TMCBLOG.com – Sebagai legenda hidup dan pembalap aktif paling senior di Grid MotoGP, banyak Merk merk ini meluncurkan produk kerjasama terkait Valentino Rossi. salah satunya Yang paling terbaru adalaah produsen rantai D.I.D yang juga telah meluncurkan satu set rantai untuk memberi penghormatan kepada Rossi. Apa saja ciri-ciri rantai ukuran 525 ini, yuk kita simak!

Tentunya pembeda pertama adalah bentuk Fisiknya dimana tercetaknya Logo dan nama pembalap legendaris tersebut. DID tidak hanya mengukir nomor Rossi 46 dan logo merek VR46 pada cincin luar rantai ini, tetapi juga menghiasinya dengan lapisan seperti emas dan perak di bagian dalam dan luarnya.

Performa rantai ini sendiri bukan yang kaleng kaleng gitu, D.I.D Tentu tidak mau mendederai Nama Besar VR46.  Faktanya, rangkaian rantai VR46 ini dibuat menggunakan basis rantai jenis ukuran 525 VX2 dengan strukturnya yang lebih ditingkatkan DID 525 VX2 VR46 tidak hanya dilengkapi dengan segel oli X-Ring eksklusif DID yang tahan lama, rantai ini Juga memiliki indeks keausan setinggi 3.500 ~ 4.000, silahkan bandingkan dibandingkan dengan indeks keausan rantai asli motor standar,  yang hanya sekitar 100.

Saat ini,Rantai DID VR46 yang diluncurkan oleh DID Dengan harganya sekitar 92,4 Euro atau 1,8 Juta rupiah dan Spesifikasinya dibagi menjadi 520 VX/VR46 (tensile strength 3,72kg) yang cocok untuk motor 125 – 750cc.Versi kedua 525 VX/VR46 (tensile strength 4,52kg) cocok untuk Motor 400 – 900cc.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

23 COMMENTS

  1. Udh siap2 menyambut pensiuny rossi..
    Klo jd pensiun th ini bs jd brg kolektor,apalgi kalo ada edisi terbatas

    Guest
  2. Harga berapa? Ukuran 525 mah 600cc ke atas ya? Beli 2 set
    1 pakai buat track day
    1 dipajang hehehe

    Guest
  3. Ya pake aja, entar kalo udah melar/aus baru dicopot dan pajang.
    Jangan lupa kalo nyuci motor sikat dan lap sampai kinclong.

    Guest
  4. hahaha kalau dipake harian tuh tulisan VR46 ketutup olie sama kotoran. Tapi rantai itu apa bisa menghilangkan suara rantai kemrosak khas salah satu motor sport 150 cc pabrikan disini enggak ya.
    Rossi pensiun tinggal nerima bagi hasil penjualan rantai dan sponsor lainnya

    Guest
  5. Tingkat keausannya 35 kali rantai ori. Maksudnya klo rantai ori bisa dipakai 1 tahun, yg bisa dipakai 35 tahun?.. sekalian koleksi motornya jadi motor antik bukan rantainya aja klo sudah aus

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.