TMCBLOG.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa sebelum ini KTM mendaftarkan nama Dani Pedrosa nggak hanya untuk hadir wildcard di seri GP Austria 1, dan bahkan terakhir per-tanggal 21 Agustus 2021 yang lalu, info via Motorsport Spanyol Dorna Sports telah menerbitkan daftar tamu undangan yang terdaftar untuk Grand Prix San Marino yang dijadwalkan pada 19 September 2021 yang bisa dihubungkan potensi wildcard; Michele Pirro (Ducati), Stefan Bradl (Honda) dan Dani Pedrosa (KTM). Namun akhirnya hanya ada nama Pirro dan Bradl di Misano nanti.

Yes, KTM telah menarik ajuan wildcard ke dua musim ini untuk test rider resmi mereka Daniel Pedrosa yang awalnya disiapkan di seri Misano. Adalah manajer balap KTM Mike Leitner yang memberikan kepastian soal ini “Kami telah menarik opsi wildcard untuk Misano. Kami masih memiliki cukup bahan untuk diuji. Itu sebabnya untuk Dani, Kami fokus pada acara test.” Begitu informasi seperti yang dilansir oleh Speedweek.

Namun begitu, Pedrosa dan Kallio tetap akan hadir ke Misano karena dua hari pasca race weekend di sirkuit yang sama akan hadir IRTA Test yang bisa jadi merupakan persiapan untuk seri berikutnya di CoTA ataupun potensi persiapan untuk mencoba material motor baru musim 2022.

Mengenai line-up test rider, KTM ini merupakan salah satu pabrikan yang memiliki dua pembalap resmi yang selalu diikutkan ke setiap test rider. Untuk 2022 nanti KTM menurut Stefan Pierer masih akan mempertahankan duo Pedrosa dan Kallio sebagai test rider. Walaupun KTM sudah bersiap siap meremajakan line-up ini mengingat Mika Kallio yang sudah bersiap menginjak usia 40 tahun.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Kenapa tidak polarisasi pebalap jebolan moto2 dijadikan test rider merangkap replacement.

    Itung itung Latihan dan pengenalan motor, kalo bagus hasilnya saat wildcard dan replacement naikin deh ke Motogp

    Guest
    • Betul juga,mirip di balap F1. Sebelum turun full season biasanya pembalap muda akan dikasih posisi jadi test driver dulu. Kalau performanya bagus bisa dikontrak jadi pembalap reguler,harusnya motogp bisa meniru sistem di f1 supaya pembalap rookie bisa lebih joss.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.