TMCBLOG.com – 10 menit sebelum Q1 Styria GP KTM Factory Racing mengumumkan Bahwa Raul Fernandez akan mengikuti Jejak team Mate-nya Remy Gardner mendarat Di kelas Primer MotoGP bersama Tech3 KTM Factory Racing di 2022 nanti dan dengan itu Menutup lengkap Line Up KTM 2022 pas 4 pembalap Muda semua setelah sebelumnya terkonfirmasi bersama Oliveira, Binder dan Gardner. Secara Umum, Media sudah mengendus gelagat gelagat dari KTM untuk menyelamatkan salah satu aset terbesar mereka ini semenjak Bocor informasi bahwa Raul dan Manager ‘mendadak dipanggil KTM’ Saat rehat Musim Panas yang lalu.

Perkara cara KTM mengumbar pengumumannya sendiri yang dilakukan agak mendadak sebelum Q1 dimana Petrucci dan lecuona Ikut serta memang membuat banyak pertanyaan dan kebingungan sendiri. Baik Petrucci dan Lecuona pada dasarnya menganggap apa yang diakukan Oleh KTM adalah Lumrah, namun soal timingnya dianggap Kurang tepat.

Secara umum memang Pengumuman ini terkesan sangat dadakan, terlebih juga karena sebelumnya sudah bocor juga bahwa Hari senin baik Brad Binder, Miguel Oliveira, Remy Gardner dan Raul Fernandez, akan diajak jalan jalan pergi ke pabrik KTM di Mattighofen, dan di sanalah awalnya semua hal ini termasuk pengumuman soal Raul baru akan diungkap.

Kepada Jurnalis DAZN Izazkuin Ruiz, Raul berkata : “Saya sangat senang dengan kesempatan ini bersama KTM, baik untuk tahun ini dan tahun depan. Saya belajar banyak dan menikmati Moto2 dan saya telah dapat mencapai posisi di mana saya memiliki kesempatan untuk memasuki MotoGP dan untuk itu saya sangat senang dan bersyukur.”

” Adalah impian setiap pembalap untuk mencapai kategori ini (MotoGP). Saat ini, yang paling penting adalah tetap fokus pada musim ini dan memberikan semua yang saya miliki sampai balapan terakhir untuk mencoba memperjuangkan kejuaraan. Jikapun tidak berjalan dengan baik, semuanya akan baik-baik saja dimana Itu terjadi karena suatu alasan, dan kita harus melihat ke arah yang positif. Saya seorang Rookie tahun ini dan saya ingin menutup bab ini dan memulai kembali pada tahun 2022, di mana saya akan berusaha menemukan perasaan yang baik di atas sepeda motor dan menikmati segalanya “

Seperti Kita ketahui di race Weekend Assen, raul sempat berkata bahwa angka kemungkinan dirinya Membalap di Moto2 Tahun 2022 adalah 99%. Namun ternyata 1% sisanya lah yang akhirnnya dipilih untuk 2022. Mengenai hal tersebut raul Hanya bisa menjawab “Hidup memang seperti itu”  . . . Dan terakhir ketika Ruiz bertanya ‘ Apakah Anda akan berada di tempat yang Anda inginkan?’  . . Jawaban Raul sangat Jelas dan tegas : Tidak,  . . . . . . (namun) Biarkan saja di sana. ”  . . Hmm bikin kepo nih yang dimaksud ‘tempat’ apakah kelas MotoGP, atau tech3 KTM nya ?? Sebagai Catatan Sebelum KTM meresmikan Raul Fernandez sebagai Keping puzzle terakhir Line Up MotoGP 2022 mereka, Raul diinformasikan sempat berbicara dengan Aprilia dan Petronas Yamaha.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

30 COMMENTS

  1. dia masih mau berkiprah di moto 2 sebelom bener2 matang dan loncat kelas.. bagus kalo tahun ini langsung juara, kalo gak sepertinya akan mengganjal terus wkwk..

    Guest
  2. Harusnya kalo mau dia stay di Moto2 ya turuti aja sih,tinggal bentengi lagi sama nilai dan klausul kontrak yg lebih ga bisa diganggu gugat,sambil dilihat juga apakah masih konsisten jadi kontender di musim depan

    Kalo begini bisa aja mindset Raul,”ah sebenarnya belom waktunya nih jadi males buat ngeluarin semua potensi” dgn hasil yg kurang memuaskan ditengah musim minta mengundurkan diri kayak Zarco dan Vinales,(eh Vinales tetap menuhin 1 musim deng)

    Gegara Pit bierer baca artikel Wak haji soal mir yg udah dipagari HRC tapi tetap ke Suzuki itu kali,jadi parno banget

    Guest
    • lebih ke karena Jorge Martin dicuri under their nose oleh Ducati lah yg membuat bos KTM ketar ketir takut kejadian itu terulang, makanya Raul cepat2 diamankan, krn maklum aja, sebelum GP Styria mulai si Raul dan Manajernya disamperin tim datuk Razlan yg membuat KTM harus gerak cepat, tapi sayangnya pengumuman nya ini yg terlalu cepat membuat Petrux, Iker, dan Herve Poncharal sedikit kesal,,

      Guest
  3. Sepertinya katemi ‘trauma’ dengan kasus jorge martin.
    Pebalap didikan mereka sedari bocah, yang mampu P1 di kandang (austria), tapi naik ducita.
    Makzlebh rasanya heheheh

    Guest
    • Emang martin didikan ktm dari kecil ?
      Wkwkwk di moto3 aja dia gak pernah naik ktm, malah awalnya cuma naik motor india sebelum akhirnya jurdun digresini pake hodna

      Guest
    • @kipas.
      Silahken koreksi jika saya salah ya om.
      Martin itu setau saya sedari bocah udah di ijon katemi, namun di titipkan di tetangga sebelah pas di moto3. Dan kemudian diambil katemi lagi setelah itu.

      Guest
  4. Raul nampaknya ingin gelar dulu di moto2, dgn begitu banyak opsi team yg ngajuin penawaran sama dia. Kalo setengah hati gini, jgn sampe kejadian kayak Zarco.

    Ktm juga mungkin liat gelagat Oliveira bakal cabut jadi buru2 masukin Raul buat jd pengganti, sembari di ospek dulu di Tech3

    Guest
  5. walaupun performa ktm bagus musim ini tapi bisa dikatakan motor mereka belum sepenuhnya jadi.. bukan bermaksud pesimis tapi saya cukup yakin mereka berdua musim depan akan menjadi the next luca marini dan iker lecuona yg mana mereka berdua sama kesulitan dgn motornya

    Guest
    • Tentuny punya hak, tpi harus juga memenuhi kewajiban yg d sepakati kedua belah pihak. Dan untuk bagian ini sistem ktm agak ribet/ketat dimna ktm agak lebih tinggi posisinya. Sperti misalny klau pembalapny diincar tim lain dan di tawari kontrak dgn nominal sekian mka ktm berhak mengevaluasiny dan jika ktm menyanggupi membayar lebih dri yg d tawarkan tim lain tsb mka pmblap gak punya pilihan byak selain ngangguk dan pinalti kntrak yg dhadirkn ktm agak besar d banding yg lain.boleh dibilang ktm agak serakah mengkebiri hak pembalap

      Guest
      • kalo pilihannya diputus kontrak dari KTM moto2 dia bisa apa bro kwkwkwkkw. sementara tim lain di moto2 uda penuh mungkin. dan performa tim KTM lagi bagus lah di moto2

        Guest
  6. Wkwkwkwk padahal di media lain juga udah jelas yang dimaksudnya itu kalo si raul pengen bertahan di moto2 1 tahun lagi.
    Eh seakan akan jawabannya malah dibuat ngegantung hahahaha
    Goreng goreng masak tumis bimoli 😂😂

    Guest
  7. kesian emg nih a.marqez.. dia smpe curhat dn ungkit2 kl dia adalah moto2 world champ sblm pndah k motogp.. yah tp pilihan kedua pihak mo gmn lg.. untungnya quartaro dl d buang sm honda yg lbh milih a.marqez..

    Guest
    • Yha gimana, dia naik ke jus orange dinyinyir faktor marc

      dia mau pindah pabrikan, pabrikan laen parno nerimanya, serba salah.

      Guest
  8. Banyak Juara dunia dan Moto GP legend yang mulai dari juara Dunia Moto3, moto2, moto GP, atau seenggak nya juara dunia moto2 dulu sebelum motoGP. Biar kayak ROssi atau Matquez kali ya. Ideal nya kan kayak gitu.
    Maka nya 99% 2022 di moto2 dia bilang. Itu ambisi pribadi sih. Dan menurut saya, harus nya ini KTM mau support. Perkara pabrikan mau begal, di dunia profesional kan sah sah saja. Tahu kan dunia profesional sperti apa? Duit, sponsor, team , dan paket motor. Ini harus nya bisa dijamin sama KTM kalau ngga mau dibajak orang.
    harus nya juga si raul tetap keukeuh di Moto2, supaya dia punya bargaining position, jual mahal dulu lah. Apalagi kalau juara dunia Moto2 dulu, otomatis naikkin nilai jual.

    Guest
  9. Keinginan yang terpendam sebenarnya nunggang M1, namun balas jasa karir dari awal dengan KTM maka serasa ada keterpaksaan.

    Guest
  10. KTM juga kayaknya mau regenerasi team factory nya … Duet young guns Remy dan Raul kayaknya berpotensi di team factory buat gantiin Miguel dan Brad kedepannya … Biar pabrikan lain yg ambil eks factory ,kaya Pol

    Guest
  11. Dideketin boss raja minyak malaysia petronas lgsg merinding buru2 dipager..M1 emg menggoda dalem hati raul ditambah salary tinggi..

    Guest
    • anak rantau kurang gaul. lo ga tau banteng merah duitnya juga banyak padahal cuman jualan aer doang ga perlu ngebor sana sini. biaya renov red bull ring dulu €70m, team olahraga belasan, stadion & arena olahraga, buat team F1 aja sampe bikin pabrik power unit

      Guest
  12. Raul ini cerdas.
    Memang lebih menguntungkan bagi dia untik tetap bertahan di Moto2 tahun depan.
    Kesempatan merengkuh juara dunia Moto2, mematangkan skill dan mental.
    Dan musim 2023 adalah musim di mana pasar pembalap MotoGP sangat terbuka lebar.
    Hampir demua pembalap memiliki kontrak yg habis di akhir musim 2022.
    Raul punya banyak pilihan selain KTM.

    Guest
    • Msksudny cerdas gimna? Raul tak bisa berbuat banyak selain nurut pda bosny. Thun ini awalny seharusny masih d moto3 udah 100%mlah tetap d moto3 tpi di akhir2 musim dinaikin bos ny ke moto2. Thun ini juga sma udah 99% bertahan d moto2 tpu oleh bos ny dinaikan lgi ke motogp thun depan. Kan udah resmi raul ke motogp thyb depan (2022)

      Guest
      • Cerdas dalam pemikiran.
        Tapi kalah power.
        Kasihan mmg si Raul, secara dia dari keluarga sederhana dan tdk punya koneksi ke pabrikan besar.
        Menurut berita, manager nya sdh menghadap KTM meminta pembatalan keputusan ke MotoGP.
        Tapi sepertinya pihak KTM ttp pada pendiriannya.
        Jalan satu2nya tinggal melalui pengadilan.
        Atau bayar untik memutus kontrak…duit dari mana???

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.