TMCBLOG.com – Sobat sekalian, tepat di hari kemerdekaan NKRI ke 76, akhirnya minibike dengan nama Alrasyid SND AP10 resmi dirilis oleh Alrasyid Indo Racing. Alrasyid SND AP10 adalah sebuah motor balap mini yang sesuai dengan postur serta kemampuan pembalap cilik berusia 9 – 16 tahun. Dalam menghadirkan motor ini Alrasyid Indo Racing  bekerjasama dengan SND Racing milik Haji Sandy Agung di Cimahi yang memiliki spesialisasi membangun motor berspesifikasi balap.

Alrasyid Indo Racing (AIR) sendiri digawangi oleh Rachmat Alrasyid selaku President Director dan Founder Alrasid Indo Racing dan Harlan Fadhillah, mantan pembalap yang juga menjabat selaku Director dan Co.Founder Alrasyid Indo Racing. AIR ini sejatinya semenjak awal tahun 2021 sudah mulai bergerak dalam upaya membuat konsep pembinaan balap motor yang berjenjang dimulai dengan memoles talenta calon pembalap dari dasar.

Mengenai minibike-nya sendiri, Alrasyid SND AP10 Secara umum menggunakan sasis yang menurut TMCBlog sangat mirip dan memang mungkin terinspirasi dari sasis minibike Ohvale GP0, namun mantapnya, minibike ini menggunakan mesin yang bertenaga yakni mesin ZS 155 cc 4 Speed 4-tak.

Mengenai mesin Zong Shen ini menggunakan dapur pacu yang overbore dengan ukuran bore x stroke; 60 x 55 mm sehingga yaaaa disinyalir bakalan terasa aura racingnya. AP10 ini menggunakan ban ukuran 10 inch dengan beberapa part lain yang diproduksi oleh SND seperti misalnya suspensi dan sistem knalpotnya.

“Motor ini 98 % hasil karya anak bangsa diciptakan untuk para calon pembalap belia yang ingin berkarier di dunia balap secara terstruktur. Kami sudah bekerjasama dengan pihak Ikatan Motor Indonesia mengenai homologasinya termasuk sudah menyiapkan berbagai program salah satunya seleksi pembalap untuk tim AIR yang nantinya akan kita ikutkan di ajang balap nasional seperti Indoprix,” Begitu kata Harlan fadillah menjelaskan.

TECHNICAL SPECIFIC
Engine 4 stroke, 2 valves, horizontal cylinder
Bore and stroke: 60 × 55 mm
Actual Displacement: 155cc
New 6-disc clutch in oil bath
New housing “Daytona Style”
Oil filter cartridge
4 speed manual transmission (N1234)

21 COMMENTS

  1. Saya kira pake mesin ZS190 wakaji ,kaya ovale … Mantap lah rahmad al rasyid read haji sandi SND …

    Guest
  2. apapun itu niatnya bagus,, pembibitan langsung dari motor full frame, bahkan rider2 yg sudah dewasa sekalipun masih sekali-kali latihan pake mini moto seperti ini,, biar melatih ketangkasan,

    Guest
  3. Apakah al rasyid yg dulu buat tim HEART/HART(Hendriansyah Al Rasyid Racing Team) bareng hendriansyah?dan pernah ultah bareng dengan rally marina sa

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.