22YM HONDA CRF150R

TMCBLOG.com – Honda CRF150RB adalah motorcrosser Kompetisi terkecil Honda. Motor ini menggendong mesin kompetisi yang serius dan merupakan gerbang sempurna menuju CRF250R dan CRF450R. Mesin Honda CRF150RB memiliki fitur mesin Unicam empat tak yang unik di dunia MX mini – dimana mesin ini bisaΒ  menggelontorkan secara halus tenaga yang cukup dan torsi di seluruh rentang putaran. Untuk MY22, CRF150RB menerima pembaruan grafis untuk menyelaraskannya dengan saudara kandung CRF250R dan CRF450R yang lebih besar.

CRF150RB memiliki rangka high-tensile steel yang ringan dengan pipa rangka berdiameter besar dokombinasi dengan Cross member untuk kinerja menikung yang sangat baik dan straight-line tracking.

22YM HONDA CRF150R

Untuk kontrol kompresi dan rebound yang optimal, CRF150RB menggunakan Suspensi depan kartrid Showa Up Side Down dengan poros depan 37mm berteknologi friction-reducing, dipasangkan dengan lengan ayun Pro-link. Roda yang besar, kuat, dan ringan – depan 19 inci dan belakang 16 inci – masing-masing dilengkapi dengan as roda 15 mm dan 17 mm yang mendukung untuk keseimbangan bobot dan kekuatan minimal, daya tahan, dan kontrol.

Suspensi depan dan belakang juga memiliki pengaturan unik pada CRF150RB untuk lebih memberikan karakteristik penyerapan benturan yang ideal bahkan dalam kondisi trek terberat sekalipun.

22YM HONDA CRF150R

Cakram tunggal yang ringan, depan 220mm dan belakang 190mm, dicengkeram oleh bantalan performa tinggi yang menawarkan pengereman yang kuat dan presisi saat berbelok. Sistem rem belakang dari HRC mengintegrasikan master silinder belakang dan reservoir cairan, menghilangkan reservoir master silinder belakang dan selang yang terpisah.

Sistem pelumasan twin-sump mengurangi jumlah oli yang bersirkulasi dan menggunakan pompa oli yang lebih kecil yang memisahkan suplai oli untuk poros engkol, piston, dan rangkaian katup dari kopling dan transmisi. Ini memastikan pasokan oli dingin secara teratur ke kopling dan menghilangkan potensi kontaminasi bahan kopling dan transmisi.

22YM HONDA CRF150RB

Airbox berkapasitas besar terhubung melalui intake 26mm dan dilengkapi filter udara busa dua tahap yang dapat digunakan kembali untuk kinerja optimal. Sebuah knalpot 22,5mm terhubung ke header baja tahan karat yang ringan dan Muffler aluminium yang dapat bongkar-pasang. CRF150RB memiliki transmisi lima kecepatan dengan perpindahan gigi halus dan berkarakter Close-Ratio yang sangat cocok dengan pita daya lebar untuk menghasilkan tenaga yang kuat. kinerja yang menarik di gigi beberapa pun. | Based on Honda Global Info

42 COMMENTS

  1. Yg indo mesin Verza..
    Di Sumut Verza , jadi bentor= becak motor.(plat kuning) Peralihan dari Honda win.

    Guest
    • Motor ini memang sangat tidak rekomended buat trabas bro, ingat ya…trabas !!!

      Trabas sejauh yg saya tahu dan sering ikuti trek / atau jalur sangat tidak manusiawi. Disini bukan power yg diumbar meskipun power itu penting, tp biasanya motor dg power diatas rata rata dikail di putaran atas, nah untuk motor cc kecil 150 CC an power di atas 14 ps wajib hukumnya pakai pendingin cairan. Kembali ke masalah situasi jalur trabas yg sangat tidak manusiawi bahkan jalur relly paris dakar bukan apa apa meskipun saya belum pernah merasakan jalurnya. Tapi mengingat jalur paris dakar dilalui dg kecepatan motor di atas rata rata maka bisa ditarik kesimpulan jalur relli dakar itu mengalir. Beda jalur trabas, disini yg sering terjadi adalah motor dibantu manusia, atay motor naik orang pada jalur jalur tertentu. Nah…dg kondisi seperti itu motor yg dioerlukan dijalur trabas adalah motor yg ringan, torsi diputaran rendah, rangka yg rigid, power untuk motor 150 cc di indonesia cukuplah, yg penting adalah motor tidak mudah overhead, maka motor yg mudah perawatan adalah motor yg kompresi tidak terlalu tinggi, itu ada pd motor pendingin angin sepoi sepoi..

      Demikian…

      Guest
      • Ah kata siapa, dulu jaman gw trabas banyak tuh yg bawa YZ85 ama KX85, secara power dan kelas masih satu kategori ama ini CRF tulen. Yg bilang begitu biasanya krn minder cuma kuat beli KLX ato gl max pake rangka pipa las2an. Padahal jaman gw trabasan dulu taon 2012 harga YZ85 1995 cuma 30-40jeti, memang beti ama harga gl dibikin odong2, motor odong2 menang di biaya maintenance makanya yg dana pas2an lebih pilih odong2. Coba dah lu ke Bali, beuh disana malah serem pake Husqy ama KTM. Sekali aja nyoba SE, lu ga bakalan lagi bilang SE ga cocok buat trabas. Motor ringan, torai jengat, tenaga badak. Masa mau dibilang yg berat dan letoy lebih cocok? Nonsense.

        Guest
      • buat bro bambang, coba2 deh nonton extreme enduro di YouTube,, motor yg dipake motor apa, kecepatannya brp, gw ga yakin yg katanya jalur yg ga manusiawi yg bro alami itu bisa sebanding dgn yg extrem enduro, monggo,,

        Guest
    • katanya power besar besar buat trabas ngapain
      padahal dikasi yg radiatoran buat power sama torsi lebih gede

      etapi abis beli mau dipake trabas, pada boreup semua akwkakw

      Guest
      • Haha..skakmat buat yg kn syndrome anti radiator bro..mantul analisa lo wkwk.. diatas jg udah dijelasin ama @si akang biar kali2 coba yz kx atau ktm dan husq..joss

        Guest
  2. Kok ga update rangka kaya kakaknya yg 250 sekalian yak. Ini motor dari dulu keluhannya sama, bushing ama komstir cepet oblak. Tebak2 buah manggis sih krn rangkanya terlalu rigid. Obatnya ya jangan pake standar, tapi upgrade komstir ama semua bushing swing arm SKF.

    Guest
    • Motor SE 4tak gini apa servisnya berdasarkan hitungan jam kayak SE 2Tak kayak ktm/husqy kang ? Apa karena 4T jadi umur parts bisa lebih awet ?

      Guest
      • Sama aja, hitungan jam juga. Malah piston dan ring SE 4 tak lebih boros, kampas kopling juga. Tapi semahal2nya SE part kaki ama pengereman termasuk murah krn ada pilihan subtitusinya, bahkan part mesin pun ada subtitusinya di motor lokal kalo yg 2 tak. Dulu gw sering ngerjain ganti kampas rem SE 85 ato 125 pake kampas rem lokal, kampas kopling pun contohnya kx85 bisa pake GL yg lebih murah tapi awet ato mau yg spek mendekati orinya bisa pilih Daytona, ga sedikit pula yg sengaja make kaliper supra buat SE125 krn maintenance lebih murah. Jadi secara hitungan, sebenernya SE 2 tak lebih irit kemana2.

        Guest
  3. Wkwkwk kok jadi ngakak ,ada dua versi crf 150πŸ˜†πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…,yg satu mesin perza,yg satu crf standart global,semakin terlihat ahem meragukan

    Guest
    • Lahh kemana aja ? Crf 150 itu ada 3 kali yaitu Crf 150 r, rb dan l. Dan semua sesuai kebutuhannya tergantung kode buntutnya.

      Guest
      • tapi user yang L cara makenya udah kaya habitat seri rb dan r

        tapi dikasi tunjuk harga r dan rb degdegan
        dikasi teknologi yang lebih canggih mengarah ke r dan rb dibilang ga butuh akwkakw

        Guest
  4. Haha..skakmat buat yg kn syndrome anti radiator bro..mantul analisa lo wkwk.. diatas jg udah dijelasin ama @si akang biar kali2 coba yz kx atau ktm dan husq..joss

    Guest
    • Mau dijual berapa bro ?. Pertanyaanny itu.. Unicam itu mesin spesial gk bklan di produksi massal oleh honda untuk kelas dibawah 250cc kecuali kebutuhan kompetisi balap

      Guest
      • kayanya yg bikin spesial gegara si unicam konstruksinya dipake di motor yg power nya menggila to the mentok. Jadi memang klo gapake unicam juga bakal mahal karna material dan kebutuhan.

        Yang menarik kan konsepnya si unicam ini masbro, perkara material dan tampungan power kan disesuaikan sama harga dan segmennya

        dulu juga kita ngelihat kalau dohc itu mahal sekali kan ? tapi karna demi persaingan -dan peningkatan produk- kita bisa lihat dohc lewat ocb toh ? di harga 24-26 jutaan saat itu

        Guest
        • karena Unicam ini adalah SOHC mazbro sebetulnya, cuma beda di peletakam noken aja, noken diletakkan langsung menghajar tappet pada klep ini, sedang klep out masih oake rocker arm, honda maunya bikin paten mesin ini biar bisa pakai intake downdraft lurus seperti layaknya mesin DOHC murni high performance (bukan DOHC wala2 hello kitty oversteoke roller rocker arm) tapi dengan kelebihan dari SOHC , lha kalo tau SOHC maka tidak akan sejalan dengan kampanye honda untuk produk motor 250cc kebawah di mari yg begitu mengagungkan performa DOHC engine dan menjelekkan SOHC.

          Guest
      • secara jmlah part kn jd lbih sedikit, lha cam nya cuma 1, kl mahal dr segi material y smua bisa d bikin mahal, sohc kah, dohc kah, dll..

        Guest
        • Memang aneh apalagi mengingat kalau cbr 125cc di luar pasar asia mesinnya malah sohc, pernah lihat kejuaraan omr nyaman di yt waktu itu yg di Kanada, yg modelnya masih cbr ramping, blok sama headnya perdis kayak CS1. Saya rasa juga nggak ada alasan mereka ngasih teknologi unicam ke motor entry level kelas pemula gitu karena ya percuma aja powernya dilimit sama regulasi cuman sampai 15hp.. Jadi mungkin karena itu unicam nggak diturunkan ke klan cbr.

          Guest
  5. Awas banyak daun, tanah dan kotoran nyelip di gigi, karena pakai radiator 🀣🀣🀣
    Dulu juga ada yang bilang shockbreaker usb tidak cocok dijalanan indonesia πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    #sarung gw ilang, di colong mas perja 😁😁😁

    Guest
  6. Ngakak sih bilang motor trabas ga bagus pake radiator, saya aja daily sama tugas lapangan ke pelosok jalanan tanah sama lumpur make cbr karbu biasa aja, cuman bushingnya aja yg udah pada kendor sama shock sering bocor wkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.