TMCBLOG.com – Raul Fernandez adalah salah satu hot rider Moto2 yang sering diperbincangkan karena performanya yang meroket khususnya pada akhir paruh pertama musim 2021 yang telah memenangkan 3 seri dan total 6 kali podium. Bahkan gaung performa Raul Fernandez ini menurut TMCblog bahkan bisa jadi lebih kuat dari pada rekan setimnya sendiri, Remmy Gardner yang sudah duluan dipromosikan ke kelas MotoGP bersama Tech3 KTM tahun depan. Dan hari ini kita memperoleh update penting mengenai Raul ini.

Seperti kita ketahui pada akhir paruh musim lalu di Assen, Raul telah menyatakan 99% dirinya akan balap di Moto2 tahun 2022 nanti. Namun pabrikan lain terutama Yamaha sangat getol mencari talenta baru sebagai efek domino hengkangnya Vinales akhir tahun ini. Raul Fernandez yang muda menjadi klop dengan idealisme team Junior Yamaha – Petronas Yamaha SRT untuk mengisi salah satu seat Yamaha M1 di sana . . KTM bingung dong? Pasti lah, talenta yang mereka asal dari semenjak Junior world Championship tiba tiba mau dibajak.

Nah via Speedweek sepertinya KTM di sepanjang summer break ini telah mengadakan banyak pembicaraan baik dengan raul maupun perwakilan pembalap ini mengenai dinamika dirinya di musim 2022 melihat potensi sergapan Yamaha. Dan akhirnya sampailah pada sebuah keputusan di mana KTM ingin menunggu dan melihat apakah Fernández mungkin masih memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2, jadi keputusan tentang kemungkinan perubahan perpindahan kelas ke MotoGP hanya dilakukan pada Agustus atau pertengahan September atau di sekitar seri Aragon atau Misano.

Namun per hari ini bocor un-official via Speedweek bahwa KTM akan mempromosikan mantan juara dunia junior Moto3 Raul Fernandez ke Kejuaraan Dunia MotoGP bertandem dengan Remy Gardner dan membuat kedua anak didik Aki Ajo itu akan bertemu kembali tahun depan di KTM-Tech3 pada kelas MotoGP. Semua belum official namun secara umum TMCblog sendiri berharap KTM melakukan strategi ini jika tak ingin kehilangan dua talenta mudanya. Biar lah seat mereka di kelas Moto2 nanti ditangani oleh Pedro Acosta pada tahun depan.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

22 COMMENTS

  1. Gimana kondisi ibunya udah baikan wak? Gws ya wak.

    Iker dan Petrux udah ga di MotoGP lagi tahun dpean berarti ya.

    Guest
  2. udah pasti lah naek si raul..bahaya..petronas ituh..duitnya ga berseri biar gmna juga…
    dr pada masih ngandelin petruci yg udh mentok..sama lecuona gada kemajuan..klo raul sampe kena bajak..siapa lagi tech 3 mau naikin.
    acosta masih nunggu 2,3 tahun lg buat ke motogp..

    Guest
  3. Berkaca pda musim lalu dimna jlang akhir musim raul fernandes dan red bull ktm aki ajo udah deal 100% menandata tangani kontrak tetap d moto3 thun ini dan pedro acosta sang rookie jebolan rbrc dan cev junior juga udah tanda tangan kontrak bersama tim prustel gp moto3,,,tpi di detik2 terakhirny semuanya berubah yg merupakan domino efek dari pensiun ny nagashima yg awalny mnduduki a seat ktm aki ajo moto2. Raul ditarik dari moto3 ke moto2 dan pedro dtarik dri tim prustel untuk mengisi slot raul, mereka berdua bisa dibilang sukses besarrr tpi syangny pengisi slot yg ditinggal acosta d tim prustel gp berakhir lebih cepat dan akhir yg tidak d inginkan (+).
    Jdi klaupun tdiny fernandes udah 100% d moto2 tetap kemungkinan pindah kemotogp itu ada

    Guest
  4. Atuuk.. oh Atuk
    Gimana Atuk
    Emaap
    Yasalam

    Dulu petinggi ketiem bilang Iker calon penomenal, ambil aja sapa tau cucok nyemplak sukhoi

    Guest
  5. Prediksi ane :

    Iker Lecuona turun kelas ke Moto2 lagi, tandem bareng Pedro Acosta di tim Ajo.

    Marco Bezzecchi naik kelas ke MotoGP di tim Petronas/Aramco.

    Maverick Vinales dikontrak tim factory Aprilia.

    Valentino Rossi akan lanjut membalap di tim Petronas atau pindah ke Aramco minimal sampai akhir 2022.

    Danilo Petrucci hengkang ke WSBK atau Rally Dakar.

    Andrea Dovizioso jadi test rider tim factory Aprilia atau nganggur lagi 😂

    Bisa jadi shocking move kalo Dovi dikontrak Aramco atau Petronas, tapi masih menunggu keputusan Rossi dahulu mau bertahan di Petronas atau pindah ke timnya sendiri Aramco VR|46.

    Rossi/Dovi balikan lagi dg Ducati di tim Aramco VR|46 akan jadi great news dalam beberapa minggu ke depan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.