TMCBLOG.com – Setelah sempat Menjadi yang tercepat di Sesi FP2, Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji kembali tampil di sesi Kualifikasi Kelas Moto3 Junior world Championship CEV Seri Aragon 2021 yang dihadirkan dalam Pola dua kali Kualifikasi. Hasil akhir dari Kualfikasi Seri ini yang akan menentukan grid start merupakan hasil akumulatif dari sesi Q1 dan Q2 yang digabungkan. Dan pada sesi FP1, Jose Antonio Rueda dari Estrella galicia menjadi yang tercepat dengan laptime 1:57,836.

Sementara Mario Aji berada di posisi 20 dengan Laptime tercepat di angka 1:59,524 atau 1,688 detik lebih lambat dari Laptime yang ditorehkan Rueda. Sementara takuma Matsuyama menjadi Pembalap Junior talent team terdepan di Sesi Q1 ini dengan Berada di posisi empat.

Tidak adanya referensi pencatat waktu tercepat, lintasan yang padat, serta beberapa pebalap di sekitarnya yang melaju pelan membuat Mario hanya bisa mencatat waktu 1:59.524, yang didapat pada lap ke-11 dari total 13 lap.

pada Q2 Diogo Moriera berhasil menjadi yang tercepat dengan 1:58,412. Sementara itu Mario Aji menyelesaikan Sesi Q2 ini di posisi 6 dengan Laptime yang lebih baik dari apa yang ia toreehkan di Q1 yakni 1:58,591 atau 0,519 detik lebih lambat dari Diogo.

Jika ditilik dari akumulasi Q1 dan Q2 jelas Rueda yang meraih Pole Position di Kualfikasi CEV Moto3 JWCh Aragon 2021 ini berkat laptimenya di Q1. Sementara itu Mario Aji start dari Posisi 11 pada race hari ahad ini. Satu balapan akan digelar pada Minggu (25/7/2021) pukul 18.00 WIB, dan dapat dilihat pada akun resmi YouTube FIM CEV Repsol.

Taufik of BuitenZorg

6 COMMENTS

    • Yg penting tetap semangat n berjuang hasil jg mengikuti nanti ….n kadang ditentukan nasib dalm perlombaan

      Guest
  1. Kalo mario sy tdk ragu karna tiap balapan selalu merangsek ke depan apalagi sirkuit di spanyol salah satunya aragon mario sangat cepat

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.