TMCBLOG.com – Sama seperti Kisah Bocornya foto Next KTM RC200 di artikel terdahulu, Jadi KTM India tampaknya telah sempat tidak sengaja memposting Live sebuah Micro site Khusus situs web RC series gen terbaru  namun segera di takedown, Beruntung penggemar otomotif India Yadu Krishnan berhasil menyelamatkan beberapa Foto, termasuk jenis KTM RC390 yang akan kita bahas Kali ini . .

Secara umum Bentuk Penampakan Bagian Depannya tidak banyak berbeda dari bentuk bentuk Foto foto jalanan eropa dan India mengenai Next gen RC390. Terlihat KTM tengah berupaya membongkar Platform bentuk depan terutama headlamp dari Bentuk tajam sporty dengan Lampu Projector LED menjadi Berbentuk lebar yang unibody dengan shape aerodinamika dari Front Cowlnya.

Buat Banyak Penggemar Otomotif perubahan ini terkesan terlalu radikal dan Melompat jauh dari Mindset KTM RC Series yang sudah tertanam semenjak lama. Windshield-nya meluas dari bawah ke atas dan berada di atas lampu depan serta menyatu ke setiap sisi. Windshield juga secara umum menutupi lampu DRL dan sinyal belok ( sen) LED yang dibentuk menyerupai ‘ tanduk’ di sisi kanan dan kiri. KTM tampaknya mempertahankan ciri khasnya, lampu utama yang ‘terbelah’ secara vertikal, tetapi di sini lebih halus daripada model sebelumnya karena belahannya tersembunyi di balik hamparan Plexiglas yang mulus.

Terlihat dari foto KTM RC390 akan menggunakan Sasis, fairing dan panel bodi baru yang telah di re-desain dan memiliki dimensi lebih besar. Subframenya sendiri kini tidak dilas lasngung ke Sasis utama berjenis Tralis, namun menggunakan Baut. antara Sasis utama/ Main-Frame dan Sub-frame menggunakan warna berbeda. Kita bisa juga lihat support Jok/ seat menggunakan besi turbular yang dibaut ke Sasis utama

Bicara soal Mesin, Untuk KTM RC390 terbaru nanti, Walaupun kemungkinan besar secara kapasitas mesin masih akan sama dengan RC390 lama, Namun disinyalir akan ada perubahan pada sistem intake dan exhaust port untuk mengejar kepatuhan terhadap regulasi emisi Euro yang baru baik di eropa maupun di India.

Terlihat Juga hadir  dashboard TFT baru untuk menggantikan unit LCD ‘tua’ yang digunakan pada motor RC390 dan RC125 tahun ini. Diperkirakan juga akan hadir beberapa display parameter elektronik baru pada layar. Secara umum update di bagian ini membuat RC-Series cc kecil makin terlihat canggih.

Tangki bahan bakarnya berdesain baru, dengan belahan yang jelas antara bagian depan dan bagian belakang. Disinyalir ini adalah tanda Bahwa akan ada dua bagian di mana bagian belakang akan menampung airbox filter mesin sementara bagian depan dimana ada detail fuel cap filler merupakan Tangki bahan bakar. Mengenai kaki kaki, Kita bisa lihat hadirnya sistem pengemreman Dengan Kaliper BYBRE 4 piston Radial Mount ABS Dual Channel yang menjepit cakram bulat berdiameter 320mm sementara terlihat juga suspensi depan WP Performance APEX 43 dengan Monoshock WP Apex. . . RC390 sendiri dulu sempat masuk Indoensia Via KTM Indonesia, Namun untuk Versi yang ini belum diketahui secara pasti apakah akan juga masuk di Tahun 2022 nanti .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

43 COMMENTS

  1. senada dengan semua komen yang ada diatas. Ini desain apa sih, dilihat dari depan enggak ada manis manisnya

    Guest
  2. Wow amazing.. keren, sampe pabrikan lain gak kepikiran untuk buat desain seperti ini saat ini 😀🤭

    Platformnya boleh juga, buat inspirasi desainer si hello kitty

    Guest
  3. Apakah APM KTM di Indonesia PT. Penta Jaya Laju Motor berani jualan KTM RC200 model ini di Indonesia ???

    Guest
    • Ngapain? Udah bisa bikin injeksi kok, bengkel jg banyak yg melek injeksi. India bengkel masih kek gitu, sdm disana belom siap nerima injeksi.

      Guest
  4. MUALL LIATNYA, DESAIN TER JELEK SEPANJANG ABAD. BRAD BINDER, PEDROSA, DAN KAWAN KAWAN NYESEL JOIN KTM

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.