beneran jurdun WSBK. Orang Petronas pasti pintar semua, gak mungkin gegabah pilih rider sembarangan padahal gak dikejar deadline.
    Ya mikir gara2 sponsor, emangnya Raul Fernandez itu pembalap Monster? Jelas2 dia nyusul Gardner ke Tech3.

    Guest
  11. Ayoo toprak kesempatan gak datang 2x.
    Managernya toprak si kenan sofouglu dulu kan kurang bagus di moto2, nah siapa tau si topraknya malah moncer dikelas motogp.
    Terus siapa tau setelah toprak turun, istanbul balik lagi ke kalender motogp wkwkek

    Guest
  12. Wak, apa bener gosipnya Vinales merapat ke Aramco VR46 dengan gaji 5 juta euro? Terus, Bezzechi ke PYSRT?

    Guest
  13. wak haji, nanya dong, gerloff pernah lomba sbk di assen kah?

    laptime dia berapa ya? pengen ngebandingin catatan waktunya sendiri antara motor sbk dengan motor prototipe

    Guest
    • Belum pernah, kemaren itu baru pertama kali Gerrloff ke Assen. Lumayan hasilnya kan untuk ukuran orang yg belum pernah icip sirkuit.

      SBK baru mau Assen nanti bbrp seri ke depan.

      Guest
  14. Race kemarin gerloff blm mampu buktikan kok… Lbh baik petronas ambil talenta muda bisa saja berkibar kyk fabio. Kan terbukti M1 ramah buat rookie sekalipun.

    Guest
  15. Tapi baba Paul, maap2 kata nih di wsbk aja Toprac paling mentok cuma P2, kalo ga apes keselip Redding. Menurut gw agak dreamy sih, dan terlalu melewatkan kesempatan. Di motogp mau cuma posisi terakhir aja di seluruh dunia lebih terkenal ketimbang P2 wsbk.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.