TMCBLOG.com – Beberapa waktu yang lalu pabrikan motor legendaris asal Inggris mengumumkan bahwa mereka tengah serius menggarap segmen baru yakni motor Motocross dan Enduro. Ya memang bukan segmen baru di dunia sih, namun ini merupakan ‘mainan’ baru bagi Triumph yang selama ini belum menjual motor yang fokus pada kemampuan off-road terlebih lagi varian special engine yang sampai saat ini dikuasai oleh muka lama seperti KTM beserta grupnya lalu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki atau TM Racing di banyak ajang balap motocross, rally dan enduro trail. Triumph mengumumkan bahwa pengembangan sedang berjalan dengan baik dan menuju finalisasi bentuk sepeda motor Motocross dan Enduro kompetisi yang serba baru.

Scrambler 1200 XE

Bergabung dengan merk sepeda motor terkemuka dan terkenal secara global lainnya di segmen ini, semua varian baru MX dan Enduro kompetisi tersebut dibangun berdasarkan semua pengalaman dan juga keahlian teknik dari pabrikan Triumph untuk para rider dan juga pembalap di seluruh dunia. Kehadirannya merupakan momen penting bagi Triumph dan dunia balap MX dan Enduro dan diikuit dengan program balap factory Triumph yang juga berkomitmen untuk turun di kejuaraan balap tingkat atas pada seri kejuaraan dunia Motocross dan juga kejuaraan dunia trail Enduro.

Gak main-main apalagi setengah setengah, dalam proyek motor terbaru Triumph ini mereka juga menggunakan jasa dan pengalaman dari legenda hidup Motocross; Ricky Carmichael dan juara dunia Enduro 5 kali Ivan Cervantes. Keduanya berperan besar dalam segala feedback pengembangan dan juga berperan dalam pengujian motor beserta ikut andil dalam hal persiapan membangun spesifikasi motor trail kompetisi Triumph nantinya. Siapa sih yang gak kenal Ricky Carmichael, bagi bikers kelahiran tahun 80-an sih paham banget sama The GOAT-nya motocross Amerika satu ini di ajang kompetisi AMA Motocross dan Supercross, gak peduli pakai 2-tak atau 4-tak tetap bisa tampil beringas.

Ricky Carmichael

Ricky Carmichael; “Ini adalah kesempatan luar biasa bagi Saya untuk bisa bergabung dengan pabrikan ini, dan saya merasa terhormat dan rendah hati menjadi bagian dari pengembangan motor off-road mereka. Membangun sesuatu dari bawah ke atas adalah sesuatu yang sangat menarik bagi saya pada tahap karir saya ini. Apa yang mengesankan bagi saya adalah dedikasi Triumph, dan semangat untuk mengembangkan produk kelas atas. Setiap orang yang pernah terlibat dengan saya dalam proyek ini mulai dari para insinyur, team desain, departemen R&D, dan lainnya, telah menunjukkan semangat yang luar biasa. Apa yang mereka lakukan dan itu adalah resep untuk sukses dan sesuatu yang saya sukai menjadi bagiannya. Kami semua berbagi semangat yang sama untuk menjadi yang terbaik. Jika Anda familiar dengan motor Triumph, Anda sudah tahu kualitas pengerjaan motor mereka adalah yang teratas, dan model off-road akan memiliki kualitas yang terbaik!”

Ivan Cervantes

Ivan Cervantes; “Saya menyukai sepeda motor Triumph sejak kecil. Bekerja dengan Triumph sejak awal proyek ini, merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya, bukan hanya karena bekerja dengan salah satu merek sepeda motor terbesar di dunia, tetapi juga untuk menjadi bagian dari membangun sesuatu dari nol. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi setiap pembalap! Seperti saya, semua orang yang bekerja dengan saya di Triumph fokus untuk membuat motor menjadi yang terbaik. Saya tidak sabar untuk melihat motor bersaing di tingkat dunia, tetapi saya juga menantikan ketika saya dapat berdiri di dealer Triumph dan tahu bahwa saya adalah bagian dari proyek yang sangat istimewa ini.”

Satu yang mengganjal adalah mengenai pengumuman jadwal peluncuran dan reveal bentuk dari sepeda motor, serta seperti apa program balap dan informasi lengkap tentang keunggulan produk yang ditawarkan Triumph MX dan Enduro baru ini masih menyusul dalam beberapa bulan mendatang. Duh, bikin penasaran nih apakah bentuk motor SE Triumph nanti akan tampil dalam balutan retro look macam Bonneville dan Scrambler XE atau akan punya shape yang modern dengan sudut-sudut bodywork yang tajam dan futuristik yah? Hmm… | -Nugi-

11 COMMENTS

  1. Mas ditunggu update dunia otomotif lainnya,seperti supermoto,rally?enduro data banyak lagi.
    Biar ga GP terus2an.
    Kasihan rossi udah tua pula.hehe

    Guest
    • Jangan gt, masak nilai jual Motogp di rossi mulu,km gak nganggap marquez kah,,,,asal bukan bukan marquez kw aj

      Guest
  2. ambisi yg lumayan besar, kira2 siapa sponsornya ya ?? soalnya Triumph kan ga ada heritage di dunia motorcross/enduro,, beda dgn KTM di MotoGP yg dibekingi Red Bull,

    Guest
  3. Mantap kalo modelnya retro trus saingan nya Ama YZ, CR, KL series, dll

    Motor retro look terbang-terbang Why not?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.