TMCBLOG.com – Sebagai Ace Rider Pengembangan Aprilia MotoGP, Aleix Espargaro boleh dibilang memiliki raport yang lebih positif Dengan New Aprilia RS-GP di paruh pertama Musim 2021 ini bila dibandingkan dengan Setahun yang lalu. Dan pada kesempatan rehat Musim panas ini, Abang dari Pol Espargaro ini sedikit membuka Evaluasinya terhadap Aprilia dan Bagaimana di tahun 2022 nanti terutama mengenai partnernya nanti.

Saat ini Boleh dibilang Selain Maverick Vinales, Andrea Dovizioso masih menjadi salah satu Kandidat premium yang dibidik oleh Aprilia Untuk menemani proses Development Aprilia di 2022 nanti. Dovi sudah melakukan beberapa Kali test dengan Aprilia dan Via DAZN, Aleix Espargaro berkenan memberikan Opininya terhadap hasil test yang dilakukan Dovi tersebut :

“Sulit untuk mengembangkan motor karena ketika sesuatu yang baru tiba Anda harus mencobanya. Mereka ingin saya melakukan beberapa tes selama liburan musim panas dan pergi ke wind tunnel. Akan cukup membantu bila memiliki rekan tim yang lebih kuat atau memiliki tim satelit. ‘Dovi’ telah melakukan beberapa tes dengan kami, tetapi sejauh ini belum terlalu kompetitif dan sepertinya dia tidak ingin balapan ”

Dan Aleix Pun secara blak blakan mengatakan keinginannya untuk membalap bahkan setelah Musim 2022 nanti : “Saya sedang mempertimbangkan untuk bersaing di Musim 2023-2024. Saya telah memenuhi impian saya untuk memiliki keluarga, saya pulang dengan pahit tahun lalu. Saya banyak mempertimbangkannya dengan istri saya, dan saya menginginkan hal-hal yang dapat membuat saya bahagia.

” Setelah kedatangan Massimo(Rivola) selama Covid, saya banyak berbicara dengannya, dan itu sedikit memotivasi saya. Ketika saya menguji motor  baru, saya menemukan bahwa apa yang dia katakan kepada saya adalah benar. Kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi mungkin [akan ada]dua tahun lagi ”.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

20 COMMENTS

  1. Ya mau Kompetitif atau ga Dovi harusnya Aprilia lupakan aja Dovi, Dovi udah keliata ga niat gabung mending cari pembalap lain

    Guest
  2. atau bisa jadi ini adalah salah satu strategi Aleix utk memotivasi/memanas-manasi Dovi agar masuk Aprilia dan membuktikan kalau omongan Aleix salah ?? maklum aja, siapa sih yg mau direndahkan,,,

    Guest
  3. Sebetulnya paket aprilia sudah lumayan kompetitif.
    Ini antara dovi emang udah males balapan lagi di motogp, atau bujet gaji yang ditawarkan aprilia nggak memuaskan dia.
    Di ducati aja dia akhirnya cabut karena merasa nggak dihargai soal gaji.

    Guest
  4. Aleix liat lap time nya dovi waktu test, jadi dia bisa menyimpulkan berdasarkan laptime dirinya sendiri di sirkuit yang sama.
    Kalau misalnya masih selisih 2 detik perlap ya wajar jika dibilang belum kompetitif. misal.

    Guest
  5. Mau bagaiamanpun value dovi tetep diatas lu lex wkwk. Dia udh pernah jadi title contender berkali2 wkwk. Kalaupun masuk aprilia udh jelas dovi bakal jd rider utama lgsg. Mungkin si alex takut karna hal itu

    Guest
  6. ‘Dovi’ telah melakukan beberapa tes dengan kami, tetapi sejauh ini belum terlalu kompetitif dan sepertinya dia tidak ingin balapan ”

    Ini pasti ada dasar data yg dipakai aleix, dari data itu dovi kemungkinan besar gk akan gabung.

    Guest
  7. Berani bilang tidak kompetitif mungkin berdasarkan data laptime dovi diatas 107% dari laptime terbaik aleix

    Guest
  8. Dovi jg udah keliatan jiper naik Aprilia kok, takut gelar runner up selama ini cuma karena faktor Desmosedici terbukti. Tapi untuk Aleix, kayanya terlalu berlebihan sih memuji diri sendiri tanpa liat fakta dia udah naik motor itu bertaun2 sementara Dovi baru naik. Ibarat ada orang lain yg minjem vario lu, terus dia pelan dan dikit2 ngerem, bukan berarti dia ga lebih jago dari elu, tapi elu udah paham karakter vario lu sementara yg minjem belon.

    Guest
  9. mungkin liat hasil test dovi.

    yg jelas si, performa aleix emang mantul skrg di atas motor yg paling inferior mungkin,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.