TMCBLOG.com – Pada Rehat Summer break ini, kepala Kru Marc Marquez – Santi Hernandez sempat berbicara dengan Kanal Twitch Siro López dan menceritakan beberapa hal mengenai Hubungan Kerja profesionalnya dengan Marc Marquez yang memasuki usia Satu Dekade semenjak pertama Kali Marc Marquez Naik ke kelas MotoGP. Mengenai Pendekatan Marc sendiri ke Dunia balap, Santi mengatakan hal ini : “ini adalah hasratnya, hidupnya, hobinya, dia hidup untuk ini, itu bukan pekerjaannya, ini adalah hidupnya.

” Dia menikmati melakukan apa yang dia lakukan, baginya tidak masalah berada di atas sepeda motor setiap hari dan berlatih, dan di atas semua itu adalah hasrat dan kegembiraan yang dia lakukan, dia adalah seorang super orang yang positif, di saat-saat tersulit dia adalah kapten yang hebat, orang yang mengeluarkan senyum lebar itu” yes senyum lebar di tengah kesulitan tentu menjadi energi Positif tersendiri buat team guna kembali bangkit dari keterpurukan.

No Debat bahwa Cara Komunikasi Pengungkapan feel yang dirasakan pembalap ke Crew dalam hal ini Crew Chief memang menjadi salah satu Kunci bagaiamana team dapat memberikan solusi teknis terbaik untuk sang pembalap. Dan Santi Cukup mengapresiasi bagaimana Marc berkomunikasi kepadanya dan Juga seluruh anggta Kru teknis box repsol Honda.

“Marc tahu bagaimana mengatakan sesuatu tanpa marah, juga tanpa hal yang tidak sopan, saya selalu mengaguminya bahwa tidak peduli seberapa buruk hal terjadi, dia tidak akan pernah tidak menghormati Anda, dia akan selalu memberi tahu Anda hal-hal dengan baik, serius, tetapi di atas semua itu dengan positif untuk menemukan solusinya.

Itu membantu Mari kita semua tenang. Jika pengemudi menjadi gugup dan cara mengatakan sesuatu tidak benar, saat itulah kami semua mulai gugup, dan di mana alih-alih mencari solusi, kami menemukan lebih banyak masalah.”

“Bagi saya yang terpenting adalah pilot tahu bagaimana mengekspresikan sensasi, dan Marc tahu bagaimana mengekspresikan sensasi yang terjadi setiap saat dengan sangat baik. Ketika dia duduk dan kami melakukan technical meeting, ada saatnya menjelaskan. apa yang terjadi padanya, dia memberi Anda jawaban tentang apa yang harus dilakukan, karena apa yang dia katakan sangat jelas sehingga bahkan untuk insinyur dia memberi kami jawaban yang jelas. “

 

36 COMMENTS

  1. wak analisis dong kenapa marques the king sachsenring jerman

    apakah faktor racing linenya, style balapnya , setinggan motor , atau motornya

    Guest
    • Gak juga.
      Itu mmg sdh gift dari lahir.
      MV12 jg mengikuti path yg sama, penjenjangan balap sejak usia dini.
      Nyata nya, MV12 bertolak belakang.
      Cuma bisa mengeluh dan marah2 tapi gak bisa memberikan feedback dengan bahasa yg bisa dicerna dgn mudah

      Guest
  2. masih rada mentah ya wak terjemahannya, tp cukup dipahami koq.. karakter juara dunia, bisa mengkomunikasikan segala sesuatu ke tim dalam kondisi seburuk apapun, tanpa marah dan tetap menghormati kru.. mantab!

    Guest
  3. Harusnya sih seperti itu, bukan seperti pilot anu bisanya ngomong saya tidak tahu, jadinya insinyur tidak tahu masalahnya dimana

    Guest
  4. “I don’t know”…
    Mekanik jadi clingukan kanan kiri mlongo…
    Ah… Bodo amat!!! Kata mekaniknya

    Guest
    • Bener banget.

      Dan… setelah FQ20 datang dan hasilnya jauh lebih baik bahkan memimpin klasemen sementara, gak ada lagi kambing hitam yg bisa disalahkan.
      Yg ada cuma malu dan marah yg semakin menumpuk.
      Masih untung MV12 minta cepat2 pergi walaipun ttp dgn bahasa yg gak berjiwa besar mengakui kegagalannya sendiri
      wkwkwkwkwk…

      Guest
  5. Ketika crash atau technical problem juga gak pernah terlihat entah itu banting motor,atau mukul tangki misalnya buat pelampiasan

    Itu tandanya walaupun ada rasa marah,tapi dia tetap menghargai motor dan para pembuatnya yg bekerja keras dibaliknya

    Guest
  6. Berharap mm bisa bermain main saat race dgn fq … Akan jadi hiburan tersendiri buat yg nonton dan FB yg baper wkwkwk

    Guest
  7. gw rasa ini team yg paling klop sama ridernya, gimanapun kondisinya mereka ttp saling support. dan gw liat santi ini juga bukan personal yg kaku dia sama crew lain sering nongki bareng ama ridernya

    Guest
  8. Jadi inget saat gp inggris 2017, saat itu persaingan jurdun lagi ketat dan marquez memimpin klasemen. Pas race tau tau motornya meleduk dan sempet dikomporin sama wartawan. Apakah anda akan menyalahkan crew atau mekanik anda karena motor anda mengalami troubel ?
    Marquez cuma bilang itu sebuah hal yg wajar dan dia tidak bisa menyalahkan dan marah ke mekanik. Karena ketika mekanik sudah membuat motor yang baik tp marquez menghancurkannya karena crash. Mekanik tidak marah ke marquez.

    Guest
  9. penasaran juga nih wak gimana kalo marc komunikasi dengan para Insinyur dari Asaka ya wak, kan banyak tuh akir2 ini ada di pitbox RHT wakil dari Asaka

    Guest
  10. Energi positif marck sampe ke pembaca artikel ini.
    Jujur membaca ulasan tentang marc yg super positif thnking sangat tdk membosankan ini ulasan yg kesekian kalinya,dan saya jg pasti membaca lg postingan lama wak haji soal marck.entah brapa kali mengulanginya lg.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.