TMCBLOG.com – Andrea Dovizioso merupakan salah satu pembalap NewOldStock Market 2022 yang memiliki potensi membalap di beberapa tempat tahun depan. Dua diantaranya di Aprilia Racing Team dan Kemungkinan satu Slot di Petronas Yamaha SRT. Saat ini Pembalap Italia itu tidak berhenti bekerja dan menjaga staminanya, baik dengan berlatih di motorcross atau menjadi pembalap Uji dengan Aprilia RS-GP. Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Corriere Romagna, pebalap Asal Forli ini Mengaku bahwa Pensiun Bukan hal yang ia pikirkan saat ini.

Dan oleh karena itu, dia tidak merasa berada dalam momen pensiun yang khas dari para pensiunan: “Saya tidak merasa seperti seorang pensiunan, sebaliknya, saya saya berlatih untuk tetap bugar dan siap”

Andrea Dovizioso pun sempat beropini mengenai kepergian Maverick Vinales dari Yamaha di akhir musim ini : “Maverick telah membuat keputusan yang ekstrim, tapi saya bisa mengerti. Dia telah berhenti menghasilkan banyak uang ( bebas Finansial ) dan itu berarti dia percaya pada apa yang dia lakukan. Dia bebas membuat keputusan ini dan secara logis itu telah mengguncang pasar”.

Pada kesempatan ini Dovi juga mengatakan dengan beberapa kali test ujicoba dengan Aprilia RS-GP, ia masih merasa kurang optimal dan berkontribusi pada pengembangan Mesin V4 90º terbaru Aprilia ini “Ini adalah tahun yang sangat aneh dan berlalu dengan sangat cepat, saya belum dapat mengembangkan motor dan bekerja hanya berfokus pada uji coba. Itu hal yang negatif, pada akhirnya saya tidak melakukan apa yang saya inginkan, tetapi [tetap saja ] ini adalah kesempatan yang bagus”.

Awalnya Dovizioso memang merupakan Kandidat teratas Saat Aprilia menginginkan Pendamping Aleix Espargaro yang kuat untuk Squad Aprilia Racing Team 2022. Namun Maverick Effect sedikit banyak membuat Pilihan Aprilia telah berkurang secara signifikan kepada dirinya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

30 COMMENTS

    • Sebenernya bisa aja sih, tapi resikonya kalo ketauan bakal dapet penalty lebih kaya Anthony West, ato malah di banned seumur hidup. Secara Iannone ngebet bakal balap lagi, pasti dia lebih pilih party ama ngewa aja nunggu masa penalty abis wkwkwk. Lagi jg hubungan dia sama Aprilia baik, besar kemungkinan 2023 dia balik balap bareng Aprilia, selama Aprilia ga dapet2 rider bagus.

      Guest
    • Ga yakin bakal bagus ini dovi..
      Terakhir di dutica aja ga gt bagus..
      Skrg persaingan ketat banget..
      Kl ky dovi uda ga ikutan smp setaon ky skrg,,
      Ga bakal bagus d..

      Guest
  1. Laptimenya emang jeblok mungkin saat test,atau bahkan lebih buruk dr savadori? makanya minat Aprilia ke dia makin turun

    Guest
    • Faktor usia ga bisa boong. Papan atas seusia dia aja udah pada mulai tumpul, apalagi dia yg skillnya (maap ni ye) b aja. Performa ketolong Desmosedici kok laganya ketinggian. Banyak yg bilang kalo ga ada Marquez pasti dia yg juara, eh kagak ada Marquez malah makin dlesep wkwkwk

      Guest
  2. Mungkin atas dasar itu aleix espargaro kemarin berucap dan melihat lap time dovi.
    Kemarin pas aleix yg ngomong banyak yg kebakaran jenggot, sekarang dovi nih yg ngomong langsung. Rame lagi gak nih ?

    Guest
  3. Waham emang si dovi ini..wong dia dikontak aprilia itu buat coba motor spy dia bisa memutuskan akan terima tawaran aprilia atau nggak..perasaan belum ada deh aprilia jadiin dia test rider yg bertugas kembangin motor
    Dan dari berita2 dia aja yg lebay disuruh coba motor tp minta disetting motornya seperti dia pembalap tetap
    Dovi oh dovi..jurdun bukan mlh ga pernah jurdun dari 125,250, motogp

    Guest
  4. Gw rasa Maverick yg bakal ke Aprilia. Karna Ducati udah nutup pintu, Suzuki udah ga mau karna udah ditinggal Maverick saat lagi sayang-sayangnya. Dan neng Vina juga bilang ga mau nganggur tahun ini. Yah cuma sama Aprilia yg mau nerima neng Vina.

    Dovi salah ambil keputusan. Sampai kini dan tahun depan belum mendapatkan kursi di MotoGP.

    Gw rasa yg out dari MotoGP tahun deoan Savadori dan Iker. Wayang jawa lanjut sama Tech3.

    Btw gw mau nanya dah, pencetus ban goib itu siapa ya kok viral di kalangan fans MotoGP Indonesia ya?

    Guest
  5. Di Ducati yg dia kangkangi bertahun2 aja stagnan, apalagi cuma beberapa kali test ride rsgp. Padahal di Ducati dulu udah ada Gigi, tapi Desmosedici baru mulai kompetitif setelah kedatangan Andrea yg lain, itu juga dia dipecat karena Ducati dapat Lorenzo, baru kedatangan Lorenzo makin bagus itu Desmosedici dan Dovi cuma tinggal naik hasil feedback orang lain. Maap2 kata, gw lagi ga ngatain Dovi yak, kenyataannya medioker kok. Baru pasang jok lebar dan tangki yg pake kondom di 2019 jg karena feedback Lorenzo, selama ini dia ngapain? Maap2 kata, Dovi bukan tipe developer.

    Guest
    • Coba gw udah minta maap apa masih ada yg ga terima dan ngatain gw tukang hujat? Kalo iya ya kebangetan. Padahal di komen gw ada 2 orang yg gw puji, tapi fokusnya ke 1 orang yg gw bilang medioker wkwkwk.

      Guest
    • 😅😅😅😅 maklum bre dovi mukanya kalem dan terlihat bijak,makanya banyak yg dukung tp ketipu sm penampilan luar,beda ms carl& hohe,ngomong ceplas ceplos tp sesuai realita dan fakta

      Guest
    • Apa yg anda bilang emang demikian bro, dlu diRHT bawa rc212v aja dia ngk bisa rebut jurdun, malah sia-sia kan kesempatan dikasih h0nd4…padahal itu motor ngk seliar sekarang…masih smooth ala sentuhan dp26…

      Guest
  6. hadeuhh kenapa orang ini di kaitkan terus sama yhaha khususnya srt yg katanya ga doyan pembalap tuir apalagi alakadarnya (rossi pengecualian)

    Guest
    • Wkkwkkw bisa jd itu sebagian kesimpulannya, toh hasil gajinya itu kalau ndk ada kerja yg lain bakal habis jg, atau kalau dia punya bisnis macam tito rabat ya ngk pusinglah kalau masalah duit..

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.