TMCBLOG.com – Melanjutkan Sinyalemen yang telah tmcblog tulis kemarin, akhirnnya hari ini 21 Juli 2021 jelas banget bahwa FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan rasa penyesalan mengumumkan pembatalan OR Thailand Grand Prix ( MotoGP Thailand ) , yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang dari tanggal 15 hingga 17 Oktober.

Terlepas dari upaya terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diakibatkannya telah memaksa pembatalan acara tersebut. Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ menantikan untuk kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada tahun 2022.

Pembatalan Grand Prix juga otomatis berefek pada pembatalan putaran Asia talent Cup 2021 di event yang sama. Setiap pembaruan lebih lanjut mengenai kalender ATC 2021 akan dipublikasikan segera setelah tersedia.

Acara pengganti saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera setelah tersedia. Melihat perkembangan yang terjadi memang telah hadir beberapa diskusi sebelum ini dengan menampilkan back To back Grand Prix Di Sepang malaysia itupun Jika memang penyelenggaraan MotoGP Di Malaysia Tahun 2021 ini masih memungkinkan.

Hal ini jadi perhatian banget karena pada dasarnya di Juli 2021 ini sendiri Malaysia, seperti Juga negara negara di Asia dan Asia tenggara lainnya masih sedang berjuang melawan gelombang ke sekian dari Pandemi Covid-19.

Taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

  1. jauh2 ke Asia tenggara cuman utk seri Sepang ?? well meskipun 2 x race tapi tanpa penonton kyknya ga memungkinkan,,

    Guest
    • Dorna juga udah pesimis ama Mandalika,, kalo sekedar kesiapan trek mungkin masih bisa dikejar, tapi sarana pendukung lainnya yg dipertanyakan,
      kalo ga bisa bilang ga bisa utk tahun ini, ga usah maksa,,,

      Guest
    • Mandalika untuk wsbk menurut saya masih bisa sesuai jadwal. Tanpa penonton. Tapi kayaknya bakalan batal juga.

      Guest
  2. Seri asia bakal sulit jika tanpa penonton karna tujuan utama selain promosi panitia butuh pemasukan dari tiket dan pemerintah berharap menggaet turis melalui wisata beda halnya dgn qatar yg punya duit tidak berseri dan tdk bergantung uang tiket.

    Sebaiknya wsbk indo di tunda tahun depan karna covid yg bakal menyulitkan kehadiran penonton

    Guest
  3. Gw rasa Sepang batal. Udah 2 tahun ga ada MotoGP Sepang. Bentar lagi mungkin pengumuman batal.

    WSBK Mandalika juga batal kayanya. Tahun 2022 semoga ada MotoGP Mandalika.

    Guest
  4. Setidaknya pernah dipake motogp, lalu apa kabarnya mandalika? H2C juga nih kayaknya meskipun baru 2022, mana belum jg homologasi

    Guest
    • Hahahahaha pertanyaan anak sd ini mah.
      Tau perbedaan event olimpiade dan motogp kan ?
      Olimpiade adalah event olahraga dengan waktu yg cukup lama dan para atlet SUDAH DATANG DARI JAUH JAUH SEBELUM EVENT DIMULAI. Mereka ada waktu jeda yang cukup buat proses karantina.
      Sedangkan motogp ?? Berapa lama sih jedanya dari negara 1 ke negara lain ??

      Guest
  5. Aduh gara-gara si Coronying-19. Rek nepi iraha coba iyeu si Coronying-19 teh…? Asa makin ngajadikeun wae gusti.

    Sing sarehat nya baraya di Indonesia mah, tarapti sing balersih. Kulantaran iyeu pandemi aya keneh.

    Guest
  6. Mandalika bakal senasib dengan buriram…apa lagi covid disini lebih ganas dibanding thailand.. tingkat vaksinasinya juga masih rendah, dan vaksin yg dipakai juga banyak sinovac

    Guest
  7. Seri asia terancam batal semua nih yak.
    Btw kalo pun ada seri yang digelar 2x disirkuit yang sama, ada baiknya dikasih variasi yg berbeda gitu wkwk.
    Kaya misalnya sepang 2x race, seri 1 digelar sore okelah dan seri 2 dibikin malem hari. Kan oke juga tuh lampu sepang jadi kepake, kalo gak salah selama abis dibikin itu baru dipake event resmi 1x yak ?

    Guest
  8. balik lg ke Portimao.. ?

    hmm ya sudah.. Mandalika utk wsbk tahun ini jg sepertinya gagal, bukan pesimis tp realistis.. liat youtube pembangunannya masih gitu2 aja, sarananya masih belom kebentuk, belom lg jalan akses ke sirkuit, tetek bengek lain, masih banyak PR lah..

    Guest
  9. Suruh panitia GP Thailand 2021 bertemu dengan Rektor UI, dijamin keputusan Panitianya bisa diubah dan GP Thailand tetap bisa dilanjutkan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.