22YM CRF1100L AFRICA TWIN ADVENTURE SPORTS

TMCBLOG.com – Honda Baru baru ini telah mengumumkan Varian Model year 2022 dari Honda Africa Twin dan Africa Twin Adventure Sports yang lebih berorientasi off-road. Face Lift Untuk Model 2022 ini sebenarnya memiliki Pembaruan Teknis di mesinnya, namun Pembaruan Skema Grafis baru bertema ” BIG LOGO ” Sepertinya jauh terlihat eye Cathing dibandingkan detail detail perbaikan teknis yang hadir untuk membat perjalanan Adventure menggunakan Africa twin jadi lebih nyaman . .

22YM CRF1100L AFRICA TWIN ADVENTURE SPORTS

Sebelum kita Kepoin Grafis barunya Yang memang mentereng, mari kita coba kupas sedikit mengenai apa saja yang telah ditingkatkan Honda secara mekanis di Model ini. Yang pertama adalah Fitur DCT semi-otomatis dari Africa Twin dan Adventure Sports telah diberi settingan  baru yang merevisi cara sepeda motor ini berperilaku di gigi 1 dan 2, menjadikannya lebih mulus. Untuk Konsumen Yang memilih Africa Twin versi transmisi manual Juga akna mendapatkan update di bagian quickshifter (opsional) berupa peningkatan setup default elektronik untuk perubahan yang lebih mulus pada gigi rendah.

22YM CRF1100L AFRICA TWIN ADVENTURE SPORTS

Di Versi standar Africa Twin, pembaruan terbesar adalah ditambahkannya sepasang Box Pannier aluminium bercat hitam yang sesuai standar, sedangkan pembaruan teknis pada Africa Twin versi Adventure Sports adalah Windshield yang lebih rendah dari tahun sebelumnya, namun masih dapat disesuaikan menjadi lima posisi seperti generasi sebelumnya. .

22YM CRF1100L AFRICA TWIN

Namun, Seperti yang sudah tmcblog tulis di awal perubahan skema warna dan grafis bisa dibilang lebih signifikan menarik Khususnya Africa Twin standar  mendapat tampilan baru yang Dijuluki ‘Big LOGO’, dinamakan seperti itu karena memang hadirnya logo ‘Africa Twin’ di kedua sisi side Fairing yang cukup besar  ditambah tulisan besar ‘1100’ di bagian ekor.

22YM CRF1100L AFRICA TWIN
22YM CRF1100L AFRICA TWIN

Tiga versi ditawarkan – putih ‘Tri color’, merah atau hitam – dan semuanya berhasil mengemulasi nuansa Afrika Twin di akhir tahun 80-an – awal 90-an. Skema Tri color pada dasarnya adalah pembaruan dari warna Afrika Twin klasik, dengan mengahdirkan Grafis merah dan biru pada latar belakang putih, Frame putih dan Jok Two Tone yang Juga menghadirkan Nuansa Klasiknya. Sementara Untuk Africa twin Adventure Sports hanya memiliki dua pilihan warna – Tri color atau hitam – untuk tahun 2022. Diperkirakan Versi baru ini Juga akan masuk Ke Indonesia Via Jaringan Big Wing AHM ke depan

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Africa Twin ( Standar )

Africa twin Adventure Sport

13 COMMENTS

  1. Kalo hari minggu suka liat rombongan motor ini bareng crf250 rally dijalur puncak – cianjur – bandung atau purwakarta – bandung.
    Kira kira pada mau kemana yak 😅

    Guest
  2. Biasa aja sih. Ga pernah ngeliat motor ini di jalanan. Orang-orang lebih milih BMW GS1200 Adventure atau Ducati Multistrada daripada Africa Twin.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.