TMCBLOG.com – Paralel dengan WorldSBK, Pekan ini di Jerez hadir pula balapan Junior CEV dimana ada pembalap indoensia membalap di sana Yakni Mario Aji dan Dimas Ekky. Untuk Kelas Moto3 Junior World Championship sendiri hari sabtu ini diadakan dua kali sesi Kualifikasi Untuk dicari akumulasi tercepat yang akan mengisi grid start pada Race 1 dan race 2 esok ahad.

Pada sesi Kualifikasi pertama Ivan Ortola memimpi Timesheet dengan 1:46,373 dan Bahkan Top 3 pada Q1 ini diborong oleh pembalap pembalap KTM. Mario Aji sendiri menorehkan 1:46,651 dan berada di posisi 7 pada Kualifikasi pertama ini. Sementara itu sampai sisa 10 Mneit sesi Kualifikasi kedua Q2, Laptime pembalap umumnya belum ada yang bisa lebih cepat dari Laptime di Q1.

Dan akhirnnya Chequered Flag Q2 berkibar dan menghasilkan Timesheet final Kualifikasi yang tidak mengubah secara umum hasil Q1 . . Ivan Ortola raih Pole Position Moto3 JWCh Jerez 2021 diikuti Bartolini Dan Kelso. pembalap Indonesia Mario Aji akan start dari posisi 7

taufik of BuitenZorg | @tmcblog

7 COMMENTS

  1. Buarsi p31 jomplang banget dia dsini dgn di rbrc. Persaingan cev moto3 ini edan ya gak heran jebalan ny mengusai semua gp. D qp1 aja jrak p1 dgn p24 kurang dari 1 detik. Edan tuh, berbanding jungkir balik dgn cev moto2 dimna 2posisi teratas udah d segel tim ciatti boscoscuro, jrak p1 dgn p3 aja udah lewat 1detika, ekky p9 tertinggal 2detikan

    Guest
    • Dapet info dari mas ajitejo fotografer AHRT katanya regulasi bobot kombinasi dari motor dan rider berbeda, di RBRC gak pake pemberat lagi jadi rider yg posturnya kecil pada ngacir kayak Alonso dan Buasri, kalau di CEV katanya ada pemberat lagi kayak di ARRC dulu, tapi saya belum buka lagi si buku regulasinya CMIIW

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.