TMCBLOG.com – Lanjutan Kisah Hengkangnya Maverick Vinales dari Tim Yamaha factory di akhir Musim 2021 ini Juga berimbas bahkan secara hampir Immediately effect khususnya yang berhubungan dengan aktivitas Keluarga Vinales dengan Yamaha di Disiplin/ Kelas Balap lainnya Seperti di kejuaraan WordSSP 300.

Yes, Di akhir pekan WSBK Most-Ceko Yang berjalan paralel dengan MotoGP Styria 2021 lalu, Vinales Racing Team – Tim Balap yang strukturnya yang dibuat oleh Angel Vinales – ayah Maverick – dan mengikuti Kejuaraan World Supersport 300 musim 2021, secara mengejutkan mengumumkan pemutusan perjanjian / Kontrak di tengah Musim Dengan pabrikan Yamaha  dalam hal pemasok YZF-R3 yang sebenarnya baru dimulai di awal tahun ini.

https://web.facebook.com/angel.vinalesgrau/posts/10222811330290809

Secara umum, adalah Angel Vinales yang membagikan pesan awal yang penting di jejaring sosial Facebooknya pada Minggu sore, tepat setelah menyelesaikan balapan di Styria: “Keheningan sudah berakhir! Hari ini memalukan! Melakukan hal ini pada pembalap karena dia akan pergi, “ Dalam Pesan tersebut Cluenya sangat Kuat terhadap apa yang akan terjadi pada Vinales Racing Team.

https://web.facebook.com/vinalesracingteam/posts/223013213161258

Tepat kemarin 10 Agustus 2021, Akhirnnya Tim melakukan Pengumuman Official yang isinya secara resmi adalah sebagai berikut : ” Sudah resmi: Viñales Racing Team tidak akan melanjutkan dengan Yamaha. Tim Rookie dalam kategori WorldSSP300 memutuskan secara sepihak, keluar dari perjanjian kebersamaan dengan Yamaha Racing. Saat ini belum ada konfirmasi sesuai dengan pabrik lain sehingga [baru] akan dilaporkan dalam beberapa pekan mendatang. “

Flashback Dikit, Pada Musim 2021 ini, Tim Balap Vinales Racing Team melakukan debut mereka di World Supersport 300 dengan line-up pembalap Kevin Sabatucci yang sempat menjadi Juara seri race di 2019 dan ditandemkan dengan rookie Dean Berta Vinales. Lineup Tim ini dibuat oleh Angel Vinales, ayah dari bintang MotoGP Maverick, dan mendapat dukungan resmi dari Yamaha.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

51 COMMENTS

  1. well sayangnya yamaha r3 udah gak kompetitif lagi sih lawan ninja sejak gak ada galang sama satu lagi siapa pembalap r3 jadi jarang ada di grup depan sampai merebutkan podium finish
    yamaha global perlu update lagi di sektor mesin buat r3, padahal kalau untuk daily riding yamaha r3 termasuk motor all rounder yang terbaik di kelasnya balance di segala sisi kecuali di mesin yg kurang power kalo udah di pakai balap pasti kalah sama kawasaki karena mesin r3 yang belum ada update besar besaran

    Guest
  2. well sayangnya yamaha r3 udah gak kompetitif lagi sih lawan ninja sejak gak ada galang sama satu lagi siapa pembalap r3 jadi jarang ada di grup depan sampai merebutkan podium finish
    yamaha global perlu update lagi di sektor mesin buat r3, padahal kalau untuk daily riding yamaha r3 termasuk motor all rounder yang terbaik di kelasnya balance di segala sisi kecuali di mesin yg kurang power kalo udah di pakai balap pasti kalah sama kawasaki karena mesin r3 yang belum ada update besar besaran

    Guest
    • Ada Galang jg yg menang itu2 aje bukan Galang. Galang di wss300 cuma one hit wonder, menang sesekali, podium sesekali, tapi seringnya cuma di barisan tengah.

      Guest
  3. Harusnya sih gak usah sampe melebar sampe hubungan kerjasama diluar MotoGP, walaupun yaaah motornya emang kurang kompetitif sih sekarang dibanding ninja,tapi siapa tahu update kedepan bisa mempecundangi ninja

    Dan Yamaha itu brand besar loh,kalo hubungannya gak baik bisa2 menutup salah satu pintu untuk kadernya jika naik kelas kedepan

    Kagak dipikir jangka panjang apa gimana ya,grusa grusu mulu

    Guest
  4. “Keheningan sudah berakhir! Hari ini memalukan! Melakukan hal ini pada pembalap karena dia akan pergi”

    Buset, segitunya yak nethink nya. Mungkin emang udh bawaan orok ya, nurun ke anaknya.

    Guest
    • Sepemikiran nih.. negative thinking nih bokapnya..
      Parah..
      Masa mau sabotase ke pembalapnya sendiri?
      Yamaha kan masih butuh poin buat team

      Guest
  5. Beuh segitu bencinya sama YMH ?. Kalau kaya gini apa ada pabrikan yang mau kerjasama sama pembalap baperan yang belum pernah jurdun ?.

    Guest
  6. Keputusan yg kurang bijak menurut gw, bahkan cenderung kekanak-kanakan. Dia dan bapaknya kaya gali lobang kubur sendiri. Di motogp udah mustahil bisa juara dunia dgn mental begini, apalagi sampe tim balapnya dibawa2. Okelah banyak pilihan pabrikan lain di wss300, Kawasaki jelas pilihan terbaik. Tapi untuk karir Vinales sendiri kedepannya? Usia masih muda, kesempatan masih terbuka, dia ancurin sendiri dgn mental kekanak-kanakannya. Kalo kasus Zarco sih masih mending, dia mecat diri sendiri karena dari awal ga pengen gabung KTM dan udah hampir masuk Repsol. Tapi Vinales kan yg email langsung Yamaha Jepang krn Jin Larvis sengaja nunda2 perpanjangan kontrak, begitu dikasih 2 taon (2021-2022) malah baru setengah taon keluar. Ini lebih parah dari Zarco, dan kondisi dia ga kaya Zarco yg bisa dipake sbg alat marketing di Prancis sekaligus sedikit hapus kesan balapan yg terlalu Spanyol.

    Guest
    • Keluarga baperan.. Baiknya bikin motor sendiri, buat balapan sendiri, Kalo masih gak visa menang balapan sendiri saja biarkan selalu juara 1.

      Guest
  7. Ayah anak sama bapernya. Maverick perlu didampingi psikolog. Gara teammate lbh bersinar dia baper. Bygin..keluar dr team resmi gaji besar. Skrg g ad slot diteam lain..ya aprilia dgn gaji kecil dan mtr krg kompetitif. Trus klo hasilnya g pernah podium??? 2023 g ad yg mau kontrak dia…udah umur jg kyk dovi,cc. Talenta muda makin byk… Les les

    Guest
  8. Oh…… ternyata sifat bokapnya sama…. Anak dan bokap sama2 tukang ngambek…. Yg mau kerjasama dengan mereka jadi mikir² sejuta kali.

    Guest
  9. Kemungkinan sabotase itu mungkin saja terjadi, atau plot twist nya jangan2 selama ini motogp penuh sabotase tapi kita ga nyadar? kalaupun betul jangan2 elektronik di desain untuk bisa di kontrol dari luar, kalau sabotase di ban sih ga begitu yakin… soal keanehan2 mungkin para pembalap motogp sendiri yg tahu..

    Guest
    • Klo emg mau sabotase ngpain ga dr awal race dirubah tu settingan ? Knp hrs setelah start ke 2,
      Apa kecelakaan nya itu jg sabotase ? Pedrosa motornya di remote dari jauh biar jatuh lalu kebakaran ? Lalu terjadi flag red?

      Yg kyk gini mah satu barisan sm orang2 yg dkit2 konspirasi, sampe percaya bahwa vaksin Corona dimasukin chip 😀

      Sabotase itu hal yg mungkin ada, tp tdk sebodoh itu.

      Lagian konyg dituduh itu team sendiri, klo mau sabotase ya ngpain ngrugiin nama besar dan poin nya sendiri, Yamaha msh punya kepentingan dgn Vinales hingga akhir musim.

      Guest
      • kalau saya lebih condong bukan dari Yamaha yg lakuin sabotase, tapi ada tangan2 tersembunyi yg bermain, entah apa kepentingannya atau apa motifnya, dendam pribadi? motif judi? apakah seseorang yg sama dengan yg menghancurkan karir ianonne ? entahlah

        Guest
  10. dlu ninggalin sujuki krna ktanya perlu motor juara yg nyaman..
    haha vina nih manja yah maunya motor enak langsung jadi..
    wong pabrikan yg usaha naikin pamor butuh usaha berdarah2 buat menangin race..

    Guest
  11. Kalo dibuat kasta, WSSP 300 ini kasta ke-6 setelah :
    1. MotoGP
    2. Moto2
    3. Moto3
    4. WSBK
    5. WSSP 600
    6. WSSP 300

    Guest
    • Kalo wsbk dibawah moto3 mending sampe tua pada ngendon di moto3 kaya McPhee daripada nyebrang ke wss ato wsbk kaya Aegerter, Vinales tua, Locatelli, De Rossa, dan nama2 besar moto3/moto2 lainnya. Wss300 emg kasta terendah, tapi menurut gw kalo diurutin ya motogp>wsbk>moto2>wss>moto3>wss300.

      Guest
  12. dalam kompetisi super tinggi dan ketat, kayaknya gak terlalu ngaruh bagi tim yg emang pengen menang.
    Lihat aja Zarco…

    Guest
  13. saya masih baper dengan keputusannya meninggalkan suzuki, tapi melihatnya sekarang jadi kasian, dia menghancurkan karirnya sendiri. boleh saja bersikap realistis tapi tetap harus diplomatis, never hate your enemy.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.