TMCBLOG.com – Seperti yang sudah dikatakan Oleh Managing Director Yamaha Motor racing, Lin Jarvis sepekan Yang lalu bahwa Franco Morbidelli akan menggantikan tempat yang ditinggalkan Maverick Vinales di sisa Musim 2021 Mulai dari seri Misano nanti. Morbidelli akan menggunakan Mesin Yamaha M1 Factory Alokasi Vinales baik yang sudah pernah digunakan sebelumnya maupun belum pernah sama sekali. Dan bahkan Bukan Hanya soal Motor sob . .

Yes Kepindahan Morbidelli ke Monster energy Yamaha MotoGP (MEYMGP) team Mulai Misano Tidak disertai dengan bedol desa Kru team yang awalnya menyertai Frankie di PYSRT. Bahkan Crew Chief Berpengalaman Ramon Forcada Yang mengantarkan Morbidelli Menjadi Runner Up Musim 2020 yang lalu pun tidak dibawa serta di Sepanjang Sisa Musim 2021 ini Oleh Morbidelli ke MEYMGP Team. Sayang bener yah, Konfirmasi ini pertama Kali di sampaikan Oleh Ramon Forcada sendiri Di akun media sosialnya.

Forcada mengkonfirmasi di akun Twitter pribadinya bahwa Morbidelli telah menjadi “mantan pembalapnya”, cukuplah hal ini untuk menyiratkan bahwa Ramon akan terus bekerja di sisa Musim 2021 ini dalam Box tim Petronas Yamaha SRT bersama dengan Sixon di Aragon dan Andrea Dovizioso Mulai Misano nanti. Bagaimana Musim 2022 nanti ?

Tanpa Mengecilkan Peran dan Kapasitas Silvano Galbusera sebagai Seorang Crew Chief Kawakan yang juga Hebat. Namun menurut tmcblog, Mungkin kiranya Yamaha Mau kembali menyandingkan Morbidelli dengan Ramon Forcada kembali . . . chemistri keduanya sudah terbukti bisa membuat Morbidelli tampil konsisten bagus di 2020 dan lagi pula Ini akan membuat Forcada yang pernah membawa Jorge Lorenzo Juara Dunia bersama Yamaha Bisa kembali menangani Pembalap Team pabrikan setelah terakhir digeser turun ke team satelit sebagai Buntut dari keinginan Maverick Vinales beberapa tahun yang lalu.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Mengingat M1 yg bakal dipake Franko adalah M1 terbaru, mungkin hanya masalah waktu aja. Yamaha mau liat dulu kalo dipasangkan dengan crew chief ‘apa adanya’/yang sudah ada di garasi factory bakal gimana. Kalo hasilnya kurang memuaskan ga menutup kemungkinan tugar guling. Apalagi Galbusera pada awalnya adalah crew chief khusus untuk tim riset, bukan? Inputan beliau dan tim (tim FQ juga tentu saja) akan dijadikan pondasi untuk M1 tahun depan.

    Anw Franko juga bukan title contender.

    Guest
  2. Mungkin hanya utk sisa musim saja, karena 2 tahun forcada tidak menangani motor factory jadi dipercayakan galbusera yg kebetulan juga bekerja divisi pengembangan M1.

    Guest
  3. mnurut gosip yg bredar hal ini disebabkan krn smua informasi/riwayat mesin vinales ya kru vinales yg tau. bgitu jg dgn mesin morbidel ya kru nya yg tau… jd smpe akhir musim dtetapkan bginu..

    Guest
  4. Apa FM diasuh oleh mantan chiefnya MV saat di Yamaha, kalo iya apakah ingin menunjukan strategi psy war ke MV, jika FM bisa kompetitif diasuh oleh mantan chief MV saat di yamaha? Seakan iniloh
    FM bisa kompetitif pakai motor Yamaha spek utama, Walaupun hanya untuk menghabiskan musim 2021 ini saja

    Guest
  5. Udah pada tua renta juga sih antara forcada dan Galbusera, walaupun kerjaannya ga terlalu membutuhkan kekuatan fisik tapi umur kan juga makin mempengaruhi pikiran kayak alzheimer contohnya
    Harus segera ada penerusnya

    Guest
  6. Penasaran Morbidelli dikasih motor spec factory, kalo moncer berarti bener gara2 pake motor tua di PYSRT, tapi kalo masih jeblok juga hasilnya, yaa ketauan lah ya levelnya sampe dimana

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.