TMCBLOG.com – Secara umum Konfirmasi sebuah Event MotoGP itu di Internal dorna harus sudah dilakukan 90 hari sebelum Event tersebut dilakukan. Seperti Kita ketahui bersama GP Malaysia 2021 yang rencanannya akan dilakukan di Sirkuit Sepang Tanggal 24 Oktober 2021 itu artinya Saat ini seharusnya Konfirmasi mengenai race weekend MotoGP Malaysia ini sudah hadir. Namun kondisi Pandemi seperti saat ini membuat Dorna agak sedikit mengendurkan peraturan persiapan event ini.

Update di 2021 ini, Sudah banyak  event Race Overseas (Luar eropa) MotoGP yang telah dibatalkan. Sebut saja Seri Termas de Río Hondo, Phillip Island, Motegi, BuriRam, ditambah di Eropa Brno di Republik Ceko dan KymiRing di Finlandia Dan Sirkuit Seri Mandalika-Indonesia Yang awalnya masuk ke Reserve ( cadangan). Praktis race Luar eropa yang masih tersisa hanyalah Seri texas AS dan Seri Sepang Malaysia saat ini. Khusus Untuk Sepang, memang perkembangan terbaru Sebaran Pandemi dan Kehadiran Strain baru Virus membuat Seri ini masih ditimbang timbang penyelenggaraannya.

Malaysia Saat ini masih mempersyaratkan Vaksinasi dua kali buat Orang asing yang masuk ke negaranya plus Karantina 10 hari  . . ini jelas akan berimbas ke beberapa Pebalap yang termasuk bani-ogah Vaksin Seperti Johann Zarco. Untuk mempersiapkan event GP Malaysia dan mengantisipasi beberapa anggota tim dan ‘gelembung Kesehatan’ belum divaksinasi, departemen medis Dorna kini telah membeli beberapa dosis vaksin dari Johnson & Johnson karena vaksin ini hanya membutuhkan satu vaksinasi.

Selain persiapan Internal tersebut,  Dorna disebut masih melakukan negosiasi eksternal dengan Kementerian Kesehatan dan kementrian Olahraga Malaysia. Seorang Pejabat Dorna menyampaikan beberapa Kisi kisi mengenai kapan finalisasi GP Malaysia 2021 dilakukan kepada media speedweek : “Pada GP Silverstone pada 29 Agustus, akan jelas apakah kita akan menggelar GP Malaysia tahun ini atau tidak,”

Namun begitu, Dorna dikabarkan telah menyiapkan Rencana Cadangan apabila GP malaysia harus batal tahun ini yakni dengan melakukan GP pengganti di eropa Kembali dan kemungkinan salah satu seri yang bisa melakukan sampai saat ini adalah Misano.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

12 COMMENTS

  1. Kemungkinan batal (tebakan saya).
    Patokannya penambahan kasus + corona saza.
    Thai sudah lebih dulu batal.
    Jikalaupun kata otoritas malaysia aman, belum tentu bubble motogp mau kesana.

    Guest
  2. Wah saya baru tau wak jagoan saya lek jarwo ogah divaksin.
    Mungkin dia termasuk yang percaya teori kontrasepsi #eh..

    Guest
  3. ternyata Dorna masih belum menyerah ya,, krn scr logika awam, seri Sepang ga menguntungkan utk di selenggarakan tanpa penonton dan hanya sekali race, soalnya lokasinya jauh di ujung dunia,,

    Guest
  4. Emang apa ya alasan Zarco ga mau vaksin? Mungkin dia autoimun kali, kan autoimun ga boleh vaksin.

    Semoga batal Sepang. Demi kesehatan para rider dan penonton karna di Malaysia masih banyak virusnya. Kalo di Itali emang beneran ga ada virus apa ya? Udah ga pake masker. Padahal di Prancis sesama eropa masih tinggi kasusnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.