TMCBLOG.com – Apes bener Toprak, apes bener Yamaha, harapan dalam perebutan gelar Juara Dunia WSBK 2021 bagi Toprak Razgatlioglu mendapat pukulan besar pada Ahad sore kemarin ketika Gerloff yang melakukan start dengan cepat salah menilai pengeremannya di tikungan pertama, mengenai Razgatlioglu dan menyebabkan pembalap Turki tersebut terjatuh dari Yamaha R1 dan menorehkan point nol pada Race 2 kemarin.

Dengan kemenangan hatrick Jonathan Rea di Assen, itu berarti Razgatlioglu, yang awalnya datang ke trek Belanda dengan sebagai pimpinan Championship dengan keunggulan tipis di kejuaraan, kini tertinggal 37 poin dari rival Kawasaki-nya hanya dalam satu race weekend saja.

“Saya terkejut karena itu adalah kesalahan besar, kesalahan bodoh,” kata Toprak kepada Servus TV. “Ini baru permulaan balap, bahkan belum masuk lap kedua, jadi mengapa Anda mencoba mengerem begitu keras? [lagipula] Saya juga  [sedang] berjuang untuk [titel] kejuaraan dan saya adalah [sesama] pembalap Yamaha.”

“Balapan ini, kami dalam kondisi yang sangat bagus, kami menggunakan ban yang sama [seperti balapan Superpole], dan kami sangat kuat di balapan terakhir. Bagaimanapun, akhir pekan sudah selesai dan kejuaraan sekarang tidak akan mudah untuk saya.”

“Sekarang setiap balapan saya akan berjuang untuk menang, dan saya tidak melihat kejuaraan karena selisihnya adalah 37 poin. Kami akan melihat apa yang terjadi di balapan berikutnya.”

Gerloff dianugerahi penalti ride-through oleh Race Direction setelah kejadian tersebut, tetapi buat Toprak tentunya hal ini sama sekali tidak menolongnya dalam membuka kesempatannya mengejar ketertinggalan dari Jonathan Rea. Gerloff sendiri akhirnya crash dan DNF setelah melakukan penalty dan kembali dari posisi belakang. | TMCBLOG

43 COMMENTS

      • Keliatan kalo cuma majang wajah aja depan tv ? (Maaf Bercanda ?). WSBK tiap serinya ada 2x race dan 1x sprint. Jd, lawan 3x menang dan kita 3x P2 aja uda jauh tinggal point apa lg sampai DNF, nangis lah ??

        Guest
    • Race 1 : Rea ke 1 : 25 poin
      Toprak ke 3 : 16 poin
      selisih 9 poin

      sprint race: Rea ke 1 : 12 poin
      Toprak ke 2 : 9 poin
      selisih 3 poin

      Race 2 : Rea ke 1 : 25 poin
      Toprak DNF : 0 poin
      selisih 25 poin

      jadi setelah di kunyah kunyah 9+3+25=37, kira2 hasilnya seperti itu, maaf klo salah?

      Guest
  1. Wkwk kira kira gerloff bakalan dibilang tukang seradak seruduk koyo maskez gak nih ? ?
    Btw ini kejadian ketiga kalinya loh si gerloff kaya gini, sebelum sama toprak kan pernah juga sama rea dan rea hampir nyungsep. Pas seri aragon apa dimana yak, beruntung rea masih bisa melakukan penyelamatan. Terus 1 lagi redding apa siapa yak lupa saya dan kejadian sama juga gerloff terlalu memaksa.

    Guest
  2. Alah tanpa dijatohin Gerlove jg dia bakalan kalah dari Rea kok, inkonsisten begitu ngarep ngalahin pembalap wsbk paling konsisten. Skrg aja beruntung bisa salahin Gerlove, seri masih banyak, kalo emg merasa mampu 37 point dgn 3 balapan perseri itu mudah dikejar, kalo emg merasa mampu. Tapi gw sangat yakin bahkan untuk runner up sekalipun dia kesusahan. Semangatnya trlalu meledak2 dan overpede, harusnya agak tenang dikit kalo mau kalahin Rea.

    Guest
    • Dia jagoan ymh di wsbk, harapannya di dia.

      Ingat semenjak R1 wsbk didevelop VR 2015, rencana asapi kawak blm kesampaian.

      Terakhir jurdun dgn spiess dan 1 satunya gelar buat ymh.

      Thn ini kesempatan plg besar .

      Kesempatan blm tentu datang 2 kali.

      Guest
    • sebenernya di seri Donington Park kemaren justru Toprak yg meneror Rea, tapi Rea tetaplah Rea, juara dunia 6 kali berturut-turut mentalnya bukan kaleng2,,, sedangkan Toprak yg malah underpressure karena dia sebelumnya berada diposisi yg dikejar krn berhasil merebut championship leader sementara,

      Guest
    • Si akang ini Muslim bukan sih?

      Biasanya orang kalo ada persamaan dgn orang lain ada senangnya. Misal ada sama pengalaman hidup, jadi lebih senang, respect, peduli.

      Kalo si Akang itu Muslim, kan jadi saudara sesama Muslim sama Toprak. Nah, apalagi sesama Muslim lebih kuat ikatannya kan dibanding persamaan lain di dunia ini seharusnya.

      Guest
        • Agama itu di dalam segala hal. Elu aja yg sekuler. Orang ngga ngerti agama itu apa. Tujuan hidup juga pasti ngga tau.

          Guest
        • Wkwkwk gausah ngatain orang lain sekuler, lu aje yg ga sadar pembalap yg lu belain atas nama agama dari negara dgn penduduk sekuler lumayan banyak. Kalo mau bela sesama muslim, ya di jalan agama. Jihad, bantu orang miskin, naikin haji tetangga, kirim doa ke warga Palestina. Masih banyak. Kalo cuma hiburan balap aja dibawa2 pake agama, lu harusnya ga bakal nonton balap krn yg lu tonton itu termasuk kegiatan mubah, hambur2in duit sekedar buat hiburan.

          Guest
        • wihh, ga nyangka jawaban si akang ngena banget dalam hal ini,, hehe, maaf kang, ekspektasi ane terlalu rendah ke ente sebelumnya selain bidang Motorsport tentunya,
          ✌️

          Guest
      • @Nadz ngapain lu bawa2 agama di balapan? Ga dapet cuan jadi buzzeRp trus lu bawa masalah agama disini? Salah tempat goblok

        Guest
  3. Di WSS600 Race ke2 wajah R6 diselamatkan oleh Aegerter yang sepertinya berjuang sendirian seperti tidak ada teman satu team.

    Guest
  4. Sungguh membagongkan gak diasia gak di wsbk,nasib cibi2 sangat menyakitkan upgrade bertahun2 cm jadi badut balap mulu

    Guest
  5. Apes bener Toprak dan Yamaha, yang nabrak juga rekan setim lagi, Gerlof kayaknya harus benar benar merubah pola pikirnya kali ini

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.