TMCBLOG.com – Walaupun telah beredar secara Kuat bahwa Marco Bezzecchi akan menggantikan tempat ‘bos’nya di PYSRT Untuk 2022, Pada dasarnya saat artikel ini dirilis, Dua seat Line Up pembalap Petronas Yamaha SRT 2022 masih belum dirilis secara Final dan Official. Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengatakan bahwa tentang situasi terkini dan kombinasi dua pembalap PYSRT ini masih sangat terbuka buat siapa saja yang masuk menjadi kandidat. “Sampai keputusan akhir dibuat, tidak ada pengemudi yang boleh dikecualikan. Saya membaca kutipan dari Razlan Razali selama liburan musim panas. Tapi ‘rider line up’ kami masih terbuka.” begitu Kata Lin kepada Speedweek.

Jadi kapan Kira Kira Line up Final pembalap PYSRT akan diumumkan ? “Khusus untuk lineup 2022, Mereka bisa berasal dari kelas MotoGP, dari Kejuaraan Dunia Moto2, pembalap dari Kejuaraan Dunia Superbike dan sebagainya. Sejujurnya, kami sudah sangat sibuk dengan ini selama berminggu-minggu dan kami telah banyak berdiskusi tentang pilihan terbaik yang akan terjadi.”

“Jika [Garrett] Gerloff ternyata menjadi pilihan terbaik dan jika dia tertarik untuk pindah, dia telah menyatakan minatnya pada Kejuaraan Dunia MotoGP, maka kami mungkin bisa membuat transfer ini menjadi mungkin. Namun kami harus memutuskan apakah ini keputusan terbaik untuk tim, untuk Yamaha dan untuk MotoGP.” tegas Lin Jarvis. “Kami mungkin akan membuat keputusan  pasca GP Silverstone pada akhir Agustus [2021].

Secara umum sebelum ini setiap Kali ditanya soal Kandidat pembalap, Team principal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali selalu mengemukakan nama nama pembalap Muda dari Moto2 seperti Bezzecchi, Schrötter, Canet dan Augusto Fernandez . . Yap Razlan Sangat ingin PYSRT kembali ke Tujuan awal sebagai Junior team yang mengasuk Pembalap Pembalap Muda.

Namun begitu Nama nama Seperti Andrea Dovizioso maupun Jonathan Rea pun sempat masuk dalam perbincangan . . Khusus Mengenai Rea efeknya Bisa dua, PYSRT memperoleh pembalap kuat, Dan Kawasaki dilemahkan Karena kehilangan pembalap Kuat  . . Sebagai Sesama Orang Inggris Lin Jarvis mengungkapkan pendapatnya Khusus mengenai Jonathan Rea

Meragukan REA

“Situasi dengan Johnny Rea berbeda dengan Gerloff. Dia (Rea) tidak berafiliasi dengan Yamaha di superbike – dan dia tidak muda. Apakah dia mampu? Ya tentu saja. Apakah dia memiliki masa depan yang kuat di MotoGP? Saya meragukannya.” Begitu Jarvis berpendapat soal Umur Rea “Akan sedikit tidak logis untuk beralih ke Yamaha sekarang, setelah menghabiskan seluruh karirnya bersama Kawasaki. Seperti yang saya katakan: Ini akan memakan waktu tiga minggu lagi sampai kami menemukan solusi.” . . Wah Lin Jarvis orangnya Blak Blakan banget yah

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

36 COMMENTS

    • Maksud anda, power unit yg segera diakuisisi Red Bull…. Rumornya Honda jg mau mundur dari ajang F1, kalo Soichiro Honda masih pegang, auto banyak yg dipecat tuh ..

      Guest
      • Bronpit alias buronan pitek, pedros acosta dan raul fernandes 2 orang yg berbeda yang walaupun sma2 skuad tim redbull ajo motosport. Yg naik ke ktm tech3 adlah raul fernandes bukan pedro acosta yg masih rookie d moto3. Sejauh ini blun ada deal pedro acosta apkah tetap d moto3 atau naik ke moto2 untuk thun depan tpi melihat kedua skuad ktm ajo moto2 musim ini resmi naik ke motogp thun depan bersam tim ktm tech3 besar kemungkinanny acosta naik ke moto2 thun depan

        Guest
    • Kemudaan, jgn sampe nasibnya kaya Anthony West. Moncer banget sampe kecepetan naik kelas, akhirnya malah ga jadi apa2.

      Guest
      • Gimana dengan iker lecuona, ada artikel yg nyebut dia optimis bakal dapet tim di motoGP andai ditendang KTM.. rookie yg kurang beruntung

        Guest
        • @Adero: Sudah positif keluar dari Tech3 kan doi. Kan Raul dan Remy sudah confirm dikontrak. Nah tinggal doi berlabuh kemana nih. Yamaha, Ducati atau Aprilia

          Guest
  1. Gw kok agak ngeri yak, jangan2 malah Rea yg masuk. Dulu Poncharal jg mirip Jin Larvis, nolak Zarco karena Zarco dinilai ketuaan dan ga ada gunanya karena seumuran dgn duo Tech3 kala itu, dan dinilai beresiko masukin rookie tua shg Poncharal prefer pertahanin duo Tech3 yg punya pengalaman. Eh malah duo Tech3 ke KTM dan tiba2 Zarco diputus kontrak Suzuki, tiba2 make wearpack Tech3.

    Apa iya Rea bakal ke PYSRT? Gw sih ragu tapi kok prediksi gw malah mengarah kesana. Yamaha udh punya segalanya di wsbk, PR mereka tinggal ilangin Rea dari peta pesaing Yamaha. Yamaha Jepang punya pikiran yg lebih terstruktur gw rasa, belon lama aja Larvis nunda perpanjangan kontrak Vinales karena pengen duetin Rossi-Quartararo, tapi Yamaha Jepang begitu tau kondisi sebenarnya langsung ajuin kontrak sehingga Januari 2020 udah ada pengumuman duet Vinales-Quartararo, Yamaha Jepang kayanya udah males sama drama nunggu pertengahan musim ala kakek legend.

    Guest
    • Dari sini kenapa prediksi gw mengarah ke Rea, bisa aja yg pengen Rea ke PYSRT bukan Petronas, tapi Yamaha pusat. Mereka biarpun ga kaya H ato Kawasaki yg turun langsung di wsbk, tapi melalui manajemen Denning pasti pengen lah kawinin gear motogp-wsbk kaya 2009 lalu.

      Guest
  2. melihat usia Rea dan performa yg akhir2 ini turun, maka Lin berkata demikian
    namun tidak menutup kemungkinan Rea dipantau dikasih kursi

    persenannya cenderung lebih kuat Marco dan Xavi Vierge sejalan dgn Visi PYSRT

    Guest
  3. team moto2 nya itu bukan program penjenjangan ya? macam ktm, gresini, vr46 yang ngasih porsi seat motogp

    Guest
  4. Iker gak ada yg melirik kah?? Miris nasibny, pdhal d banding rookie motogp tahun depan kyak remy gardner didgiannantonio marco bezechi masuk mudaan iker dian hanya lebih tua 9bulan dari raul fernandes. Masuk mau jdi pensiunan motogp termuda?

    Guest
    • pensiun sih nggak, paling turun kelas moto2 gantiin raul atau remi, atau malah doi yg mauk Petronas ?? time will tell,

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.