TMCBLOG.com – Jelang Grand prix Austria 2, Slot kosong Line up pembalap MotoGP 2022 yang menunggu konfirmasi untuk diumumkan hanya tinggal beberapa saja. Kalau mau di hitung mungkin tinggal 4 slot saja ; Dua slot di petronas Yamaha SRT, Satu Slot di Aramco VR46 Ducati dan Satu Slot Di Aprilia Factory Racing team. Namun Jika kita bicara soal Maverick Vinales, Secara umum Slot paling Mungkin untuknya  di 2022 tinggal di Aprilia. Kenapa tmcblog beropini seperti itu ?

Yang pertama soal Dua Slot di Yamaha Petronas . . adalah sangat tidak mungkin Maverick Vinales pindah ke Petronas Yamaha tahun 2022. Bukan hanya soal Turun status dari team factory ke team satelit, namun secara umum sampai akhir pekan Di GP Styria pun Vinales tetap menyampaikan Pesan pesan bahwa team work dari Yamaha secara umum tidaklah pas Untuknya.

“Saya mencoba memberikan lebih banyak informasi tentang apa yang sedang terjadi. Yamaha adalah tim yang hebat, tetapi bagi saya saat ini tidak. Begitu Maverick berbicara mengenai Kondisi team work Yamaha terutama disisi Pit Boxnya . . tak ayal ini adalah sebuah pesan yang cukup ‘tajam’ buat petinggi Yamaha dan mungkin pesan ini sampai Juga ke Iwata. Kebayangkan kira  reaksi Pabrikan saat di’telanjangin’ Kayak begitu ?

Yang kedua adalah mengenai kemungkinan Maverick Vinales mengisi satu Slot Di Aramco VR46 Ducati bersama Luca Marini. Pada akhir pekan GP Styria yang lalu Valentino Rossi selaku Pemilik Team ini selain menampik Rumor Penjualan Brand VR46 ke Tanal entertaintment, ia juga memberikan konfirmasi yang cukup jelas mengenai kemungkinan Maverick bertandem dengan Luca Marini.

“Saya sangat ingin memilikinya ( Maverick Vinales) di team, karena dia adalah pebalap papan atas dan kami selalu rukun sebagai rekan satu tim, ada banyak rasa hormat di antara kami” – kata Valentino – ” Tapi kami memutuskan untuk membuat tim ini agar pebalap kami dari Akademi bisa balapan, ini rencana dan keinginan kami”. 

Yap Perkataan yang juga sempat Dihubungkan dengan penafikan Marco Bezzecchi ke PYSRT ini Juga sekaligus merupakan penolakan Halus Vale terhadap Potensi berlabuhnya Maverick Vinales ke Aramco VR46 Ducati Tahun 2022 nanti . .

So secara umum Memang Slot yang bersisa hanya di Aprilia racing. Sampai Saat ini Unsur Internal team terutama Aleix Espargaro terlihat cukup menerima dan Bahkan terlihat berupaya cukup memberikan andil dorongan agar Fihak management pabrikan membuka Pintu Buat Maverick untuk bisa menggunakan Aprilia RSGP di Musim 2022 nanti.

Maverick Sendiri enggan memberikan Sedikit Clue mengenai Masa depannya di Styrian GP kemarin ” Tentang masa depan saya, saat ini saya sedang berkonsentrasi pada hal tersebut, tetapi saya tidak bisa mengatakannya lagi karena saya sedang berkonsentrasi pada balapan.” 

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

52 COMMENTS

    • dan alasan Raul Fernandez ga seneng naik ke MotoGP 2022 krn mungkin doi mau nyari pengalaman lagi sekaligus di akhir 2022 nanti opsi tim MotoGP yg bisa dipilihnya semakin banyak, dia ga mau mungkin bernasib seperti Iker ?

      Guest
      • Tahun depan kalo doi masih di moto2, sepertinya persaingan semakin berat,,, lawannya pedro acosta…. Mungkin KTM tahun ini menaikkan fernandez, tahun 2023 suruh balik ke moto2 buat ngejar trophi championsip …tukar guling sama acosta… Wkwk

        Guest
  1. Curiga ada konsporasi ymh, thd mack, ganti kopling sama ban, bikin mack loyo stlah red flag…
    Jegal mack biar f1/4 gak finish dblakang mack..

    Guest
    • Kalo pekerjanya udah menjelek jelekkan yg menggajinya biasanya dapat apa?SP

      Mungkin SP nya dalam bentuk seperti itu,biar dari luar(publik) tidak terlihat

      Guest
    • Betul itu, konspirasi dibalik konspirasi…
      Yamaha gk mau MV12 finish didepan sichiki, Walhasil bisa bikin runyam mimpi 6 tahun cerita perburuan gelar yg berimbas sia2…
      meskipun MV12 kuat di FP atau bahkan di QP sekalipun tetap ada drama untuk menjegal dia dari intern team y sendiri, sampai akhkir seri nanti, dan drama itu sudah resmi dimulai dari seri Assen..

      Guest
    • gw percaya Yamaha ga gitu,, ingat apa kata org yg pernah berada di tim Yamaha sewaktu Lorenzo dan Vale clash, Yamaha tetap adil mensupport keduanya dgn penuh,

      Guest
      • Beda personal bree..
        2 orang tersebut gk bisa disejajarkan level y dengan MV12 & FQ20..
        Yang mana mereka JL&VR sudah memberikan Apa yg sepantasnya Yha dapat (Gelar).
        Kegagalan tidak akan mereka ulang untuk yg ke-7x nya sebelum gelar itu ditangan, opsi apapun bisa dilakukan toh…
        Termasuk jegal menjegal di intern tim, demi mengakuisisi gelar ditangan mereka.

        Guest
    • Betul juga sih. Sederhana saja langkahnya untuk membuat mv keteter. Stel aja asal2an beres deh. Itu sebetulnya narasi yg sebenarnya. Yg diatas itu gaya yg dilebih2kan

      Guest
    • Kalau kasus y macam klep terang2 ya jelas mencoreng…
      Ini intern, yg dijegal rekan satu tim gak boleh unggul dari sipemburu gelar, terlebih konsistensi yamh diparuh kedua masih diragukan, jadi gelar juara pembalap lebih utama dari gelar konstruktor..

      udah mari kita liat aja MV sebagus apapun dia di FP sampai QP gak bakal konstan sampai race, ada aja drama dimotor y, kecuali gelar udah ditangan & ymha ridho untuk MV juara setelah gelar digenggam…

      Guest
  2. kejadian MV12 hampir persis sama, seperti kejadian BS11, berapa keanehan terjadi .. yang ujung2nya buat rider gak betah ..

    Guest
  3. Tp kliatan lebih hepy skrg…buktinya tiap ksorot kamera doi kissbye mulu…,tp tetep hasilnya kek gitu ,dewi fortuna msih males nyamperin hadeeh

    Guest
    • Menurut ku kemaren juga gitu, pas disorot kayanya hepi bgt, wah udah plong nih kayanya. Pas balapan, wah lumayan bisa start di depan nih, eh abis red flag ternyata balik begitu2 lagi. Vina perlu diruwat kayanya 😂

      Guest
      • Iya sama, pas disorot kamera udah charming kek mang Kobay. Sesuatu yang jarang sekali terjadi

        tapi ya abis redflag kena apes gitu siapa si yg kagak manyun Om ? hehehe

        Guest
  4. Atau nganggur setahun.
    Mayoritas kontrak pebalab habis di 2022.
    Mungkin saja dia ngarep CLBK. Atau ngincer mesin V4 selain Aprilia.

    Guest
  5. kl sijuki mau pnya tim satelit bs balikan tuh… psti rela potong gaji, kn bapaknya bilang skrg dia dah pny bnyk duit..

    Guest
    • Kasi ride height device aja butuh waktu ampe bosen baru jadi. Apalagi tbtb ngarep nongol tim satelit akwkak

      Udeh perlakuan kita samain aja kek Sijuki di Indo. Gausa ngarep banyak, nongol ya syuukur, lama nongol yauda udah biasa

      Guest
  6. Gak sabaran nih si kutu loncat, slot pabrikan tersisa ya tinggal Aprilia. Ducati udah ga terlalu minat biarpun setelah 2022 sekalipun, mereka udah punya stok pembalap yg ditaruh di tim juniornya maupun tim2 privateer, KTM pun begitu. Repsol? Ya tunggu Pol Espargaro di kick dulu, itu juga kemungkinan H udah punya calon pengganti. Harusnya sabar dikit dan jgn terlihat arogan ga betah dikit kabur. Mentalitas moto3nya masih dibawa aja, seolah pilihan di motogp sebanyak di moto3 dulu. Gw sangat yakin satu2nya jalan buat pembalap kutu loncat ya ke Aprilia.

    Guest
    • Gak bayangin ya, di Yamama aj g bgitu bagus, kalah sm cikitaro trus jelekin tim.
      Ap lg tar di aprilia, g perform kalah sm aleix. Mungkin dia bakal jelekin org tuanya krn telah melahirkannya. Atau bundir mnum elf segalon.

      Guest
  7. Mungkin libur 1 musim udh jd tren pembalap sekarang,entah karna cidera ataupun emang seat udh penuh.alih2 menuggu malah seat dipenuhi rider muda duluan,sprt dovi misalny.

    Guest
  8. Di tim besar aj g perform kalah sm cikitaro trus ngambek jelekin tim.
    G bayangin di april kalah sm alexpar, mungkin dia bakal nyalahin orangtuanya krn telah melahirkannya ke dunia.

    Guest
  9. ga realistis si kalo masuk aprilia. ga bakal bisa gimana2 juga disitu.
    AE aja yang lumayan konsisten ditengah sering DNF karena masalah teknis. apalagi dia yang performa naik turun.
    mungkin dia sama AE sama bawaannya apesan mulu.

    FQ, FM, VR kayanya jarang banget DNF masalah teknis.

    tapi ya bisa aja dia kan jelek2in timnya, ibarat kata kalo makan direstoran jangan bawel/ ribet/ nyebelin sama koki/ pelayan akhirnya ya “konspirasi”

    Guest
  10. Wak Haji mau tanya penulisan yang benar itu “FIHAK” atau “PIHAK” karena kalau saya cek di kbbi kata “FIHAK” tidak ada, yang ada itu “PIHAK” yang berarti “satu dari golongan (partai, orang) yang bertentangan atau berlawanan (dalam perang, permainan, politik, perjanjian, dan sebagainya)”
    Mohon dapat diterima sebagai masukan kedepannya agar penulisan di website TMCBlog semakin baik.

    Guest
  11. Kalo misal MV tahun 2022 pindah ke Aprilia, trus ga bisa podium karna kendala motor. Nah tahun 2023 ga ada dong team besar yg mau kontrak dia? Berarti kesalahan besar ninggalin Yamaha. Secara ga langsung mematikan karir dia. Seharusnya jgn baper dan milih tetap di Yamaha. Kalo gini dia yg rugi. Padahal skill dia O.K.

    Guest
  12. dah ke si apri aja, bantuin kembangin motor itu, lalu kalo emg bertenaga dan beringas, bisa bantuin mas aleix balas dendam senggol2an sama 93 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.