TMCBLOG.com – Honda eropa baru saja membuat sebuah Video Komparasi (erbandingan) antara Superbike Honda CBR1000RR-R Firebade SP versi Standar Showroom Versus Honda CBR1000RR-R Firebade SP Versi balap british Superbike (BSB). Proses pengujiannya dilakukan di sirkuit Oulton Park, Inggris yang memiliki panjang 4,33 km. Mereka mengunakan satu penguji yakni pembalap profesional BSB, Glenn Irwin.

Pada dasarnya Fireblade SP versi BSB yang dipakai adalah benar benar versi yang dipakai di Sesi BSB, sementara Versi Standar Showroom hanya mengalami pergantian ban menjadi ban Slick.

Sampai di Check Point pertama / Sektor 1 Fireblade SP Versi BSB torehkan 1:09,767 sementara versi standar Showroom menorehkan laptime  1:11,989 atau versi standar hanya ketinggalan 2,232 detik. Sementara untuk raihan Top Speed ada perbedaan 6,8 km/jam di mana Top speed versi showroom 210,5 km/jam sementara versi BSB 217,3 km/jam sama sama diukur di speed Trap menggunakan speed gun.

Final Laptime Versi BSB raih laptime 1:36,182 sementara Untuk Versi standar Showroom meraih laptime  1:39,054 atau versi showroom tertinggal 2,872 detik dari Versi BSB.

Dari data data ini juga bisa diperoleh bahwa di sektor terakhir Versi Standar Showroom tertinggal 0,64 detik. Di akhir pengujian – mengacu pada angka angka yang ia torehkan pada kedua motor ini – sang penguji – Pembalap Glenn Irwin berkomentar ” untuk pengalaman saya hari ini, saya terheran-heran mengenai apa yang bisa dilakukan sepeda motor dari showroom di Track “

Superbike Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Juga dijual di Indoesia Via PT AHM Via jaringan Big Wing mereka dengan Banderol harga Rp. 1.118.000.000 Untuk Warna HONDA TRICOLOR (SP).

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Yg lebih operpret dari ini masih bnyak tapi sejarah prestasinya gak ada …. Operprettt dengan sejarah besar honda dan prestige ni produk… WAJAR !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here