TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui Kawasaki Motor Indonesia Sudah semenjak pertengahan Bulan Juni 2021 yang lalu merilis All new Kawasaki Ninja ZX-10R MY2021 untuk Market indonesia dengan Banderol harga 520 Juta rupiah OTR Jakarta. Butuh waktu sekitar setengah Bulan setelah Launching, sampai di awal Juli 2021 akhirnnya Konsumen pertama atas Nama Harry memperoleh Unit Motornya . . . nah menurut KMI, Batch pertama Dari New ZX-10R yang didatangkan lansgung dari Jepang ini adalah sebanyak 30 unit, dimana 29 di antaranya disebar ke seluruh jaringan distribusi KMI di Indonesia termasuk ke beberapa Pedagang Moge

Hari ini tmcblog mencoba menghubungi KMI dan berhasil mendaptkan beberapa informasi dari Head Sales & Promotion PT. KMI Bapak Michael C Tanadhi. Menurut beliau 29 Unit dari Batch pertama kedatangan New ZX-10R ini keseruhannya telah habis diserap Oleh pasar di Indonesia. Selain Via jaringan penjualan KMI, New ZX-10R juga terserap ke konsumen Via Pedangan Pedangan Moge yang umumnya tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.  Sementara 1 unit disisakan Untuk Unit Display contoh di KMI sendiri.

Menurut Pak Michael, Setelah Prosesi penyerahan Unit pertama, sempat sekitar hampir dua pekan proses distribusi agak terhambat sebagai buntut dari PPKM sehingga proses administrasi di Internal KMI untuk produk baru ini Juga agak molor. Namun begitu setelah selesai, nggak butuh sepekan, sisa dari keseluruhan unit Bisa terdistribusi dengan Lancar dan sukses.

ketika Ditanya bagaimana pendapatnya soal suksesnya penyerapan 29 Unit Ninja ZX-10R baru ini, Pak Michael, mewakili KMI mengatakan kepada kami ” Fenomena ini menurut kami pertama tama disebabkan karena ZX-10R ini merupakan produk yang memiliki ‘ Reasonable price ‘ sehingga menyebabkan Konsumenpun berburu ke arah ZX-10R ini. Kedua Ada juga afek dari Bagusnya Performa dari Jonathan Rea di Kejuaraan WSBK, terutama Juga karena saat ini JR menggunakan Motor yang secara fisik memang mirip dengan Yang disodorkan KMI ke Market “

Di akhir sesi Interview tadi pagi, tmcblog juga memperoleh info bahwa Batch Selanjutnya dari kedatangan Kawasaki ZX-10R ke Indonesia baru terjadi sekitar November 2021.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

KMI resmi Rilis Kawasaki New Ninja ZX-10R MY2021 . . 520 Juta rupiah OTR Jakarta!

31 COMMENTS

    • Kata siapa? Kampas mbit aspira ama fdr punya harga yg sangat reasonable sampe bisa modalin Gresinj moto2 bertaun2 wkwkwk

      Guest
        • Kalo gitu Astra paham soal reasonable price dong? Tuh buktinya ngejual part ‘kw’ dgn harga rendah, padahal kualitas ga jauh2 amat ama yg dikasih stiker hologram🤣🤣🤣🤣

          Guest
    • Mindset Challenger Brand beserta jaringan supply chain nya gak akan ngerti mindset dari Leader Brand…😉

      Guest
    • Impor aja kalo memang murah.
      Biarin aja yang jualan lokal mahal.
      Sering mainan upping price.
      Kdang gedeg sendiri, pengennya memajukan perekonomian lokal, tapi harga yang dijual lokalan kurang rasionable.

      Guest
      • Setauku blum ada supersport ke atas yg lokal. Semua ny masih impor. Bedany ada yg impor dri jelang ada yg dari italia ada juga dri thailand. Khusus brand jepang klau gak dri jepang langsung ya dari thailand

        Guest
        • Hmmm menarik nih, tapi nick lu udah terkenal RANCUk dan asal nguap, jadi kebenarannya sangat meragukan.

          Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.