TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis telah mengkonfirmasi bahwa Yamaha dan Management Dovizioso telah mencapai Kesepakatan verbal untuk menempatkan Andrea Dovizioso di PYSRT pada sisa Musim 2021 dan Dilanjutkan di entitas baru Tim satelit Yamaha Pada 2022 yang akan datang. Rencana Kedatangan Dovizioso diperkirakan akan terjadi pada GP Misano 2021 yang akan dihelat 17 hingga 19 September 2021 yang akan datang dan akan langsung bertandem dengan Juara dunia 9 Kali Valentino Rossi.

Dovi di 2021 ini akan mengguankan Yamaha M1 Spec A yang merupakan Alokasi mesin Morbidelli sebelumnya, Sementara Rossi terus menggunakan Spek M1 Factory. Dovizioso sendiri akan menjadi tandem ke 5 atau Ke 6 yang berbeda di Musim 2021 ini setelah Morbidelli, Gerloff, Crutchlow, dan Dixon yang terakhir menemaninya di GP Silverstone.

Jika Pada Aragon mendatang benar Xavi Vierge Yang akan didaulat sebagai pengganti sementara Morbidelli . . Maka Genap Vierge akan jadi Tandem berbeda yang ke 5 Bagi Rossi . . Namun begitu, yang pasti Dovi disinyalir kuat akan menjadi tandem final yang definitif Untuk menemani The Doctor mengakhiri Musim terakhirnya di Kelas Primer Grand Prix ini.

Mengenai Potensi Dovi menjadi tandemnya di Misano, Vale berkata “Saya senang mendapatkan Dovi sebagai mitra, karena dia cepat dan karena saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Dan saya juga berpikir bahwa Dia dapat membawa hal yang menarik bagi Yamaha untuk meningkatkan (performa) motor ”.

Saat Vale Bertandem dengan Dovizioso ( 35 Tahun )  nanti berarti akan terulang lagi Kombinasi dua pembalap ter-tua dalam satu team MotoGP dengan jumlah total 77 tahun setelah sebelumnya Crutchlow ( 35 tahun ) bertandem dengan Rossi ( 42 tahun )

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Wak isu vr46 team rumornya diprank sulthan apkh benar.? Tengat waktu transfer sudah lewati batas jadi cr sponsor baru dan petronas mau merapat..ulala bibeh

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.