TMCBLOG.com – Galang Hendra Pratama siap tampil lebih baik di seri lanjutan World Supersport (WorldSSP) 2021 setelah menjalani balapan seri ke-5 di sirkuit TT Assen, Belanda, (23-25 Juli 2021) dimana Pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha ini berhasil meraih poin pada race 1 namun mengalami crash di race 2.

Walaupun Galang Hendra Pratama start dari posisi ke-23 dia terus berjuang memperbaiki posisinya saat race pertama hingga finish ke-14 yang memberikannya tambahan 2 poin. Sektor 1 dari trek Assen yang memiliki panjang 4,5 km menjadi andalan Galang Hendra Pratama ketika bersaing dengan pembalap lainnya. Dia pun mencatatkan dirinya di posisi ke-2 dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak motornya dengan torehan 256,5 km/jam.

Namun pada race ke-2 Assen pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu mengalami crash atau terjatuh di lap pertama dari total 18 lap sehingga tidak dapat melanjutkan balapan. Hasil seri Assen ini membawanya berada di peringkat ke-17 dengan poin 14 di klasemen sementara WorldSSP 2021.

“Selama sesi warm-up saya merasa sangat baik dan percaya diri untuk balapan. Saya memiliki start yang baik dan mempunyai posisi yang bagus. Namun, sayangnya saya terjatuh saat memasuki tikungan pertama. Saya sudah bekerja keras dan mempersiapkan semua ini dengan baik, akan tetapi hal-hal seperti ini bisa terjadi pada saat balapan. Terima kasih kepada sponsor-sponsor yang telah mendukung balapan ini dan saya sangat menantikan balapan berikutnya di (Autodrom) Most,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Pembalap muda asal Yogyakarta itu bertekad untuk kembali meraih poin di seri WorldSSP selanjutnya yang akan diselenggarakan di sirkuit Automotodrom Brno, Ceko pada 6-8 Agustus 2021. Galang memohon selalu doa dan dukungan rakyat Indonesia untuk performanya agar menjadi lebih baik serta konsisten meraih poin dalam sisa perjalanan balapan ini. Terlebih untuk dapat mewujudkan target menembus 10 besar dunia. | based on YRI info

8 COMMENTS

  1. Punya teman satu team yg sering juara seri dimanfaatin dong Cyynn…gitu dong ah
    Pas Free Practice coba membuntuti Aegerter gimana cara balap dia gitu dong ah cyn

    Guest
  2. Judul artikelnya sebaiknya dikoreksi wak haji, WSBK Ceko tahun ini diselenggarakan di sirkuit (Autodrom) Most, di artikel sudah betul tapi judulnya masih tertuli Brno

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.